Jualan Apa Ya yang Laris? Mudah Dijual, Ini 18 Pilihannya

23 Agustus 2019

Kondisi ekonomi negeri ini yang kurang stabil membuat lapangan pekerjaan semakin sedikit. Orang-orang pun malas untuk mencari pekerjaan karena persaingan yang ketat. Begitupun dalam dunia perdagangan, jualan apa yang laris agar bisa bertahan di tengah krisis ini?

Mereka yang memiliki sertifikat pendidikan tinggi bisa saja melamar pekerjaan di perusahaan, namun tidak demikian dengan yang berbeda nasib. Banyak yang memilih berdagang dan berwirausaha. Namun, saat ini sangat sulit menentukan apa yang harus ditawarkan kepada konsumen.

Lantas Produk Apa yang Dibutuhkan Konsumen dan Laku Ketika Dijual?
Banyak jenis makanan yang saat ini tengah beredar di kalangan masyarakat, tidak sedikit pula penjual yang ikut serta bergabung. Setiap penjual harus memiliki caranya masing-masing untuk bersaing dan tetap bertahan dalam dunia perdagangan.

Penjual harus mengetahui keadaan pasar jualnya dan selera konsumen. Untuk bisa menentukan produk yang disukai dan banyak dicari oleh konsumen. Berikut daftar jualan apa yang laris untuk konsumen:

1. Kebab
Jualan apa yang laris di tengah masyarakat? Lidah orang Indonesia sangat dekat dengan bumbu-bumbu dapurnya. Oleh karena itu Kebab menjadi salah satu makanan yang banyak penggemarnya. Rasanya yang sangat lezat dan cocok dengan selera orang Indonesia. 
jualan apa yang laris, jualan yang laris, jualan yang mudah dijual, jualan laris, kebab, kue kebab

Meskipun cukup banyak yang berjualan kebab, namun hal ini tidak menjadi masalah karena setiap kebab memiliki citarasanya masing-masing. Buatlah produk kebab Anda menjadi paling spesial diantara pedagang yang lain.

2. Salad Buah
Di tanah kita tumbuh banyak sekali aneka buah-buahan, ini bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis yang besar. Salad buah sangat digemari oleh banyak orang apalagi anak muda, makanan ini cukup hits di kalangan pecinta makanan.
jualan yang paling laris, jualan yang laku dijual, jualan laris, salad buah, buah, salad, jualan salad buah

Manfaatkan sumber daya dalam negeri karena lebih bagus daripada produk impor, selain itu produk lokal lebih bermutu tinggi. Bermacam toping pada salad buah dapat meningkatkan pelanggan bisnis Anda.

3. Wafer
Jualan apa yang laris  untuk para anak muda yaitu Wafer. Makanan ini sangat populer tidak hanya di dunia nyata namun juga media sosial. Banyak orang yang membeli wafer sekedar hanya untuk mengabadikannya.
jualan yang paling laris, jualan wafer, jualan laris, jualan paling laku, wafer, roti

Namun Anda tentu tidak ingin hal itu berlaku pada produk Anda juga, untuk menghindarinya gunakan taktik sebaik mungkin seperti ciptakan rasa wafer yang benar-benar enak untuk dinikmati dan buatlah penampilan wafer Anda secantik rasanya.

4. Seblak
Kuliner yang satu ini berasal dari Bandung dan sudah terkenal hampir di seluruh nusantara. Peluang bisnis pada makanan ini sangat tinggi. Penggemarnya juga dari berbagai usia tidak hanya anak muda, orang dewasa juga sangat menyukai Seblak.

5. Donat
Mungkin donat menjadi makanan yang cukup biasa, namun jika memberikan sedikit sentuhan kecil maka bisnis donat dapat meraup untung yang sangat besar. Persaingan memang tetap terjadi, tapi tidak menutup kemungkinan ketika produk Anda lebih menonjol di pasaran.
jualan paling laris, jualan yang laris, jualan donat, kue donat, donat, jualan kue donat

Berbagai macam donat hadir dengan varian rasa, Anda dapat menciptakan varian rasa baru yang berbeda bahkan unik agar disukai oleh orang-orang. Jualan apa yang laris? Ya donat.

