Inilah 12 Daftar Investasi yang Menguntungkan 2020

09 September 2019

Punya dana lebih tentu alangkah baiknya tidak dihamburkan untuk hal yang kurang bermanfaat. Alangkah bagusnya dana tersebut dikelola lagi, sehingga bisa mendatangkan keuntungan bagi pemilikinya. Salah satu cara yang bisa dimanfaatkan adalah dengan berinvestasi. Ada beragam jenisnya. Tapi, Anda juga harus cermat terutama dalam menentukan mana investasi yang menguntungkan, sehingga dana awal yang dijadikan modal investasi justru tidak tergerus, bahkan habis. 

Investasiuntung.com mencoba memilah 12 daftar investasi yang menguntungkan 2020 yang bisa Anda mulai segera. Investasi yang menguntungkan ini didasarkan pada pengalaman banyak orang dan tentunya memiliki plus minus yang juga harus jadi pertimbangan. 

Dalam menentukan investasi yang hendak dijalani pada 2020, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti sejauh mana kemungkinan peluang bisnis tersebut meraup keuntungan, apakah investasinya bersifat jangka panjang, apakah mampu dilakukan secara konsisten, serta kemampuan modal awal untuk memulai investasi tersebut.

Inilah 12 Investasi yang Menguntungkan 2020

1. Real estate
Investasi bisnis di bidang real estate sangat menjanjikan. Sebab, setiap tahun harga tanah dan rumah cenderung tidak mengalami penurunan, bahkan senantiasa mengalami peningkatan harga dari tahun ke tahun.
investasi, mata uang, uang dolar, investasi yang menguntungkan, dolar, investasi 2017

Besarnya modal awal yang dibutuhkan untuk membangun sebuah real estate tergantung pada lokasi , luas lokasi, jumlah dan tipe bangunan yang akan dibangun, serta akomodasi lainnya. 

Untuk jangka panjang, bisnis real estate masih sangat menjanjikan. Sebab, seiring dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia, maka akan semakin bertambah pula kebutuhan mereka untuk memiliki hunian sebagai tempat tinggal.

Silakan baca » Rincian Biaya Modal Usaha Perumahan hingga Siap Huni

2. Apartemen
Investasi bisnis di bidang apartemen termasuk salah satu investasi yang sangat menguntungkan, khususnya di kota-kota besar. Sebab, kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bandung, dan yang lainnya, dipadati oleh orang-orang yang berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia.

Umumnya orang-orang tersebut datang bukan untuk menetap di kota-kota besar, tetapi untuk mencari kerja atau kuliah. Oleh karena itu mereka lebih memilih untuk menyewa apartemen dibandingkan membeli rumah atau menyewa hotel.
investasi yang menguntungkan, investasi paling menguntungkan, investasi apartemen, apartement, gedung apartemen, bisnis investasi

Besarnya modal awal yang dibutuhkan untuk membuka sebuah apartemen tergantung lokasi, jumlah kamar yang akan dibuat, serta akomodasi lainnya. 

Untuk jangka panjang, bisnis apartemen sangat menjanjikan. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya orang-orang yang berdatangan ke kota-kota besar dari tahun ke tahun.  Jadi, selama lowongan kerja di perkotaan masih banyak dan universitas-universitas yang ada di dalamnya tetap eksis, maka peluang bisnis apartemen masih tetap menjanjikan.
3. Emas
Investasi emas termasuk salah satu investasi yang paling banyak diminati oleh para pebisnis profesional, serta paling cocok untuk pemula yang kebingungan dalam menentukan investasi yang menguntungkan 2020 ini. 

Besarnya peluang untuk meraup keuntungan pada bisnis emas bisa dilihat dari harga pasaran untuk emas murni yang seringkali mengalami lonjakan harga pada waktu-waktu tertentu. Hal ini semakin diperkuat dengan dengan adanya prediksi harga emas pada tahun 2020 yang akan mengalami peningkatan.
investasi yang menguntungkan, investasi menguntungkan, investasi emas, investasi emas batangan, emas, emas batangan, bisnis yang menguntungkan

Bentuk investasi emas sebaiknya dilakukan dengan membeli sejumlah emas batangan murni pada saat harga emas mengalami penurunan, yang kemudian disimpan selama beberapa waktu. Setelah harga emas mengalami peningkatan, maka emas batangan tersebut bisa segera dijual. Oleh karena itu, investasi emas bisa berlaku jangka panjang dan termasuk salah satu dari 12 investasi yang menguntungkan 2020.
4. Restoran
Investasi bisnis di bidang restoran juga termasuk salah satu inventasi bisnis yang menjanjikan. Gaya hidup modern yang serba instant menjadikan kebanyakan orang lebih memilih untuk makan di restoran dibandingkan memasak makanan sendiri di rumah.

