Ini Peluang Usaha Jual Pulsa Elektrik Sebelum Anda Mulai

01 Agustus 2017

Bisnis berjualan pulsa elektrik menjadi peluang usaha yang sangat fenomenal saat ini. Anda dapat dengan mudah menemukan konter dan gerai usaha yang menjual pulsa elektrik. Dan saat itu pula berdiri konter dan gerai usaha penjualan pulsa elektrik yang baru. Di satu daerah dan wilayah bisa terdapat tiga lebih konter pulsa. Belum lagi ditambah gerai usaha jualan pulsa elektrik yang dijalankan secara mobile atau keliling.

Peluang Usaha Jualan Pulsa Elektrik
Banyak sekali orang yang memilih membuka usaha jualan pulsa elektrik membuat tingkat persaingan bisnis pulsa sangat tinggi. Dan yang lebih menarik, usaha jualan pulsa elektrik bisa dijalankan secara sampingan rumahan dan dikombinasikan dengan jenis usaha lain. Seperti usaha warung toko kelontongan, pom bensin mini, usaha pakan burung, usaha depot air minum isi ulang dan lain sebagainya.

Mengingat persaingan bisnis yang sangat tinggi dalam usaha jual pulsa elektrik membuat konsumen lebih banyak pilihan dalam membeli pulsa. Ia bisa dengan mudah berpindah dari satu gerai konter pulsa ke konter lain. Hal ini mengakibatkan beberapa usaha jual pulsa elektrik yang baru berdiri dengan cepat mengalami kebangkrutan dikarenakan tidak mampu bersaing dengan kompetitor bisnis jual pulsa elektrik yang ada. Diperlukan beberapa strategi dan cara rahasia untuk membuat usaha jual pulsa elektrik anda laku keras dan memenangkan persaingan.
peluang usaha jual pulsa, usaha jual pulsa, jual pulsa elektri, bisnis pulsa

Ini Peluang Usaha Jual Pulsa Elektrik Sebelum Anda Mulai
Lalu mengapa banyak orang lebih memilih membuka usaha jual pulsa elektrik ketimbang mendirikan jenis usaha lain? Ternyata bisnis berjualan pulsa elektrik mempunyai prospek yang cerah di masa sekarang dan masa depan serta menyimpan potensi usaha yang sangat menjanjikan di jaman komunikasi dan informasi canggih saat ini.

Untuk pengembangan usaha jual pulsa elektrik, anda bisa membuka usaha sampingan dan kombinasi seperti usaha berjualan aksesoris HP, jual voucher, jual token listrik PLN, jualan kartu perdana dan lain sebagainya. Bahkan anda bisa membuka usaha warung, toko sepatu, dan usaha parfum dll. Hal ini dilakukan agar keuntungan bisnis jualan pulsa elektrik semakin meningkat. Laba usaha bukan hanya dari bisnis pulsa tapi dari bisnis sampingan lainnya yang tak kalah menjanjikan.

Ada berbagai macam cara usaha jual pulsa elektrik menguntungkan. Anda bisa berperan sebagai agen pulsa all operator, server pulsa m kios tanpa modal, usaha jual eceran pulsa elektrik dan jadi distributor pulsa elektrik langsung dari telkomsel dan pihak provider lainnya. Cara yang terakhir lebih menguntungkan karena sebagai pihak distributor pulsa langsung dari telkomsel dan provider lain, anda akan mendapatkan harga pulsa elektrik yang jauh lebih murah.

Salah satu aspek yang sangat menentukan kesuksesan usaha jual pulsa elektrik adalah masalah harga. Penulis pernah mendatangi gerai telkomsel cabang Sumedang untuk memperbaiki kartu SIM yang rusak. Setelah kartu selesai diperbaiki, penulis pun ditawarkan untuk melakukan pengisian pulsa di gerai telkomsel tersebut. Penulis memutuskan untuk membeli pulsa elektrik termurah yakni 5000 rupiah. Ternyata harga pulsa elektrik di telkomsel langsung sesuai dengan nominal saldo yang dibeli.

Cara Menjadi Distributor Pulsa yang Sukses
Perlu dipahami oleh kita semua bahwasanya harga pulsa elektrik di setiap konter dan gerai usaha jual pulsa elektrik berbeda-beda. Ada pulsa elektrik dengan nominal 5000 rupiah dijual dengan harga Rp 6000 hingga Rp 7000. Perbedaan harga itu menunjukkan tingkat keuntungan yang diraih oleh para pengusaha konter pulsa. Dan berita terbaru saat ini, konon harga pulsa elektrik mengalami kenaikan langsung dari telkomsel sebesar Rp 500.

Dengan anda menjadi distributor pulsa langsung dari telkomsel berarti harga pulsa elektrik yang didapatkan bisa jauh lebih murah. Sehingga sobat bisa merekrut beberapa downline dan sub agen pulsa elektrik yang dapat menjual pulsa murah. Dan dipastikan laris manis usaha berjualan pulsa elektrik yang murah meriah. Hal ini tak terlepas dari tingkat persaingan bisnis jualan pulsa elektrik yang sangat tinggi. Para calon konsumen sudah lebih cerdas. Dan mereka lebih memilih untuk membeli pulsa elektrik dari usaha jual pulsa yang lebih murah.

Sementara itu, untuk cara daftar menjadi distributor pulsa langsung dari telkomsel, anda bisa mendatangi gerai layanan telkomsel kantor cabang terdekat dengan wilayah anda. Dan selanjutnya kita akan membahas beberapa keuntungan dari usaha jual pulsa elektrik baik itu sebagai pengecer, agen maupun distributor pulsa elektrik.

