Jualan Apa yang Paling Laku saat Ini, Berikut 20 Daftarnya

06 November 2018

 Tidak dipungkiri lagi bahwa berdagang merupakan bisnis yang sangat menguntungkan. Terlebih jika Anda bisa mengetahui jualan yang banyak diminati masyarakat. Oleh karena itu, sangat penting bagi seorang pedagang untuk mengetahui jualan yang paling laku pada saat ini.

Seorang penjual yang profesional tentu akan mengetahui sesuatu yang paling laris dan laku saat ini sehingga dapat diperjualbelikan kepada masyarakat. Mereka akan menjadi seorang pedagang yang sukses jika apa yang mereka tawarkan kepada masyarakat laku terjual.

20 Daftar Terbaru Jualan yang Paling Laku di Kalangan Masyarakat
Sebelum Anda memutuskan jenis barang yang akan diperjualbelikan, sebagai seorang pedagang yang bijak tentu akan mencari informasi terlebih dahulu mengenai jualan yang paling laku. Hal tersebut harus dilakukan oleh seorang pedagang agar kelak dagangannya menjadi laris dan laku terjual.

Tidak semua barang yang diperjualbelikan merupakan sesuatu yang akan laris terjual dan diminati oleh banyak orang. Oleh sebab itulah, berikut ini akan dipaparkan 20 daftar jualan yang paling laku di masyarakat.

1. Perabot Rumah Tangga
Seseorang yang telah menikah dan menjadi sepasang suami istri tentu akan membutuhkan perabot rumah tangga seperti meja, kursi, lemari dan lain sebagainya. Kebutuhan akan perabot rumah tangga tidak mengenal waktu. Terlebih saat perabot lama rusak, tentu Anda harus membeli yang baru.
jualan yang paling laku, jualan paling laku, jualan paling laris, jualan yang paling laris, perlengkapan rumah, dapur, perabot rumah

2. Perlengkapan Sekolah
Salah satu jualan yang paling laku adalah peralatan sekolah. Setiap pergantian tahun ajaran baru seorang anak akan membutuhkan peralatan sekolah yang baru. Hal tersebut dikarenakan peralatan sekolah yang lama telah hilang, rusak atau sudah tidak muat untuk digunakan.

3. Komputer dan Laptop
Saat ini komputer dan laptop menjadi barang elektronik yang sangat dibutuhkan oleh pelajar, mahasiswa, seorang pekerja atau bahkan ibu rumah tangga. Adanya online shop membuat kebutuhan masyarakat terhadap komputer dan laptop semakin bertambah.

Mereka yang tadinya tidak memiliki komputer dan laptop, kini sudah memiliki perangkat tersebut karena digunakan untuk berjualan secara online atau melakukan berbagai pekerjaan lainnya. Hal itu menjadikan komputer dan laptop sebagai jualan yang paling laku pada saat ini.
jualan yang paling laku, jualan paling laku, jualan laris, jualan yang paling laris, komputer, laptop

4. Perlengkapan Solat
Sebagai seorang muslim yang taat tentu membutuhkan peralatan solat untuk melaksanakan kewajiban dalam  beribadah. Hampir setiap tahun, masyarakat yang beragama muslim membeli perlengkapan solat. Baik itu karena peralatan solat yang lama sudah rusak ataupun sekedar ingin membeli yang baru.

5. Kendaraan Bermotor
Adanya kendaraan bermotor tentu memudahkan masyarakat dalam bepergian. Produsen kendaraan bermotor selalu mengeluarkan model yang terbaru setiap tahunnya. Hal itu tentu akan menggiurkan bagi masyarakat yang senang mengoleksi kendaraan bermotor.

Tidak hanya bagi pengoleksi kendaraan bermotor, namun mereka yang memiliki kendaraan dengan model lama juga akan tergiurkan dengan hadirnya model yang baru. Terlebih jika kendaraan bermotor yang dimiliki memang sudah rusak, maka mereka akan segera menggantinya dengan yang baru.
jualan yang paling laku, jualan paling laris, jualan yang laris, sepeda motor, motor gede

6. Tas
Produk jualan yang paling laku saat ini dan merupakan salah satu bagian dari fashion kaum wanita adalah tas. Setiap produsen tas selalu berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk dengan model yang baru. Oleh sebab itu, kaum wanita sangat sering melakukan pembelian tas.

