Cara Bisnis Online Lewat HP Daftar Gratis, Mudah, Tanpa Modal

19 November 2022

Dahulu orang yang mempunyai handphone termasuk kalangan orang kaya. Dan hanya sedikit orang yang memiliki hp. Hal tersebut karena dahulu untuk membeli sebuah handphone harus mempunyai uang banyak. Harga per unit bisa mencapai Rp 10 juta. Harga satu buah ponsel masih sangat mahal. Namun waktu terus berjalan, kini seiring dengan majunya teknologi maka biaya pembuatan ponsel secara massal membutuhkan biaya murah. Sehingga diproduksi berbagai macam merek dan type ponsel dengan harga murah meriah.

Bisnis Online Lewat HP Android Tanpa Modal
Sekarang ini bukan hanya kalangan berduit yang bisa mempunyai handphone, kalangan menengah ke bawah pun sudah banyak memiliki hp andoid yang harganya murah meriah. Dari harga Rp 100 ribu sampai jutaan rupiah. Dampak harga murah dari sebuah ponsel membuat barang elektronik ini hampir dimiliki setiap orang saat ini untuk sarana berkomunikasi melalui pesan suara dan pesan singkat sms maupun dijadikan ajang untuk mengakses dunia online di internet.

Gaya hidup masyarakat modern saat ini tak terlepas dari handphone, gadget, tablet, smartphone dan lain sejenisnya.Dari setiap aktifitas kegiatan sehari-hari selalu menggunakan hanphone baik sebagai sarana hiburan, komunikasi maupun bisnis online atau menghasilkan uang di internet. Lalu apakah bisa dengan bermodalkan satu buah ponsel seseorang bisa menghasilkan uang?  Jawabannya bisa. Sebab ada banyak ide bisnis online yang bisa dikerjakan lewat sebuah ponsel.
bisnis online lewat HP, usaha online HP, bisnis online gratis, usaha online gratis, bisnis online tanpa modal, bisnis online mudah

Fakta menunjukkan banyak sekali orang di Indonesia terutama kalangan anak muda yang tak bisa lepas hidupnya dari handphone. Setiap saat ia menggunakan hp untuk bermain game secara online, berkomunikasi, chatting di media sosial, dan aktifitas lain sebagainya. Setelah dirasakan kegiatan itu hanya membuang-buang waktu dan uang maka mulailah inspirasi mereka untuk menjadikan ponsel sebagai sarana untuk menghasilkan uang tambahan dengan cara melakukan bisnis online lewat hp android tanpa modal sebagai pekerjaan utama maupun sampingan.

Cara Bisnis Online Lewat HP Daftar Gratis, Mudah, Tanpa Modal
Jika anda berminat menghasilkan uang dari hanphone maka berikut ini beberapa cara bisnis online lewat HP yang bersifat gratis, mudah dan tanpa modal yang bisa anda geluti saat ini sebagai bisnis sampingan atau utama, antara lain:

▪ Menjadi CS Online Shop
Anda bisa menjadi CS atau Customer Service online shop. Inilah pekerjaan yang dilakukan secara online untuk mengurus sebuah toko online baik dari segi pemasaran, menambahkan anggota media sosial, penjualan, penanganan keluhan konsumen dll. Usaha CS online shop termasuk kerja online sampingan lewat hp tanpa biaya registrasi.

Untuk menjadi CS online shop anda harus melamar kerja atau mendaftarkan diri jadi CS online shop pada sebuah toko online yang membutuhkan jasa customer service di internet. Anda bisa mencari pekerjaan sebagai CS online shop di berbagai forum terkenal. Seperti kaskus, olx, ads id, dan forum lainnya.

Sama seperti pekerjaan offline layaknya seorang pekerja yang memperoleh bayaran perbulan atau gaji yang sesuai kesepakatan bersama sebelumnya atas pelaksanaan tugas pekerjaan anda. Anda sebagai karyawan CS online shop dan pemilik toko online sebagai bos atau majikan anda yang memberikan anda gaji perbulan. Menjadi CS online shop diperlukan sikap profesionalitas dan sungguh-sungguh dalam bekerja agar penghasilan besar perbulan lumayan tinggi.