Kelebihan Usaha Jual Pulsa Elektrik
Berikut ini sejumlah keuntungan dan kelebihan dari usaha berjualan pulsa elektrik di Indonesia, antara lain:

▪ Modal Kecil
Salah satu hal yang sering dipertimbangkan orang dalam membuka sebuah usaha adalah memperhatikan modal usaha yang dibutuhkan. Mereka yang mempunyai keuangan yang sangat terbatas seperti kalangan pebisnis pemula, mahasiswa, pelajar, karyawan, ibu rumahtangga dan kalangan marjinal lainnya lebih memilih untuk mendirikan sebuah bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil. Dan usaha jual pulsa elektrik merupakan salah satu pilihan bisnis yang tepat. Karena bisnis jualan pulsa elektrik bisa dimulai dengan modal kecil bahkan bisa dijalankan tanpa modal.

Berdasarkan pengalaman penulis yang pernah membuka usaha jualan pulsa elektrik secara keliling ini bahwasanya bisnis berjualan pulsa walau dapat dijalankan dengan modal kecil. Tapi potensi keuntungan sangat besar. Karena pulsa elektrik saat ini menjadi salah satu kebutuhan utama manusia modern sehari-hari untuk kegiatan komunikasi, berkirim pesan singkat dan kebutuhan kuota internet. Apalagi jumlah pelanggan anda sudah sangat besar dipastikan keuntungan usaha jual pulsa elektrik semakin besar pula.

Adapun yang menjadi modal awal usaha jualan pulsa elektrik secara rumahan dan sampingan, yaitu deposit pulsa dengan minimal saldo 50 ribu rupiah dan ponsel itu sendiri untuk transaksi jual beli pulsa ke pihak distributor pulsa. Dan dari modal awal sebesar Rp 50 ribu, anda bisa mengembangkan uang tersebut hingga jutaan rupiah.

Namun usaha jual pulsa elektrik, keuntungan bersih yang diperoleh terbilang kecil sekitar Rp 500 untuk satu transaksi. Sehingga diperlukan volume kuantitas penjualan yang sangat tinggi. Masalah jumlah pelanggan menentukan seberapa besar laba yang anda dapatkan dari bisnis jualan pulsa setiap bulan. Untuk mendapatkan pelanggan yang banyak tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Hal ini membuat usaha jual pulsa elektrik menjadi salah satu peluang bisnis yang memerlukan kesabaran tingkat tinggi.

▪ Bisnis untuk Semua Kalangan
Usaha berjualan pulsa elektrik bisa dilakukan oleh semua kalangan, baik laki-laki maupun perempuan, kalangan pelajar SD SMP SMA dan mahasiswa, remaja dan orang dewasa dan lain sebagainya. Siapapun juga bisa melakukan bisnis jualan pulsa elektrik dengan modal kecil dan jaminan untung besar secara sampingan dan utama tanpa mengganggu aktifitas pekerjaan sehari-hari. Yang diperlukan adalah pengetahuan cara melakukan transaksi pembelian pulsa ke distributor pulsa melalui pengiriman SMS.

▪ Anti Rugi
Bisnis jualan pulsa elektrik tidak mengenal istilah rugi. Karena produk yang dijual adalah pulsa elektrik digital atau virtual yang tak pernah basi dan tidak memiliki masa kedaluarsa. Kalau pulsa elektrik yang anda jual tidak laku disebabkan kurang pandai dalam menjual dan memasarkan produk pulsa maka anda masih bisa menggunakannya untuk kepentingan sendiri. Anda sendiri pastinya memerlukan pulsa elektrik untuk kegiatan komunikasi, pesan singkat dan kuota internet.

▪ Pasar Luas
Pangsa pasar yang dibidik dari usaha jualan pulsa elektrik m kios dan all operator adalah para pengguna HP yang saat ini jumlahnya sangat besar di tanah air. Hampir setiap orang mempunyai satu buah ponsel sekarang ini. Hal ini membuat peluang usaha bisnis berjualan pulsa elektrik sangat bagus prospek dengan pasar yang sangat luas. Dimulai dari lingkungan terdekat, seperti anggota keluarga, sanak kerabat, rekan kerja, tetangga, teman dan lain sebagainya adalah pangsa pasar yang bisa dibidik dari bisnis jualan pulsa elektrik anda.

▪ Mudah Dijalankan
Usaha berjualan pulsa elektrik termasuk jenis bisnis yang mudah dijalankan. Karena sobat tidak perlu merayu calon konsumen. Tidak perlu mencari konsumen. Pangsa pasar telah terbentuk sendirinya. Sama seperti usaha POM mini, konsumen akan mencari dan mendatangi gerai usaha jualan pulsa elektrik anda dengan sendirinya.

▪ Praktis
Bisnis jualan pulsa elektrik sangat praktis dalam pengerjaannya. Karena anda tidak harus membawa barang bawaan yang berat. Dengan membawa handphone, anda sudah bisa jualan pulsa elektrik all operator. Usaha pulsa bisa dijalankan ketika malam hari pun atau 24 jam tetap buka.

Dengan berjualan pulsa elektrik ada banyak keuntungan yang bisa anda rasakan bukan hanya dari segi materi tapi dari segi pemakaian pulsa. Dimana anda bisa membeli pulsa buat diri sendiri dan keluarga dengan harga pulsa yang jauh lebih murah. Karena anda sebagai agen pulsa elektrik yang ikut berjualan pulsa secara eceran.

Jika anda tertarik membuka usaha jual pulsa elektrik maka segera daftar menjadi agen pulsa all operator. Harga agen pulsa Rp 5000 biasanya Rp 5500 dan anda bisa menjualnya sekitar Rp 6000 sampai Rp 7000. Ada banyak distributor besar yang bisa anda jalin kerjasama. Ada yang pembayaran secara transfer atau cara jadi agen pulsa lewat bank BRI.