12 Franchise Murah, Omzet Jutaan, Laris Pembeli

09 Januari 2019

Membuka usaha secara franchise murah memang dinilai lebih menjanjikan dibandingkan dengan harus memulai dari nol. Karena pembeli franchise tinggal menjalankan sebuah usaha yang sudah dikenal oleh masyarakat maka akan lebih menguntungkan.

Dengan modal tidak terlalu besar, Anda sudah bisa membeli franchise murah sesuai dengan keinginan pribadi dan laris di pasar. Tinggal menjalankan dan raup keuntungan setiap bulannya. Jadi sangat menguntungkan sekali karena tidak perlu repot.

Jenis Franchise Populer
Banyak sekali jenis franchise yang ada di masyarakat. Semua franchise tersebut mempunyai jenis usaha yang berbeda. Franchise paling banyak bergerak dalam bidang kuliner karena semua pasti butuh makan apalagi saat jalan-jalan ke luar rumah seperti di mall.

Adapun jenis franchise murah yang bisa dijadikan rekomendasi Anda untuk memulai usaha waralaba yaitu:

1. Bakso
Bakso merupakan menu yang familiar yang bisa dijumpai di mall, stasiun, atau pinggir jalan. Banyak orang yang menjadi pecinta bakso yang berasal dari berbagai kalangan dan usia. Harga juga murah. Bakso juga dimakan saat cuaca panas dan hujan.
bisnis franchise, franchise murah, franchise, franchise menguntungkan, waralaba, bakso, franchise bakso

Dengan pertimbangan pasar tersebut, membuka franchise bakso akan sangat menjanjikan. Diyakini untuk kembali modal dan mendapat keuntungan lebih cepat dibandingkan dengan jenis waralaba lainnya.

2. Ayam goreng
Ayam goreng tepung mempunyai daya tarik yang luar biasa terutama untuk kalangan anak-anak karena rasanya yang enak, gurih, renyah, dan harganya terbilang murah. Tidak heran kalau banyak yang mencari ayam goreng sebagai kudapan ataupun lauk makan.
franchise murah, daftar franchise murah, franchise, franchise ayam goreng, franchise yang menguntungkan, franchise, ayam goreng

Karena itulah ayam goreng mempunyai tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Dan semua gerai waralaba ayam goreng tidak pernah sepi pengunjung yang membeli ayam goreng setiap waktu.

3. Burger
Makanan asli Amerika ini tidak lagi asing di lidah masyarakat. Makanan yang berbahan dasarnya daging, roti, dan beberapa jenis sayuran ini sudah mempunyai tempat tersendiri di hati.

Hanya ada beberapa franchise yang membuka usaha ini. Karena hal ini memulai usaha franchise murah burger tidak akan surut atau dimakan oleh zaman.
franchise murah, franchise, franchise laris, franchise menguntungkan, waralaba menguntungkan, waralaba, franchise burger, burger

4. Teh
Teh merupakan jenis minuman paling merakyat di Indonesia. Ditambah teh cocok diminum dalam segala suasana dan bisa diminum dalam keadaan panas ataupun dingin. Apalagi, saat ini teh sudah dipadukan dengan bubble atau buah-buahan supaya lebih menarik dan enak.

Bahkan sekarang teh juga mengadaptasi teh dari Thailand yang sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat. Jadi franchise murah ini punya potensi yang besar untuk memperoleh keuntungan yang cepat.
franchise, bisnis franchise, franchise, franchise laris, franchise murah, franchise yang menguntungkan, waralaba, franchise teh, teh

5. Kopi
Jenis minuman lain yang saat ini menjadi primadona adalah kopi. Apalagi kopi bisa menjadi teman nongkrong bersama teman sembari membicarakan masalah bisnis atau sharing kehidupan pribadi. Apalagi sekarang varian kopi juga bisa dibuat menarik jadi peminat.