6. Singkong Keju Mozarella
Makanan tradisional yang tidak diolah secara berbeda mungkin akan ketinggalan zaman, berbeda jika diolah sesuai dengan zamannya makanan ini akan mampu menjadi istimewa. Yaitu Singkong Mozarela.
jualan paling laris, jualan yang laris, jualan yang laku, jualan singkong keju, singkong keju

Saat ini banyak orang yang lebih menyukai keju, ini menjadi kesempatan bagus untuk menaikkan minat orang pada singkong. Belum banyak jumlah penjual singkong mozarela dan terus mengalami peningkatan konsumen.

7. Nasi Goreng
Jualan apa yang laris di semua kalangan? Yaitu nasi goreng yang cukup bersahabat dengan lidah orang Indonesia, hampir semua kalangan menyukai jenis makanan yang satu ini. Jumlah penjualnya pun tersebar dimana-mana.
jualan yang laris, jualan apa yang laris, jualan laku, jualan nasi goreng, nasi goreng spesial

Persaingan dagangnya cukup ketat namun tetap bisa meraup keuntungan dan mendapat pelanggan. Bisnis nasi goreng juga tidak begitu sulit untuk dijalankan.

8. Siomay 
Makanan yang berasal dari Bandung ini sudah ada sejak lama, dan sampai sekarang jumlah penjualnya pun sudah jarang ditemui. Namun, penggemar siomay sangat banyak dimana hampir setiap hari penjual siomay tidak pernah sepi pembeli.
jualan yang paling laris, jualan yang laris, jualan yang laku, jualan siomay, siomay, jualan siomay laris

Bisnis siomay juga merupakan kuliner yang banyak dicari ketika orang lapar namun tidak ingin makan, sehingga memilih siomay sebagai selingan saja.

9. Kue Cubit
Kue cubit pernah populer pada masanya karena rasanya yang enak serta bentuknya yang unik. Meski begitu sampai sekarang kepopuleran kue ini tidak menurun, masih banyak orang-orang yang mencari penjual kue cubit.

Kue cubit lebih menarik di mata pelanggan ketika memiliki tampilan yang cantik dan unik. Apalagi ditambah dengan rasa yang enak tentu akan membuat pelanggan berminat untuk mencoba. Buatlah bisnis kue cubit Anda berbeda dengan lainnya.

10. Jus Buah
Bisnis jus buah bisa dicoba bagi Anda yang baru saja pertama kali berbisnis. Meskipun nampak sudah biasa dalam perdagangan namun usaha jus buah cukup menguntungkan. Berikan kualitas produk yang terbaik kepada konsumen.
jualan yang laris, jualan apa yang laris, jualan yang laku dijual, jualan jus buah, jus buah, bisnis jus buah, jus buah

11. Martabak Mini
Makanan ini banyak dicari oleh anak-anak muda terutama perempuan yang menyukai hal-hal unik. Martabak mini menjadi terobosan terbaru dalam bidang kuliner, penggemarnya juga cukup banyak.

12. Pisang Coklat
Pisang cukup banyak tumbuh di daerah lokal, buka kesempatan bisnis dengan adanya hal ini. Pisang coklat menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi pecinta coklat, tentunya kesempatan ini tidak boleh disia-siakan.

Persaingan dagang yang ketat membuat banyaknya jenis pisang coklat dengan bentuk dan model yang berbeda-beda. Hal ini juga perlu diwaspadai agar tidak tergeser oleh pesaing yang lainnya.

13. Ayam Geprek
Jualan apa yang laris dengan bahan utama ayam? Jawabannya adalah ayam geprek. Rasanya sangat disukai oleh masyarakat terutama yang menyukai pedas. Selain itu proses pembuatannya yang masih tradisional menjadi poin plus untuk makanan ini.

