25 Franchise Makanan dan Minuman Termurah, Laris, Untung Jutaan

21 Juni 2019

Merintis sebuah usaha di bidang makanan atau cemilan memang tidak bisa dibilang mudah. Solusi yang bisa Anda coba terapkan di awal memulai bisnis adalah membangun kerjasama dengan usaha waralaba. Banyak keuntungan yang bisa Anda nikmati sesudah bergabung dengan franchise makanan.

Dalam sistem waralaba, Anda diberi kebebasan untuk memilih harga dari paket-paket yang ada. Selain itu, Anda bisa leluasa memilih kerjasama dengan franchise minuman atau makanan yang potensial untuk dibuka di lingkungan sekitar tempat tinggal.

25 Franchise Makanan Potensial di Indonesia
Usaha waralaba yang dimulai dari industri rumahan sudah menjamur di negeri ini. Berbagai cemilan dan minuman lezat terus diinovasi agar konsumen terus berdatangan untuk membeli. Dari sekian banyak franchise makanan maupun minuman yang ada, pilihlah yang paling menguntungkan untuk Anda.

Berikut ini ada dua puluh lima penyedia kerjasama bidang kuliner, Anda dapat memilihnya sebagai langkah awal membangun usaha.

1. Franchise cemilan tahu
Tahu memang bukan makanan yang baru bagi orang Indonesia. Tapi setelah beberapa pelaku bisnis merubahnya menjadi ukuran yang lebih kecil sehingga langsung bisa masuk ke mulut dan menyertakan beragam rasa seperti keju, pedas, asin, manis, dll.
franchise makanan, waralaba makanan, franchise makanan murah, franchise makanan laris, franchise makanan untung, franchise cemilan tahu, cemilan, tahu

Makanan tahu lebih banyak dicari terutama untuk disantap malam hari saat udara dingin. Setiap label menampilkan packing terbaiknya agar mudah dibawa kemana-mana. Franchise makanan tahu menawarkan paket di bawah 10 juta untuk calon mitranya.

2. Gerai penjual Ice Cream
Sebagai negara yang mempunyai dua musim, tidak heran jika masyarakat Indonesia sering kali tidak bisa lepas dari minuman dingin. Jika Anda berjalan di siang hari, banyak stand pedagang minuman sibuk melayani pelanggan yang kehausan.

Salah satu yang diburu adalah ice cream. Rasanya yang beragam dan enak langsung menyegarkan tenggorokan yang kering karena terik matahari.
franchise minuman, franchise ice cream, franchise minuman murah, franchise minuman laris, franchise minuman untung, franchise, waralaba minuman, ice cream

Apabila Anda tertarik untuk menggeluti bisnis es krim. Ada tiga kerjasama yang ditawarkan oleh salah satu pelaku usaha Ice Cream yaitu sebagai reseller produk dengan membuka gerai, agen, ataupun distributor. Dengan penawaran modal awal kurang dari 1 juta rupiah saja.

3. Waralaba mie
Mie merupakan produk franchise makanan yang bisa dibilang praktis dan mengenyangkan. Apabila tempat tinggal Anda berada di sekitar area perkantoran, mencoba bisnis ini sepertinya cukup potensial. Target pelanggan bisa dari kalangan karyawan kantor.

Pilih perusahaan waralaba yang sedang mencari mitra. Dalam bisnis kuliner, satu hal yang amat penting yaitu kualitas dari makanan yang Anda jual.
franchise makanan, franchise mie, waralaba makanan, waralaba mie, mie instan, mie rebus, franchise mie laris, franchise mie murah

Carilah mitra bisnis yang menawarkan produk mie sehat tanpa pengawet, MSG dan terjamin kehalalannya mengingat sebagian besar masyarakat Indonesia adalah muslim. Rata-rata paket kemitraan yang ditawarkan adalah 8 jutaan.

4. Kuliner sop durian
Penggemar buah yang mempunyai kulit berduri ini cukup banyak di tanah air. Hal tersebut membuka banyak peluang usaha es durian. Anda dapat meluangkan sedikit waktu untuk berkunjung ke acara pameran franchise yang sering diadakan akhir-akhir ini.

