17 Usaha yang Bakal Berkembang Cepat, Prospek Cerah, Diminati

12 Juli 2022

Berbisnis menjadi salah satu cara untuk bisa mendapatkan penghasilan. Saat ini bisnis memang menjadi dunia yang amat sangat diminati mengingat banyak sekali usaha yang bakal berkembang pesat di era serba digital ini. Dengan era yang baru, ternyata minat pasaran pun juga banyak yang mulai berubah.

Membuka usaha sendiri tentu menjadi hal yang tidak mudah. Alasannya adalah karena banyaknya tantangan yang akan dilalui. Selain itu pesaing juga ada dimana-mana. Namun, Anda bisa memilah-milih bisnis yang akan ditekuni dimana bisnis tersebut harus berprospek cerah di masa mendatang.

Usaha yang Bakal Berkembang Cepat dan Berprospek Cerah
Peluang di dunia digital seperti saat ini sudah sangat bervariasi. Kesempatan demi kesempatan terus muncul sehingga bisa membuka peluang kepada siapa yang mau mengambilnya. Bagi Anda yang kini sedang mencari informasi terkait usaha yang bakal berkembang, maka berikut ini beberapa referensinya:

1. Usaha makanan dengan delivery
Makan sudah menjadi kebutuhan untuk semua orang. Tanpa makan, maka manusia pasti mati. Itulah mengapa usaha di bidang makanan tidak akan pernah ada matinya. Anda bisa membuka usaha makanan apapun baik warung lesehan, usaha makanan sarapan atau apapun juga.
usaha yang bakal berkembang cepat, usaha prospek cerah, usaha yang diminati, peluang usaha yang bakal berkembang, usaha pizza, pizza, usaha makanan, bisnis makanan

Namun demi bisa membedakan usaha Anda dengan usaha lainnya, ada baiknya jika usaha tersebut diberikan tambahan fasilitas. Fasilitas yang dimaksud disini yakni fasilitas delivery. Jika Anda menawarkan delivery pada pelanggan, maka pasti pelanggan akan lebih mudah membeli.

2. Air minum isi ulang
Bisa dibilang saat ini sudah jarang sekali rumah-rumah yang menggunakan air rebusan untuk minuman kesehariannya. Ya, sebagian besar masyarakat luas saat ini memilih menggunakan air minum isi ulang sehingga bisa lebih mudah ketika akan minum.

Peluang pun terbuka luas bagi Anda. Anda bisa membuka usaha air minum isi ulang ini. Tak perlu tempat yang luas untuk bisa membuka usaha ini karena Anda cukup memanfaatkan ruang kosong di rumah saja.

Untuk memberikan kemudahan lebih pada para pelanggan, maka Anda juga bisa menawarkan jasa antar air minumnya. Tidak heran jika usaha air minum isi ulang ini termasuk usaha yang bakal berkembang dan memiliki prospek yang bagus mengingat permintaannya yang besar. Jika Anda sedang mencari jualan apa yang paling laku saat ini, air minum isi ulang dapat dikatakan salah satunya.
usaha yang berkembang, usaha yang bakal berkembang, bisnis yang bakal berkembang, usaha yang berkembang cepat, usaha prospek cerah, yang yang diminati, usaha air minum, air galon, air minum, usaha air galon

3. Berjualan pulsa dan kuota paketan
Internet saat ini telah menjadi kebutuhan untuk hampir semua orang. Tak hanya berkomunikasi, namun segala hal kini sudah dibantu dengan adanya internet. Jika ingin akses internet, maka pulsa atau paketan kuota tentu dibutuhkan.

Anda bisa membuka usaha jualan pulsa dan juga kuota paketan di rumah. Modal yang dibutuhkan pun dijamin tidak besar sehingga Anda tak perlu khawatir. Promosikan pada saudara, teman dan tetangga sebagai awalnya sehingga mereka bisa jadi konsumen Anda.

4. Jasa pembuatan website
Usaha yang bakal berkembang selanjutnya adalah jasa pembuatan website. Usaha yang satu ini belakangan memang makin banyak pelakunya. Hal ini lantaran website sudah menjadi penyedia informasi hingga alat pemasaran paling efektif saat ini.