7. Kacamata
Sama halnya seperti tas, kacamata juga merupakan bagian dari fashion. Namun kacamata lebih bersifat universal karena tidak hanya wanita yang tertarik untuk menggunakannya. Kebanyakan pria juga senang membeli kacamata karena hal tersebut akan membuat mereka tampil lebih percaya diri.

8. Jas Hujan
Jas hujan merupakan jualan yang paling laku ketika musim hujan tiba. Tidak heran jika jas hujan selalu laris terjual pada musim hujan karena pada saat itu jas hujan tidak lagi menjadi kebutuhan sekunder, namun telah menjadi kebutuhan primer bagi mereka yang belum memilikinya.
jualan yang paling laku, jualan paling laris, jualan paling laris, jualan laris, jas hujan

9. Produk Kecantikan
Seorang wanita tentu selalu ingin terlihat cantik di depan orang lain. Penampilan adalah segalanya bagi seorang wanita.  Mereka selalu merawat diri dengan baik agar bisa tampil cantik. Oleh sebab itu, hingga saat ini produk kecantikan menjadi salah satu jualan yang paling laku dan laris.

10. Helm
Semakin ketat dan tegasnya peraturan dari pihak kepolisian terhadap mereka yang tidak menggunakan helm telah menjadikan barang tersebut banyak dicari oleh masyarakat. Seorang pengendara motor tentu membutuhkan helm. 

Saat ini ada berbagai macam model helm yang beredar di pasaran. Para produsen helm memang selalu berlomba-lomba untuk membuat model yang terbaru. Hal itu mereka lakukan agar barang dagangan mereka laku terjual.

11. Makanan Ringan
Makanan ringan sangat cocok untuk menjadi teman saat Anda sedang bersantai baik itu bersama taman ataupun keluarga. Ada berbagai macam makanan ringan yang beredar dipasaran. Hal itu karena para produsen makanan ringan senantiasa melakukan inovasi terhadap produk mereka.
jualan yang paling laku, jualan paling laris, jualan yang paling laris, jualan paling laku, makanan ringan, snack

12. Produk Kesehatan
Saat ini ada banyak produsen yang menawarkan berbagai produk kesehatan dengan segudang khasiat dan manfaat untuk tubuh. Semua orang yang ingin menjaga kesehatannya tentu akan membeli produk kesehatan tersebut. Oleh karena itu, produk kesehatan termasuk salah satu jualan yang paling laku.

13. Sembilan Bahan Pokok (Sembako)
Sembako termasuk dalam kebutuhan primer. Setiap keluarga tentu membutuhkan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi tidak diragukan lagi jika sembako menjadi barang jualan yang paling laku karena memang sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus selalu ada dan terpenuhi.

14. Makanan dan Minuman
Sebagai seorang manusia tentu Anda akan membutuhkan makan dan minum. Produsen makanan dan minuman senantiasa melakukan inovasi agar produk yang mereka jual laris di pasaran. Masyarakat Indonesia terkenal konsumtif sehingga tidak heran jika makanan dan minuman sangat laku di pasaran.
jualan yang paling laku, jualan paling laku, jualan laku, jualan paling laris, makanan, telor setengan matang,

15. Barang Elektronik
Sebuah barang elektronik tentu memiliki batas kemampuan hingga akhirnya rusak. Hanya beberapa barang elektronik yang mampu bertahan lama hingga puluhan tahun. Belum lagi ada banyak produk elektronik baru yang memiliki berbagai kelebihan dibandingkan produk lama.

Kelebihan yang ada pada produk baru tentu menggiurkan banyak orang. Apalagi jika harga yang ditawarkan relatif murah dan terjangkau. Oleh sebab itu, barang elektronik merupakan jualan yang paling laku di masyarakat.