Dari acara tersebut Anda dapat berjumpa dengan para pengelola usaha waralaba termasuk usaha minuman es durian tersebut. Modal yang ditawarkan mulai dari angka 7 juta rupiah untuk dapat menjadi mitra usaha sop durian yang menyediakan beragam toping lezat.

5. Minuman cepat saji
Bermitra dengan penyedia stand minuman cepat saji termasuk menguntungkan, apalagi jika banyak varian rasa yang ditawarkan. Mengikuti tren saat ini, kedai penjual minuman banyak menggunakan kopi sebagai bahan utama.
franchise minuman, franchise minuman murah, franchise minuman untung, francise minuman laris, francise, minuman, kopi, kopi hangat, franchise minuman cepat saji

Hal tersebut memang terbilang berhasil karena rasa kopi yang khas berpadu dengan bahan lain seperti susu, agar-agar dll terbukti lebih nikmat. Modal mitra yang ditawarkan salah satu franchise makanan dan minuman sekitar 9,5 juta untuk paket sistem investasi.

6. Varian ayam goreng
Daging ayam merupakan bahan olahan yang mudah didapat dengan harga yang lebih rendah dari daging sapi. Rasanya yang lezat, banyak dikreasikan menjadi cemilan yang nikmat untuk mengisi perut yang kosong.

Jika Anda tertarik membuka resto atau café masakan daging ayam, modal yang perlu disiapkan lumayan besar yaitu kurang lebih mencapai 250 jt dengan pembayaran franchise makanan 10% dari total laba bersih per bulan.
franchise makanan, franchise ayam goreng, franchi fried chicken, ayam goreng, waralaba ayam goreng, ayam goreng tepung

7. Minuman dari bahan coklat
Ingin mencoba banyak varian minuman coklat? Anda bisa memenuhi keinginan tersebut sambil menjajal usaha kedai es coklat. Stand-stand coklat sudah menjamur dimana-mana saat ini. Hal tersebut membuktikan jika permintaan minuman berbahan coklat terus meningkat.

8. Warung ayam geprek
Booth ayam geprek termasuk yang sering dicari para penggemar ayam. Sajian ayam yang sudah digeprek lebih mudah dimakan karena daging sudah terpisah dari tulangnya. Bumbu sambal adalah kunci kesuksesan usaha makanan olahan ayam yang satu ini.

9. Kreasi donat masa kini
Donat adalah cemilan yang sudah dikenal dari dulu, para pengusaha kreatif mengubah roti dengan ciri khas lubang di tengah ini menjadi cemilan dengan gaya baru. Salah satunya adalah donat yang diolah dengan cara dibakar. Lelehan topingnya banyak mendatangkan pembeli.
franchise kue donat, franchise makanan, franchise donat, waralaba makanan donat, donat, kue donat, franchise donat murah, franchise donat laris, franchise makanan untung

10. Snack ayam fillet
Satu lagi produk jajanan yang banyak dicari yaitu snack fillet daging ayam. Sajian cemilan ayam tanpa tulangnya ini masih laris diburu pecintanya sampai sekarang. Franchise makanan beragam olahan ayam ini menawarkan booth lengkap dengan kisaran 15 jutaan.

11. Cemilan tradisional menjadi jajanan modern
Makanan ringan tempo dulu yang masih eksis yaitu rangin. Banyak nama yang diberikan untuk jajanan yang berbahan dasar kelapa ini. Beberapa daerah menyebutnya kue gandos. Kini, gandos muncul dengan tampilan modern menawarkan banyak rasa terbilang sukses.

12. Kue putu kekinian
Satu lagi cemilan manis legendaris sering ditawarkan keliling dengan bunyi nging yang khas kini bertransformasi menjadi kuliner kekinian. Salah satu waralaba menawarkan paket murah yaitu 5,5 juta dengan rekomendasi banyak spot untuk berjualan seperti kampus, food court, dsb.

13. Stand cemilan pedas
Belakangan ini lagi tren kuliner yang menawarkan level kepedasan sesuai permintaan pembeli. Menjadi mitra salah satu bisnis kuliner khususnya makanan pedas seperti mie, seblak, atau jajanan lain bisa mengembalikan modal usaha Anda dalam beberapa bulan saja.

14. Indonesian food
Berjualan produk apapun termasuk makanan tentu harus menentukan target konsumen yang sesuai. Jika Anda ingin menargetkan masyarakat Indonesia maka lebih baik bermitra dengan franchise makanan Indonesia dengan bumbu rempah-rempah yang khas.