▪ Berjualan Barang Sistem Dropship Via BBM
Bisnis online lainnya yang bisa dijalankan dengan modal handphone adalah berjualan di BBM menggunakan sistem dropship atau reseller. Sistem dropship tidak mengharuskan anda untuk menyetok barang sehingga lebih memudahkan dalam bisnis online. Hal ini berbeda jika anda menjadi reseller maka sobat harus melakukan stok barang yang memerlukan modal. Sehingga apabila bisnis online yang dapat dijalankan di hp tanpa modal adalah jualan barang sistem dropship.

BBM singkatan dari blackberry messenger sebuah aplikasi yang mudah diinstal di sebuah ponsel pintar. Setiap orang pastinya memiliki handphone yang didalamnya ada aplikasi BBM yang bisa diunduh lewat google play secara gratis. Penulis pun mempunyai BBM yang digunakan untuk bisnis online. Cara mendaftarkan diri sebagai pengguna aplikasi messenger ini sangat gampang. Anda diharuskan mendaftarkan diri pada aplikasi ini. Kemudian mengisi formulir yang diberikan secara lengkap meliputi nama dan alamat email.

Salah seorang rekan penulis melakukan bisnis online dropship menggunakan aplikasi BBM di smartphone miliknya. Seperti membuat grup busana muslim. Adapun produk yang dijualnya meliputi busana muslim, tas kulit, sepatu, makanan ringan dan lain sebagainya. Untuk menjalankan jualan dropship via handphone sebelumnya anda harus mencari toko online yang menyediakan barang yang ingin anda jual. Tawarkanlah kerjasama dropship seperti yang anda inginkan.

Sistem kerja dropship sangat mudah. Jika ada yang memesan barang dari anda maka Anda segera memesan barang tersebut kepada pihak toko online yang memiliki produk tersebut. Lalu membayarnya secara tunai menggunakan transfer antar bank. Kemudian kepada pihak toko online agar mengirimkan pesanan kepada alamat konsumen yang anda berikan atas nama anda sebagai pihak pengirim. Mudah bukan?

▪ Jualan Barang Via Aplikasi Medsos di HP
Aplikasi media sosial yang terinstal di handphone bisa dijadikan ajang menghasilkan uang dengan cara menjual barang dan jasa lewat media sosial yang terhubung di hp. Misalkan line, twitter, instagram, olx, facebook, google plus dll bisa dijadikan aplikasi menghasilkan uang. Dengan cara menjual barang lewat aplikasi tersebut. Apalagi pengguna medsos di Indonesia sangat besar jumlahnya sehingga potensi untung banyak dari bisnis online via medsos di handphone sangat besar.

Penulis pernah menemukan seseorang yang menjual barang di aplikasi olx lewat handphone dan ternyata laris manis diburu para pembeli. Caranya sangat mudah tentukan barang yang hendak dijual. Lalu difoto dengan kualitas terbaik. Kemudian diupload ke olx. Tak lupa cantumkan nomor kontak yang dapat dihubungi.

Jika anda ingin mendapatkan uang tambahan dari ponsel maka anda bisa berbisnis online lewat berbagai media sosial di internet. Dengan cara menjual barang secara reseller, dropship atau menjual barang produksi sendiri. Salah seorang rekan penulis yang berada di daerah Cimalaka Sumedang mampu menjual barang secara online lewat aplikasi instagram di hp. Dalam sehari ia menghasilkan uang Rp 1 juta dari bisnis online mengandalkan hp yang terinstal dengan instagram.

