7 Franchise Martabak Menguntungkan, Modal Kecil, Disukai Pembeli

05 Januari 2019

Cara berbisnis kini sudah semakin beragam. Salah satu yang sedang populer yakni menjalin kerja sama dengan perusahaan lain. Bisnis jenis tersebut tidak semuanya harus mengeluarkan banyak modal. Sebab beberapa jenis usaha seperti franchise martabak, modal sedikit tetapi sangat menguntungkan.

Memilih bisnis waralaba martabak dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar, makanan ringan tersebut juga sangat populer dan disukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan eksistensinya yang masih tersebar di seluruh Indonesia.

7 Franchise Martabak dengan Modal Kecil tetapi Menguntungkan
Berbisnis waralaba itu berarti dapat menjadi jalan pintas menarik banyak pembeli. Apalagi bila produk yang ditawarkan sudah dikenal dan memiliki banyak pelanggan sebelumnya. Dengan begitu, Anda hanya perlu memberikan pelayanan terbaik dan mempertahankan cita rasa.

Usaha kerja sama di bidang makanan ringan terlihat sangat menjanjikan. Apalagi modal yang dikeluarkan tidak sebanyak dari waralaba di bidang lain. Belum lagi mengenai keuntungannya yang sangat menggiurkan. Di bawah ini ialah 7 franchise martabak yang patut Anda pertimbangkan.

1. Martabak Joeragan
Martabak yang berasal dari Bandung tersebut patut Anda pertimbangkan. Sudah memiliki banyak relasi serta rasanya yang lezat menjadi kelebihan utamanya. Apalagi telah tersedia beragam varian rasa sehingga pelanggan nantinya tidak akan bosan.
franchise martabak menguntungkan, franchise martabak, waralaba martabak, franchise, franchise martabak modal kecil, waralaba

Sudah memiliki banyak relasi tentu membuat martabak joeragan banyak dikenal masyarakat. Anda hanya perlu menempatkan cabangnya di lokasi yang tepat. Dalam artian,  belum ada cabangnya di wilayah tersebut. Dengan begitu,  Anda tidak perlu bersaing dengan merk sama dalam satu tempat.

2. Martabak Sinar Bulan
Anda yang belum terlalu mengenal usaha makanan ringan lezat tersebut. Memilih franchise martabak sinar bulan merupakan keputusan yang tepat. Sebab pihak waralaba siap membantu Anda dengan memberikan pelatihan khusus serta bimbingan mulai dari proses pembuatannya.

Berbagai peralatan canggih serta booth pun sudah disiapkan pihak sinar bulan. Dengan begitu Anda tidak perlu mencarinya lagi dan hanya fokus pada penjualannya. Apabila fekun dan menerapkan resepnya dengan baik maka bukan tidak mungkin pelanggan akan banyak berdatangan.
waralaba martabak, waralaba, franchise

3. Martabak Simpson
Martabak simpson berfokus pada inovasi rasa martabak telor dan daging yang lezat. Berbeda dengan martabak telor lainnya,  makanan ringan tersebut telah memiliki resep khusus. Ditambah lagi dengan rasa sambal mayonesnya yang dikenal menjadi pelengkap yang sempurna.

Dengan cita rasa yang lezat tersebut,  tak mengherankan banyak masyarakat telah mengenalnya. Sehingga franchise martabak simpson menjadi peluang menarik bagi Anda. Apalagi modal yang dibutuhkan kecil namun menawarkan keuntungan yang menjanjikan.

4. Martabak Kapten
Waralaba yang satu ini dikenal menawarkan berbagai varian rasa yang sangat inovatif. Umumnya terdapat berbagai tambahan topping di atasnya sehingga tampilannya terlihat menarik. Meskipun baru beberapa tahun berdiri, kini sudah ada lumayan banyak cabangnya.
franchise martabak, franchise, waralaba, francise modal kecil, franchise yang digemari, franchise martabak

Tidak hanya rasanya yang beraneka ragam, bentuknya pun ada banyak. Yang paling populer yakni dengan bentuk pizza dimana di atasnya ditambahkan banyak topping berbeda. Ada juga martabak lipat, dan tipis. Banyaknya jenis tersebut sangat memudahkan Anda dalam menjualnya kembali.