15. Roti lezat
Selain mie, makanan penunda lapar yang banyak diminati adalah roti. Banyak jenis, bentuk, dan rasa roti yang laris manis diburu pembeli. Selain untuk bekal dalam perjalanan, customer juga tidak jarang membeli untuk oleh-oleh sanak saudara di kampung halaman karena tahan lama.

16. Kentang goreng
Olahan kentang stik panjang dengan rasa gurih memang sangat digemari. Apalagi jika musim hujan tiba, cemilan hangat mengenyangkan tersebut sukses meraih omset jutaan. Setiap perusahaan perekrut mempunyai syarat yang berbeda untuk penerimaan mitra baru.
franchise makanan, franchise minuman, franchise minuman laris, franchise makanan laris, franchise minuman untung, franchise kentang goreng, kentang goreng, kentang, potato

17. Arumanis warna warni
Jajanan anak sekolahan yaitu arumanis sukses dikembangkan di zaman modern ini. Dari data  pendiri waralaba yang fokus pada cemilan kembang kapas memiliki seribu mitra yang sudah tersebar di beberapa daerah di tanah air. Setiap mitra difasilitasi bahan serta perlengkapannya.

18. Olahan daging menjadi bakso
Jika banyak ditemukan kuliner berbahan dasar daging ayam, ada juga makanan lezat dari daging sapi. Olahan yang berbentuk bulat ini dikemas kreatif oleh unit mitra sehingga lebih menarik. Bakso yang biasanya direbus kini tersedia dalam olahan bakso bakar yang nikmat.

19. Jajanan martabak variatif
Semakin banyaknya industri kreatif dalam bidang kuliner menghasilkan franchise makanan yang fresh dan unik. Jika waktu kecil Anda hanya mengenal martabak dari telor dan seledri atau martabak manis rasa coklat saja.

Sebaiknya Anda menjajal rasa-rasa martabak baru seperti ketan hitam, pandan, dll. Mulai usaha dengan menjadi salah satu mitra berkonsep booth yang menawarkan banyak keistimewaan. Dana awal yang dibutuhkan untuk mulai berjualan sekitar tujuh juta.

20. Stand sosis laris manis
Produk makanan olahan dari gilingan daging dikembangkan oleh banyak franchise makanan. Salah satunya sosis basah yang terjamin kebersihannya dengan cita rasa lokal. Permintaan pasar yang terus meroket berhasil mengorbitkan banyak mitra baru meraih omset besar.

21. Crepes alias loker
Jajanan manis yang aromanya mengundang banyak customer yaitu kue leker. Tergolong jajanan sederhana yang dulunya hanya dijajakan di sekolah-sekolah saja. Kini, leker sudah berubah menjadi usaha yang menjanjikan. Tidak hanya rasa manis tapi ada juga leker pedas.

22. Angkringan snack Jepang
Makanan-makanan ringan asal negara sakura juga mempunyai banyak penggemar di Indonesia. Tidak heran jika di beberapa footcourt banyak yang berjualan ramen, sushi, bento. Anda sebaiknya memilih waralaba yang menjamin kehalalan masakan tersebut.

23. Beragam kuliner bebek
Apabila Anda berencana membuka resto yang menyediakan olahan serba daging bebek. Tidak perlu kuatir mengenai resep masakan karena franchise makanan yang mengembangkan kuliner bebek sudah menyiapkan paket istimewa ketika Anda resmi menjadi mitra mereka.

24. Mie ayam
Masakan berbahan dasar mi yang tidak pernah mati adalah mie ayam. Meskipun pedagang mie ayam sering wara wiri di komplek, bukan berarti tidak ada peluang. Tawarkan porsi jumbo dengan rasa lezat yang berbeda untuk meraup banyak keuntungan.

25. Donat sehat
Cemilan sehat banyak dicari saat ini, salah satunya adalah olahan kue donat. Dikatakan donat sehat karena proses pembuatannya menyertakan yogurt yang baik untuk kesehatan tubuh.

Jenis usaha cemilan yang sudah disebutkan di atas merupakan bisnis yang sedang hits dan banyak peminatnya. Setiap franchise makanan menawarkan paket mitra dan keunggulannya masing-masing.