▪ Usaha Berjualan Pulsa Via HP
Cara bisnis online lainnya yang menggunakan handphone dengan sangat mudah, daftar gratis, tanpa modal adalah menjalankan bisnis jualan pulsa elektrik. Usaha jualan pulsa termasuk kerja ringan hanya dengan sms. Kebutuhan pulsa saat ini sangat besar di Indonesia. Mengingat jumlah pengguna hp di nusantara sangatlah besar seiring bertambah jumlah penduduk. Satu orang bisa mempunyai lebih dari satu buah ponsel. Oleh sebab itu, peluang usaha jualan pulsa lewat handphone sangat menjanjikan.

Seperti yang dilakukan oleh penulis kemarin baru saja daftar menjadi agen pulsa dengan deposit awal sebesar Rp 100 ribu. Pendaftaran gratis melalui media aplikasi BBM kepada distributor pulsa. Jika anda ingin mendapatkan harga pulsa yang lebih murah maka bisa menjadi distributor langsung dari pihak provider seperti XL, Indosat,Telkomsel dll. Dengan mendaftarkan diri sebagai distributor langsung kepada pihak kantor provider setempat.

Pendek kata, usaha jualan pulsa merupakan salah satu cara bisnis online via ponsel dengan modal kecil yang daftarnya gratis tanpa modal dan mudah dikerjakan. Hanya kerja duduk manis melakukan sms di HP. Dan uang pun mengalir deras. Keuntungan semakin besar didapatkan seiring semakin banyak pelanggan.

Untuk meningkatkan penjualan dan mendongkrak marjin keuntungan perbulan, sobat bisa menjadi agen pulsa yang membawahi beberapa downline atau konter pulsa di daerah anda. Tawarkan pula penjualan pulsa lewat internet menggunakan media blog, toko online dan media sosial.

Banyak orang yang sukses berbisnis online jualan pulsa hanya dengan menggunakan ponsel. Saatnya anda sekarang menyusul. Tak ada kata terlambat untuk sukses. Jadikan modal handphone anda sebagai alat penghasil uang yang banyak. Bisnis online tidak seribet yang dulu. Kini hanya melalui HP, seseorang sudah bisa melakukan bisnis online. Salah satunya usaha berjualan pulsa.    

▪ Usaha Berjualan Tiket Pesawat Lewat HP
Cara bisnis online menguntungkan berikutnya menggunakan HP adalah menjual tiket pesawat melalui handphone. Dengan modal ponsel serta koneksi internet seseorang sudah bisa menjalankan bisnis ini secara gratis dan tanpa modal. Bukan hanya tiket pesawat yang bisa dijual tapi juga voucher hotel, tiket kereta api, PPOB, pulsa elektrik, dan lain-lain.

Untuk menjalankan bisnis online lewat smartphone berupa penjualan tiket pesawat, kereta api, voucher hotel diperlukan sebuah sistem yang tersambung dengan sistem penjualan toko online bersangkutan. Tugas anda hanya menawarkan kepada orang lain. Ada beragam situs yang menyediakan layanan ini. Seperti lazada, bukalapak, tokopedia,  blibli, kudo, Anda bisa mendaftarnya secara gratis dan mudah.

▪ Jual Barang Bekas Via HP
Cara bisnis online lainnya yang sangat mudah dan daftar gratis adalah bisnis menjual barang bekas menggunakan HP. Situs yang menyediakan layanan ini adalah olx yang dulu dikenal toko bagus. Untuk mendaftarkan diri pada situs ini gratis dan mudah dengan bermodalkan email. Setelah keanggotaan disetujui maka anda bisa membuat iklan penjualan barang bekas anda. Bisnis internet gratis ini termasuk kerja lewat internet tanpa modal. Dan berdasarkan pengalaman penulis akan banyak para pembeli yang akan membeli barang bekas dari anda.

Demikianlah cara bisnis online lewat hp tanpa modal untuk pemula. Untuk sukses dalam bisnis online di atas dibutuhkan sikap kerja keras, jujur, kreatif, telaten, fokus dan pantang menyerah. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian yang mencari informasi mengenai cara bisnis online tanpa modal dan terpercaya hanya menggunakan hp.