16. Pulsa Elektrik dan Paket Data Internet
Saat ini handphone atau smartphone tidak hanya dimiliki oleh masyarakat menengah ke atas. Namun, perangkat tersebut telah dimiliki oleh berbagai kalangan. Hal tersebut tentu akan berimbas pada penjualan pulsa elektrik dan paket data internet yang mengalami kenaikan drastis.

17. Barang Fashion
Setiap orang baik itu pria ataupun wanita membutuhkan barang fashion. Ada banyak barang fashion yang laris terjual di pasaran antara lain minyak wangi, hijab, lipstik dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, fashion termasuk salah satu bisnis yang menjanjikan untuk dikelola dalam jangka panjang. 
jualan yang paling laku, jualan yang paling laris, jualan laku, peralatan komestik, perlengkapan fashion, kecantikan, kosmetik

18. Smartphone dan Aksesorisnya
Sebagaimana yang Anda ketahui bahwa saat ini smartphone telah dimiliki dan diminati oleh berbagai usia. Minat yang besar dari masyarakat menyebabkan para produsen berlomba-lomba untuk membuat smartphone yang lebih canggih dibandingkan dengan produk yang sebelumnya.

Kualitas dari suatu produk tentu akan sebanding dengan harga yang ditawarkannya. Semakin bagus kualitas suatu produk tentu harga yang ditawarkan akan semakin mahal. Namun hal tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat untuk membeli berbagai produk smartphone.

19. Mainan dan Game
Mainan dan game tidak hanya disukai oleh anak-anak. Namun orang dewasa juga menyukai mainan dan game. Mungkin ada banyak orang di sekitar Anda yang masih senang bermain game padahal mereka sudah dewasa.

Game dan mainan yang saat ini beredar di pasaran memang tidak hanya diperuntukan bagi anak-anak. Namun hal tersebut juga diperuntukan bagi semua usia sehingga tidak heran jika ada orang dewasa yang masih senang bermain game.

20. Kuliner Khas
Setiap wilayah di Indonesia memiliki kuliner khas yang tidak akan Anda jumpai di daerah lainnya. Tidak jarang mereka yang sedang merantau merasa rindu dengan kuliner khas yang ada di daerahnya sehingga tidak heran jika makanan tersebut sangat laris di pasaran.

Faktor yang Harus Diperhatikan Dalam Melakukan Jual Beli
Setidaknya ada beberapa faktor yang sangat penting untuk diperhatikan oleh Anda ketika hendak menekuni dunia bisnis. Berikut ini akan dipaparkan beberapa faktor yang harus Anda perhatikan tersebut.

1. Pelayanan Untuk Menarik Minat Konsumen
Seorang penjual baik tentu akan memberikan berbagai pelayanan yang menarik untuk para calon konsumennya. Hal tersebut semata-mata mereka lakukan agar para calon konsumennya merasa nyaman dan tertarik untuk membeli barang dagangan yang sedang ditawarkan.

Pelayanan yang baik dan ramah akan membuat para calon pembeli merasa dihargai dan akhirnya memberikan nilai positif kepada Anda. Ketika sudah berhasil memikat hati para calon pembeli, maka bukanlah hal yang sulit untuk membuat mereka membeli produk Anda miliki.

2. Kualitas Barang Dagangan
Satu hal yang harus selalu diingat oleh seorang penjual yaitu jangan pernah mengecewakan seorang pembeli. Sebagai seorang penjual, Anda harus selalu berusaha untuk menjaga kualitas produk agar para pelanggan tidak merasa kecewa dengan apa yang telah mereka beli.

3. Menyadari Tingkat Persaingan yang Terjadi
Persaingan dalam dunia bisnis bukanlah merupakan sesuatu yang sering terjadi. Bahkan seorang sahabat bisa menjadi musuh ketika terjadi persaingan bisnis. Namun, biarkan konsumen Anda yang memberikan penilaian dan tetaplah bermain sportif.

Demikianlah pemaparan mengenai 20 daftar jualan yang paling laku di masyarakat pada saat ini. Seorang pedagang yang profesional tentu akan mengetahui adanya peluang yang bagus terhadap suatu produk ketika telah mendapatkan informasi mengenai daftar jualan yang banyak dicari.