5. Martabak Alim
Mendengar namanya mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Sebab gerai dan cabangnya sudah tersebar hampir di berbagai kota di Indonesia. Bentuk dan variannya sangat banyak dan sudah tidak perlu lagi diragukan lagi cita rasanya.

Jika berminat bekerja sama dengan franchise martabak alim maka Anda akan mendapat fasilitas yang lengkap. Tidak hanya peralatan dan resepnya, namun juga siap mendapat bimbingan dalam berbagai hal. Di dalam perjanjiannya pun tidak ada pembayaran royalty sehingga semakin menarik.

6. Martabak San Fransisco
Jangan mengira bahwa makanan ringan tersebut asli dari salah satu kota di Amerika tersebut. Sebab tempat awal berdirinya di kota Bandung. Konon pemilihan namanya terinspirasi dari lagu terkenal yang berjudul sama. Kini telah berdiri beberapa cabang yang telah tersebar di berbagai wilayah.

Modal yang dikeluarkan untuk bermitra dengan franchise martabak san fransisco tidaklah mahal. Apalagi sudah termasuk dengan banyaknya perlengkapan dan bimbingan pelatihan. Namanya yang sudah cukup dikenal pun menambah mudah Anda dalam menjual produknya ke depannya.

7. Martabak Gooloong
Apabila Anda ingin bekerja sama di bidang kuliner sambil beramal. Memilih waralaba martabak gooloong menjadi keputusan yang tepat. Sebab ada perjanjian dimana setiap gerainya diwajibkan membiayai satu anak yatim. Selain itu, apabila lokasi berjualan dekat dengan mushola maka listrik juga harus ditanggung.

Jadi nantinya setiap keuntungan yang didapat akan dibagikan kepada yang lebih membutuhkan. Tentu menjadi bisnis yang  menarik dan berkah. Varian rasanya cukup beragam namun bentuknya tetap dipertahankan yakni dengan cara digulung, menyesuaikan dengan namanya.

Cara dan Teknik Sukses Bisnis Franchise dengan Modal Kecil
Membuka bisnis waralaba mempunyai banyak sekali keuntungan. Di antaranya yakni Anda tidak perlu menemukan ide usaha apa yang akan dijalankan serta nama besar jenis usaha sudah dikenal. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi melakukan promosi secara besar-besaran.

Ada banyak sekali bisnis yang bisa di waralaba. Salah satu yang menjanjikan yakni di bidang kuliner seperti franchise martabak. Modalnya tidak terlalu besar namun omset pendapatan yang diraih dapat mencapai puluhan juta. Di bawah ini ialah tips sukses bisnis franchise.

1. Pilih Waralaba yang Ramah
Saat ini da banyak sekali bisnis yang menawarkan waralaba. Namun bukan berarti kesemuanya patut dipilih. Beberapa di antaranya ada yang kurang kompeten dalam bekerja sama  serta melanggar setiap kesepakatan. Maka dari itu, selektiflah ketika memilih perusahaannya.

Kata ramah tersebut mencakup banyak hal seperti pelayanannya yang diberikan ketika Anda mengajaknya bermitra. Kemudian siap membantu dan membimbing Anda ketika menjalankan usaha sampai dengan benar-benar menghasilkan.

2. Pilih Waralaba yang Populer di Masyarakat
Bila Anda ingin setiap produknya gampang terjual di pasaran. Maka pilihlah sebuah produk yang digemari dan populer di berbagai kalangan masyarakat. Misalnya franchise martabak yang dikenal lezat dan tidak pernah membuat pelanggan bosan pembeli. Apalagi variasi rasa dan bentuknya ada banyak.

Produk yang gampang terjual itu berarti nantinya Anda mudah dalam mendapatkan laba. Dengan begitu, kelangsungan usaha akan berjalan lancar dan menjanjikan. Untuk mencari produk yang sedang populer, Anda juga dapat melakukan riset di pasaran terlebih dahulu.