6. Ayam geprek
Makanan Indonesia satu ini memang sedang naik daun. Ditambah harga yang murah sudah bisa membeli dan merasakan sensasi pedas yang disesuaikan dengan tingkat kepedasan masing-masing. Peluang usaha ini baru tapi cukup menjanjikan untuk membukanya.
franchise murah, franchise, franchise, franchise laris, franchise ayam geprek, ayam geprek, ayam, waralaba

7. Es krim
Siapa yang tidak doyan dengan jenis minuman yang satu ini. Dengan rasanya yang manis dan bisa menjadi hidangan pencuci mulut. Sehingga tidak mengherankan jika dari anak kecil hingga dewasa gemar makan es krim. Franchise murah es krim pasti akan sangat menjanjikan.
franchise, bisnis franchise, usaha franchise, franchise murah, franchise laris, franchise yang menguntungkan, waralaba, es krim
8. Martabak
Franchise murah selanjutnya yang bisa dijalankan adalah martabak. Makanan ini sangat digemari mulai dari martabak manis atau martabak asin. Semua jenis martabak ini selalu dicari untuk dimakan di segala suasana termasuk menjadi pengganti kue ulang tahun.

9. Kebab
Kebab memang bukan makanan asli Indonesia tetapi karena rasanya yang cocok dengan lidah orang Indonesia, maka permintaan kebab selalu meningkat. Hal tersebut menjadikan membuka usaha kebab mempunyai prospek yang sangat bagus untuk mendapat hasil yang cepat.

10. Bakmi
Bakmi merupakan makanan khas Cina yang sudah diadaptasi oleh masyarakat Indonesia. Jenis bakmi yang bisa dijual dan punya market sendiri juga bervariasi misalnya bakmi Jawa, mie ayam, kwetiaw dan lain-lain. Dan semua gerai bakmi selalu ramai dikunjungi.
franchise, franchise murah, franchise omzet jutaan, franchise laris, bisnis waralaba, waralaba, bakmi, franchise bakmi, mi

11. Roti
Membuka franchise murah juga dinilai menguntungkan karena roti sudah menjadi kudapan wajib masyarakat dan juga bisa menjadi hantaran untuk keluarga yang akan dikunjungi. Apalagi kalau bisa mengkreasikan roti dengan bentuk unik. Pasti akan laris manis setiap harinya.

12. Photo box dan studio
Photo box atau studio merupakan jenis franchise murah yang patut untuk dijalankan karena belum banyak pengusaha yang membukanya. Jangan ragu karena dunia fotografi sekarang sedang naik daun dan mempunyai prospek yang sangat menjanjikan.

Keuntungan dan Tips Memilih Usaha Franchise
Banyak kelebihan yang bisa didapatkan jika lebih memilih untuk membuka usaha franchise. Dan pasti akan memudahkan wirausahawan muda atau pemula untuk memulainya.

Adapun keuntungan yang bisa diperoleh saat membuka usaha franchise adalah:
1. Mendapat pelatihan khusus
Anda sebagai pembeli atau penyewa merk akan memperoleh sebuah pelatihan mengenai proses pembuatan, cara menyajikan, dan juga strategi pemasaran yang akan diberikan langsung oleh si pemilik waralaba.

2. Lebih hemat waktu, tenaga dan pastinya mudah untuk dijalankan
Membuka usaha waralaba pasti akan lebih efisien karena semua sudah akan diurusi oleh pemilik franchise. Jadi Anda tinggal menjalankan dan mengawasi saja jalannya usaha. Dan hitung jumlah omzet yang didapat setiap harinya. Mudah dan praktis.

3. Produk sudah terkenal
Produk franchise pada umumnya sudah tidak asing di masyarakat, jadi tidak akan susah untuk memperkenalkan produk dari awal hingga menjadikannya terkenal. Promosi juga akan dibantu oleh pemilik franchise. Jadi sangat simpel dan lebih efektif.

4. Semua bahan sudah tersedia
Semua hal yang diperlukan seperti gerobak dan bahan serta lainnya sudah disediakan seluruhnya oleh pengusaha franchise yang bersangkutan. Jadi Anda tidak perlu repot-repot memikirkan semua itu. Semua pasti sudah siap saat memulai usaha.