Bagi yang ingin terjun pada bidang jasa buat website ini, maka dibutuhkan kemampuan pemrograman untuk modal utamanya. Anda juga harus mahir dalam desain website sehingga menarik. Pastikan memiliki banyak relasi dan jaringan sehingga peluang kian terbuka.
usaha yang bakal berkembang cepat, bisnis yang bakal berkembang pesat, usaha yang berkembang, usaha prospek cerah, bisnis yang diminati, bisnis website, usaha jasa website, website

5. Jasa penulis online
Bagi Anda yang ingin terjun di usaha yang bakal berkembang namun dengan modal super minim, maka jasa penulis online bisa Anda lakukan. Tentunya untuk bisa terjun di usaha jasa penulis online, maka kemampuan utamanya adalah kemampuan untuk bisa menulis artikel dan penulisan lain.

Umumnya setiap tulisan dipatok dengan harga tertentu disesuaikan jumlah katanya. Jika kian menarik tulisannya, maka kian banyak juga website yang akan bisa berlangganan. Jasa penulis online ini memang sedang banyak dibutuhkan sehingga banyak pengunjung ke website tersebut.

6. Service komputer dan handphone
Tentu Anda sudah tahu jika saat ini memasuki era digital. Dengan demikian, maka hampir semua orang membutuhkan komputer dan juga handphone. Tak peduli anak-anak hingga orang tua kini seolah sudah sangat mahir mengoperasikannya.

Namun, perangkat teknologi tentu saja tak bisa selalu baik-baik saja. Biasanya akan ada banyak sekali masalah muncul yakni kerusakan di komponen tertentu. Tidak heran jika service komputer dan handphone bisa jadi usaha yang bakal berkembang dan sangat potensial.
bisnis yang bakal berkembang, usaha yang bakal berkembang pesat, bisnis yang bakal berkembang cepat, usaha prospek cerah, bisnis yang diminati, usaha service komputer, service komputer, usaha handpone, komputer, jasa reparasi komputer

7. Suvenir dan kerajinan tangan
Pariwisata di Indonesia kini sudah berkembang dengan sangat pesat. Tak hanya wisatawan lokal, tapi  wisatawan asing juga banyak sekali yang berkunjung untuk berwisata di Indonesia. Tentu sebelum pulang, oleh-oleh harus dimiliki.

Tak heran jika kini usaha suvenir dan kerajinan tangan merupakan usaha yang bakal berkembang pesat karena kebutuhannya juga tinggi. Suvenir dan kerajinan tangan bentuk apapun biasanya amat laris manis di pasaran asalkan ada nilai seninya.

8. Jasa desain grafis
Hanya bermodalkan komputer, Anda sudah bisa membuka usaha jasa desain grafis. Namun, Anda juga tak boleh lupa jika Anda harus memiliki kemampuan untuk mendesain sehingga bisa menghasilkan gambar dengan cita rasa seni tinggi.

Jasa desain grafis kini sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan mulai dari pembuatan logo, pin hingga kaos. Pastikan miliki kemampuan dalam mengoperasikan berbagai software sehingga hasilnya nanti bisa maksimal dan memuaskan.

9. Jasa fotografi
Meski kini dunia fotografi sudah sangat umum sejak munculnya smartphone berkamera, namun tetap saja jasa fotografi adalah usaha yang bakal berkembang pesat. Hal ini lantaran jasa fotografi profesional menjadi tempat masyarakat untuk bisa menyalurkan hobi fotonya.

Anda tentu tahu jika para artis kerapkali melakukan sesi fotografi dan membaginya di media sosial. Tren inilah yang menjadikan masyarakat pun ikut-ikutan. Ada foto prewedding, foto pernikahan, foto kehamilan, foto bayi dan lain sebagainya yang membutuhkan jasa fotografer.
usaha yang bakal berkembang, bisnis yang bakal berkembang, usaha prospek cerah, usaha yang diminati, bisnis fotografi, fotografer, jasa fotografer

10. Event organizer
Belakangan ini banyak sekali acara yang kerapkali ada. Acaranya tak melulu pernikahan, tapi ada juga acara seminar, workshop, konser dan lainnya. Untuk acara kelas menengah hingga besar tentu membutuhkan jasa event organizer.