3. Pilih Produk Waralaba dengan Harga Miring
Beberapa faktor sangat mempengaruhi daya minat pembeli. Salah satunya yakni mengenai harga yang ditawarkan. Memilih waralaba dengan harga terjangkau setiap produknya tentu sangat menguntungkan. Dengan begitu setiap kalangan masyarakat dapat membeli hasil produk Anda.

Franchise martabak termasuk dalam golongan tersebut. Sebab harganya cukup standar tetapi rasanya sangat lezat. Apalagi ada banyak sekali varian yang tersedia. Bahkan kini ada martabak unyil yang dikenal tak kalah enak namun harganya cukup murah.

4. Pilih Waralaba yang Mudah Dijalankan
Ada banyak bisnis yang dapat dipilih namun bukan berarti semuanya mudah dijalankan. Beberapa di antaranya sangat berat dan bahkan beresiko besar. Maka dari itu penting sekali bagi Anda untuk melakukan beberapa penelitian terlebih dahulu sebelum memutuskan usaha yang tepat.

Bisnis dalam bidang kuliner layak dipertimbangkan. Modalnya cukup kecil tetapi pengoperasiannya terkesan mudah. Apabila usaha yang dipilih mudah dijalankan tentu ke depannya Anda lebih mudah dalam menjalankan dan mengatur kegiatan jalannya perusahaan.

5. Pilih Waralaba yang Lokasinya Dekat
Sebenarnya tips ini tidak semuanya dapat menggunakannya. Namun bagi pemula bisnis dalam bidang waralaba tentu layak dipertimbangkan. Jarak yang dekat dapat memudahkan Anda berkomunikasi dan informasi penting langsung dengan pemilik franchise yang Anda pilih.

Jaraknya yang dekat pun semakin memudahkan Anda apabila suatu saat terjadi sesuatu yang tidak terduga. Tidak perlu sulit dalam menghubunginya serta respons pihak terkait pun dapat lebih cepat. Sehingga tidak perlu menunggu lama seperti jaraknya yang jauh.

6. Rajin dalam Promosi
Meskipun Anda menggunakan waralaba yang sudah terkenal, kegiatan promosi harus tetap dilakukan. Hal tersebut bertujuan agar nantinya memberikan kesan terhadap masyarakat sekitar. Beberapa pengusaha bahkan memberikan diskon saat pertama kali membuka usahanya.

Misalnya Anda membuka franchise martabak, maka Anda memberikan diskon yang menarik atau memberikan paket  potongan khusus. Dengan begitu pembeli akan berdatangan dan jika puas maka pembeli tak segan untuk berlangganan dengan produk Anda.

7. Pilih Jenis Waralaba Sesuai Minat
Sebuah bisnis akan semakin menyenangkan dijalankan apabila sesuai dengan minat. Sebab dengan begitu Anda akan lebih menikmati setiap proses yang akan dilewati. Sehingga apabila berhasil sukses maka kepuasan yang akan didapat lebih memuaskan.

Apabila lebih tertarik terhadap waralaba di bidang jasa kini sudah banyak tersedia seperti les privat, laundry dan lain-lain. Di bidang kuliner pun semakin banyak seperti franchise martabak, aneka ayam goreng dan berbagai jenis minuman. Pilihlah sesuai dengan minat dan bakat agar lebih menikmati.

8. Memiliki Izin legal
Bisa dibilang ini merupakan yang terpenting karena kebanyakan pebisnis bangkrut disebabkan izin dari franchise terkait ternyata ilegal. Maka dari itu, periksa surat perizinan perusahaan terkait dengan teliti sebelum memilihnya. Cari tahu juga riwayat reputasi perusahaan yang bersangkutan.

Bisnis waralaba merupakan terobosan baru yang cukup menjanjikan. Dengan nama besar yang sudah dimiliki tentu semakin memudahkan Anda dalam mengolah perusahaan. Salah satu bisnis yang menjanjikan yakni franchise martabak. Dikenal menjanjikan karena modal yang dikeluarkan kecil namun sangat menguntungkan. Apabila tertarik, Anda dapat memilih ketujuh waralaba di atas yang telah terbukti mempunyai nama besar tetapi hanya butuh modal kecil.