Modal awal yang dibutuhkan untuk membuka sebuah restoran tidak terlalu besar. Dengan modal awal Rp 200 juta anda sudah bisa memiliki sebuah restoran yang cukup mewah.  Tentu harga Rp 200 juta ini dengan asumsi bahwa anda hanya menyewa bangunan untuk membuka restoran.
investasi yang paling menguntungkan, investasi yang menguntungkan, investasi menguntungkan, investasi untung, investasi restoran, restoran, restoran mewah

Untuk jangka panjang, investasi bisnis dalam bentuk membuka restoran sangat menjanjikan. Tentu saja hal ini tidak lepas dari kualitas layanan dan makanan yang disajikan di restoran tersebut.
5. Distributor pulsa
Investasi di bidang distributor pulsa termasuk salah satu dari investasi yang menguntungkan. Sebab, seiring dengan semakin maraknya penggunaan handphone atau smartphone menjadikan kebutuhan pulsa pun semakin besar. 

Saat ini para pengguna smartphone tidak hanya menggunakan pulsa untuk menelpon atau mengirim sms, tetapi kebanyakannya menggunakan pulsa untuk mengakses internet dalam bentuk browsing informasi atau mengakses social media seperti facebook, twitter, bbm, whatsapp, dan yang lainnya.
investasi yang menguntungkan, investasi menguntungkan, investasi untung, distributor pulsa, phone, handphone, bisnis pulsa, hp

Untuk jangka panjang, bisnis distributor pulsa masih sangat menjanjikan. Bahkan, bisa dijadikan sebagai usaha sampingan. Hal ini bisa terlihat dari tingkat pengunaan smartphone yang semakin meningkat dari tahun ke tahun dan sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi masyarakat saat ini. Tentunya penggunaan handphone dan smartphone tidak lepas dari penggunaan pulsa.
6. Catering
Investasi bisnis di bidang catering termasuk salah satu investasi yang juga cukup menjanjikan. Gaya hidup modern dan super sibuk pada kebanyakan masyarakat saat ini menjadikan mereka lebih memilih untuk membeli makanan dibandingkan harus memasak sendiri. Salah satunya adalah dengan berlangganan makanan pada catering tertentu.

Modal awal bisnis ini tidak terlalu besar. Dengan modal awal Rp 10 juta anda sudah bisa memulainya. Sebab, pendanaan awal yang dibutuhkan hanyalah biaya untuk membeli atau menyewa tempat yang layak untuk catering, menyewa seorang koki (jika anda tidak memasaknya sendiri), bahan-bahan makanan, serta akomodasi lainnya.
investasi yang menguntungkan, investasi untung, investasi menguntungkan, investasi catering, katering, makanan, bisnis catering, bisnis katering

Untuk jangka panjang, bisnis catering sangat menjanjikan. Apalagi jika menu yang disajikan terbukti lezat dan memiliki harga yang terjangkau. Oleh karena itu, investasi bisnis catering bisa dimasukkan ke dalam salah satu investasi bisnis paling menguntungkan 2020.
7. Konter HP
Investasi bisnis di bidang konter hp adalah salah satu investasi bisnis yang cukup menjanjikan. Maraknya penggunaan hp di kalangan masyarakat; baik kelas bawah, menengah, maupun kelas atas, menjadikan bisnis konter hp memungkinkan untuk meraup keuntungan yang besar.

Besarnya modal awal yang dibutuhkan tergantung lokasi konter, jumlah konter, jumlah item yang akan dijual, serta akomodasi lainnya. 

Untuk jangka panjang, bisnis konter hp tetap menjanjikan. Selama orang-orang masih menggunakan hp, maka konter-konter hp masih tetap eksis, dengan syarat kualitas layanan dan harga-harga item yang dijual tetap bisa bersaing.
8. Biro iklan
Investasi bisnis di bidang biro iklan termasuk salah satu bentuk investasi yang menjanjikan, bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik dari 10 investasi yang menguntungan 2020. Sebab, setiap perusahaan atau industri yang bergerak di bidang tertentu akan membutuhkan iklan sebagai salah satu sarana untuk memperkenalkan hasil produksi mereka. 