Jasa event organizer ini memang belakangan sangat dibutuhkan. Alasannya adalah karena banyak sekali orang yang tidak mau jadi panitia acara sehingga menjadikan event organizer menjadi solusi. Jika Anda punya kemampuan manage dengan baik, maka cobalah.

11. Usaha obat herbal
Segala hal yang berbau herbal dan alami sedang banyak diburu pasaran. Hal ini lantaran banyak sekali penyakit dan berbagai hal yang berbau kimia nan membahayakan. Untuk itulah obat herbal, makanan herbal, minuman herbal dan lainnya sedang dibutuhkan masyarakat.

Untuk bisa terjun ke usaha ini pun Anda tak harus punya kemampuan meracik obat sendiri. Cukup memasok segala herbal tersebut dari produsen dan Anda bisa menjualnya langsung. Berjualan online atau membuka toko langsung juga bisa dilakukan.

12. Usaha makanan beku
Makanan beku seperti sosis, bakso, daging dan masih banyak lagi juga sedang banyak dibutuhkan. Mengingat kini era sudah modern dan kesibukan yang teramat banyak, maka banyak sekali orang yang ingin makanan praktis.

Makanan beku tentu jadi jawabannya. Anda hanya harus menyimpannya di freezer dan bisa awet sampai jangka waktu lama. Untuk menyantapnya pun bisa langsung digoreng dan rasanya sangat lezat. Tak heran jika usaha makanan beku ini jadi usaha yang bakal berkembang cepat.

13. Jual beli mobil bekas
Kebutuhan akan mobil memang kian meningkat saat ini. Hal ini lantaran mobil menjadi solusi transportasi paling nyaman. Namun, untuk membeli mobil baru tentu butuh modal yang amat banyak. Itulah mengapa banyak masyarakat yang tertarik membeli mobil bekas.

Anda bisa terjun di usaha jual beli mobil bekas ini. Keuntungannya cukup lumayan. Tapi memang modalnya cukup besar. Misalnya menyediakan showroom mobil. Jika ingin modal kecil, Anda bisa mengawalinya dengan menjadi makelar mobil yakni penghubung antara penjual dan pembeli dimana Anda akan bisa dapatkan komisi.

14. Jualan online
Era digital saat ini menjadikan semua orang ingin yang serba praktis. Untuk memudahkan semua konsumen, tersedialah transaksi jual beli online. Anda bisa terjun di bisnis ini bahkan tanpa modal dengan sistem reseller atau dropship. Jika Anda sedang mencari metode jualan apa yang laris saat ini, jualan online bisa menjadi jawabannya.

Produk yang dijual pun amat bervariasi sesuai dengan apa yang Anda sukai. Memang berjualan online adalah usaha yang bakal berkembang pesat dan terus potensial. Tapi jangan lupa jika saingannya juga besar sehingga Anda harus menekuninya dengan serius.

15. Digital agency
Jasa digital agency banyak dibutuhkan  untuk mempromosikan website atau produk perusahaan tertentu sehingga bisa dikenal luas. Jasa ini menawarkan pengiklanan dunia online memakai media online yang ada.

Jika jasa periklanan biasa menggunakan banner dan spanduk di jalanan, maka digital agency melakukannya agar banner tersebut muncul di website tertentu yang potensial. Tertarik untuk membuka usaha digital agency?

16. Jasa cleaning service
Jasa cleaning service amat dibutuhkan saat ini untuk bisa menyalurkan tenaga ke berbagai perusahaan sebagai cleaning service. Namun untuk membuka jasa ini, maka Anda harus merekrut banyak tenaga dulu untuk nantinya bisa disalurkan.

17. Kursus dan les
Pendidikan tentu menjadi prioritas yang tak akan bisa dikalahkan dengan apapun. Untuk menunjang pendidikan, biasanya orang tua membutuhkan bantuan guru les. Untuk itulah kursus dan les bisa jadi usaha yang bakal berkembang dan bisa Anda tekuni.

Itulah beberapa usaha yang bakal berkembang dan potensial untuk dilakukan di era serba modern ini. Apapun usahanya sebetulnya bisa potensial dan menguntungkan asalkan dijalani dengan serius, yakin dan sungguh-sungguh.