Tips Membeli Franchise
Segala jenis usaha pasti akan memberikan keuntungan asalkan pandai dalam membaca peluang dan tidak asal saat memilih usaha. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat akan membeli franchise antara lain:

1. Jangan membeli waralaba karena emosional
Membeli franchise murah jangan hanya karena emosi sesaat atau subjetivitas semata. Misal karena Anda menyukai makanan pizza tanpa memperhitungkan semua, langsung saja membeli franchise pizza. Itu merupakan cara bisnis yang salah.

Perhatikan dahulu kondisi pasar tentang pizza itu bagaimana. Selain itu hindari franchise yang hanya menjual satu produk saja karena hanya akan membuat Anda tergantung dengan pada satu barang saja.

2. Jangan membeli franchise yang membutuhkan banyak tenaga kerja
Jika sebuah waralaba membutuhkan banyak karyawan, maka akan membutuhkan dana operasional yang besar meliputi biaya produksi dan upah tenaga. Keuntungan sama setiap bulan tetapi biaya produksi tinggi. Artinya keuntungan akan menipis.

Sebaik-baiknya sebuah bisnis adalah usaha yang ramping dan tidak membutuhkan banyak tenaga kerja.  Sedikitnya karyawan juga mengurangi kemungkinan faktor kesalahan produk yang disebabkan oleh human error.

3. Jangan hanya ingin cepat mengumpulkan banyak uang
Ingin cepat kaya dengan franchise? Ingat semua butuh proses. Tidak ada yang didapat dengan mudah. Jika didapat dengan instant maka akan cepat menghilang juga. Maka dari itulah jalani dan nikmati setiap proses saat menjalankan bisnis franchise murah.

4. Teliti dan cermat sebelum membeli franchise
Anda sebagai pembeli sebaiknya melakukan penelitian tentang usaha franchise yang akan dibeli. Jangan mengandalkan informasi yang diberikan oleh pemilik franchise karena bisa jadi nama usaha dilebihkan supaya lebih diminati oleh calon pembeli.

Lakukan wawancara dengan pelanggan atau calon pembeli franchise tersebut. Cara tersebut sangat efektif untuk menentukan waralaba yang mempunyai prospek yang baik. Dan di masa depan tidak akan merugi saat membukanya.

5. Jangan tergiur membeli franchise karena harganya yang sangat murah
Disarankan untuk tidak membeli franchise dengan harga yang jauh lebih murah dikhawatirkan tidak ditunjang oleh manajemen, promosi, dan pelatihan yang kuat dan bagus. Alasannya adalah untuk memulai usaha pasti butuh dana lebih dan tidak murah.

Dengan kata lain, jangan membeli franchise berharga murah karena pasti mempunyai kualitas rendah. Seperti yang diketahui harga akan berbanding lurus dengan mutu sebuah barang.

6. Harus tahu tujuan sebuah usaha waralaba
Tujuan membuka waralaba setiap orang pasti akan berbeda-beda. Bisa jadi karena ingin mencari uang atau mungking mencoba sesuatu yang baru. Dan semua tujuan itu tidaklah salah. Semua itu merupakan hal yang lumrah saat mengerjakan sebuah bisnis.

Akan tetapi harus diingat jika aka nada untung dan rugi. Jadi alangkah bagusnya membuka usaha didasari dengan niat baik dan passion dari dalam diri. Jika kedua hal tersebut dijalankan maka keuntungan yang tidak terduga akan datang sewaktu-waktu.

7. Tahu dan paham resiko berbisnis franchise
Anda harus menyadari jika berbisnis franchise sekalipun pasti akan ada untung dan rugi. Semua franchise punya resiko masing-masing. Franchise yang belum dikenal akan mempunyai resiko rugi yang lebih besar dibandingkan franchise yang sudah dikenal masyarakat.

Ada banyak sekali jenis usaha franchise yang bisa dipilih dan menjanjikan keuntungan yang lumayan untuk Anda. Tetapi bersikaplah selektif sebelum menentukan franchise mana yang akan dibeli supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Kemudian, pahami terlebih dahulu semua untung rugi membeli usaha franchise murah. Lakukan riset secara mendalam. Jangan hanya karena ingin memperoleh keuntungan dalam waktu singkat akhirnya malah salah membeli waralaba. Jangan hanya terbawa emosi sesaat Anda.