Besarnya modal awal yang dibutuhkan untuk membuka biro iklan bervariasi, tergantung lokasi dan kampanye iklan yang ditargetkan. Jika anda berafiliasi dengan perusahaan-perusahaan atau industri-industri besar, maka modal awal yang dibutuhkan juga besar, bahkan bisa mencapai miliaran rupiah. Hal ini tentu sebanding dengan besarya keuntungan yang akan didapatkan oleh usaha biro iklan anda.
investasi yang menguntungkan, investasi untung, investasi paling menguntungkan, investasi iklan, usaha periklanan, iklan

Untuk jangka panjang, bisnis biro iklan sangat menjanjikan. Setiap perusahaan atau industri tertentu, akan terus menghasilkan produk-produk baru andalan mereka. Ini adalah cara mereka bisa bertahan dalam bisnis ini. Setiap produk-roduk baru tersebut tentunya membutuhkan biro iklan untuk media promosinya. 
9. Rental mobil
Investasi di bidang rental mobil sampai saat ini masih terus eksis dan menjanjikan. Selama beberapa tahun terakhir ini, bisnis rental mobil menjadi salah satu jenis bisnis yang paling laris. Besarnya keuntungan yang diperoleh dalam waktu singkat menjadikan bisnis ini dilirik oleh banyak para pengusaha yang sudah sukses. Oleh karena itu, bisnis rental mobil pantas untuk dimasukkan ke dalam 12 investasi yang menguntungkan 2020.

Modal awal yang dibutuhkan cukup besar, apalagi jika usaha rental mobil tersebut ingin menyediakan beberapa unit mobil sekaligus. Tapi tentunya hal ini sebanding dengan besarnya keuntungan yang akan diperolah, walaupun faktor resikonya juga cukup besar.
investasi yang paling menguntungkan, investasi yang menguntungkan, investasi rental mobil, rental mobil, sewa mobil

Untuk jangka panjang, bisnis rental mobil tidak perlu diragukan lagi. Kebutuhan masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi terus mengalami peningkatan. Jika mereka tidak memiliki mobil pribadi, maka tentunya mereka harus melakukan rental mobil jika tidak ingin naik angkutan umum.
10. Perekrutan
Investasi di bidang usaha perekrutan tenaga kerja atau karyawan sangatlah menjanjikan. Pencari tenaga kerja atau calon karyawan bersedia membayar mahal untuk dicarikan peluang kerja yang mereka inginkan.

Besarnya modal awal yang dibutuhkan tergantung lokasi kantor dan akomodasi lainnya. Bahkan untuk jenis pekerjaan tertentu kadang membutuhkan modal besar pada awalnya. Tapi besarnya modal sesuai dengan besarnya keuntungan yang bisa didapatkan.
investasi yang menguntungkan, investasi untung, investasi menguntungkan, rekrutmen, investasi perekrutan

Untuk jangka panjang, bisnis perekrutan tenaga kerja atau karyawan ini akan tetap eksis. Selama orang-orang masih mencari dan membutuhkan tenaga kerja, maka selama itu pula bisnis perekrutan bisa tetap eksis.

11. Barang antik
Siapa bilang barang yang sudah jadul sudah tidak punya harga, justru saat ini banyak barang usang karena keunikannya menjadi barang antik. Nah, tidak ada salahnya Anda mengoleksi barang antik tersebut karena bisa menjadi investasi tatkala tidak ada lagi barang serupa atau sudah langka.

Jika Anda berminat, carilah barang antik yang tidak banyak orang memiliki serti memiliki estetika yang tinggi. Dengan begitu, Anda bisa memberikan penawaran harga yang lebih baik ketika hendak menjualnya kembali kepada pemilik baru.
investasi untung, investasi yang menguntungkan, investasi untung, investasi barang antik, barang antik, arloji

12. Saham
Tidak bisa dipungkiri bila harga saham selalu mengalami fluktuasi. Tapi, bukan berarti harga saham tidak mengalami kenaikan. Untuk jenis-jenis saham tertentu, harganya cenderung terus naik, bahkan melambung bila dibanding harga penawaran awalnya. Cermatilah harga saham-saham perusahaan yang grafiknya terus mengalami kenaikan tiap tahun. Meski dibanderol harga yang lebih mahal, namun itu sebanding dengan keuntungkan yang bisa Anda peroleh saat menjualnya kembali. Bahkan, bisa untung banyak bila cermat menanganinya.

Demikianlah artikel seputar investasi yang menguntungkan 2020 serta hal-hal yang berkaitan dengannya. Selain 12 investasi yang telah disebutkan di atas, tentunya masih banyak lagi peluang-peluang investasi yang menjanjikan. Semoga bermanfaat.