Tidak salah jika banyak orang yang berlomba-lomba menjadikan ayam gepreknya sebagai yang terbaik. Memiliki rasa yang khas membuat ayam ini selalu menjadi menu andalan dimanapun konsumen membeli.

14. Puding Keju
Puding merupakan salah satu makanan penutup yang disukai hampir oleh siapapun. Rasa manis dari makanan ini menjadikannya memiliki banyak penggemar. Apalagi di negara yang dengan suhu yang tinggi ini, makanan seperti puding selalu dicari.

Banyak variasi produk dari bisnis puding salah satunya puding keju yang semakin meningkatkan minat pecinta puding. Tingkat persaingan dalam bisnis ini cukup tinggi, maka persiapkan ide-ide Anda untuk membuat puding paling lezat.

15. Kue Kering
Kue kering menjadi salah satu bisnis rumahan yang sangat fleksibel apalagi untuk seorang ibu rumah tangga. Tidak menutup kemungkinan bisnis ini untuk dijalankan seorang laki-laki. Banyak keuntungan yang bisa didapat dari menjalankan bisnis ini.

Jika Anda sebagai ibu rumah tangga lalu berpikir jualan apa yang laku dijual? Maka mulai merintis bisnis kue kering sangat cocok untuk dicoba.

16. Jasuke
Cemilan yang cukup populer beberapa tahun yang lalu ini sampai sekarang juga masih banyak dijumpai di kawasan sekolah ataupun foodcourt. Keunikan dari Jasuke mampu menarik minat para pembeli.

Tidak hanya anak-anak kecil namun orang dewasa juga sering menjadikannya sebagai cemilan. Persaingan pada bisnis jasuke tidak terlalu tinggi karena masih banyak masyarakat yang belum berminat untuk menjualnya.

Untuk mencoba  bisnis ini Anda bisa memulai dengan membuka gerai kecil kemudian meningkat dan beralih ke sebuah kedai. Modal yang diperlukan juga tidak terlalu besar dengan kisaran Rp2-3 juta.

17. Rujak Es Krim
Bagi beberapa orang yang tidak tahu tentang rujak eskrim mungkin menganggap aneh, namun bisnis ini cukup populer di kalangan konsumen. Pelanggannya pun cukup banyak dan terus bertambah.

Modal untuk membuka bisnis ini tidak terlalu besar cukup dengan Rp2 juta, karena bisnis ini tergolong kecil Anda bisa menyewa sebuah gerai atau memakai gerobak untuk berjualan sebagai langkah awal.

Jika bisnis ini terus dikembangkan, pendapatan yang Anda dapatkan bisa mencapai Rp5 - 6 juta setiap bulannya. Namun semua itu perlu proses dan strategi yang memadai untuk  bisa bertahan dalam persaingan dagang.

18. Bakso Aci
Jualan apa yang laris selanjutnya? Bakso aci cukup tenar dalam dunia kuliner, sudah banyak orang yang membuka bisnis bakso aci karena minat masyarakat yang tinggi. Selain bakso daging sapi dalam semangkuk bakso aci juga terdapat adonan aci.

Ternyata konsumen sangat menyukainya, banyak yang cocok dengan rasa dari adonan aci. Jika Anda serius untuk mencoba bisnis bakso aci pilihlah mitra yang menguntungkan dan bisa bekerjasama secara profesional.

Mulailah untuk menyewa tempat karena ini merupakan bisnis yang tergolong besar, siapkan pula modal yang cukup. Banyak peralatan dan bahan-bahan yang perlu dipersiapkan dalam bisnis ini.

Itulah beberapa bisnis makanan yang paling banyak dicari oleh konsumen. Sudahkah Anda menentukan kira-kira jualan apa yang laris untuk mencoba peluang bisnis yang baru dan sesuai dengan bakat Anda?