Cara Berinvestasi Modal Kecil

19 Desember 2015

Cara berinvestasi modal kecil memang terkesan sulit tapi sangat mungkin untuk dilakukan secara nyata. Investasi modal kecil seperti ini biasanya menjadi awal usaha yang dilakukan para pebisnis muda seperti mahasiswa, pelajar sekolah menengah atas (SMA), atau bahkan siswa sekolah menengah pertama (SMP). Nah, modal kecil sebenarnya bisa anda gunakan juga untuk berbisnis dan dimulai dari bisnis sederhana atau kecil–kecilan. Biasanya para pemula melakukan bisnis ini dari mulut kemulut atau dari tangan ke tangan.

Cara Berinvestasi Modal Kecil Melalui Berbagai Bisnis Usaha
Cara berinvestasi modal kecil dengan beragam usaha yang memungkinkan bisa anda lakukan sejak dini, usaha – usaha tersebut di antaranya adalah:

1. Online shop
Berbisnis di online shop sebenarnya tidak memerlukan banyak modal, namun modal yang diperlukan biasanya berupa mental, kesiapan dan kemahiran dalam menawarkan dan menjajakan barang di sosial media yang lagi ngetren seperti Facebook, Twitter, Instagram, Black Berry Messanger dan lain sebagainya. Barang – barang produk online antara lain baju, celana, tas, pernak pernik seperti assesoris perempuan, jual online makanan, bahkan banyak juga jual online yang barangnya lumayan mewah seperti Hand Phone, motor, mobil, barang elektronik dan lain sebagainya. Trik jitu dalam berbisnis ini adalah dengan  cara melihat peluang sekitar anda, dan pastikan para member penggila sosial media yang mengikuti atau berteman dengan anda adalah para pecinta online shop 

2. Kuliner unik
Berjualan kuliner unik adalah taktik yang jitu untuk bersain di dunia jual beli makanan. Pasalnya, makanan saat ini sudah sangat banyak dan beragam jenisnya dari rasa dan bentuk serta penyajianpun bisa dijadikan daya tarik yang utama, bahkan dengan sekedar nama saja bisa mebuat makanan yang anda tawarkan menjadi tenar dan banyak dicari pelanggan. Tips untuk usaha ini adalah anda harus memiliki kemampuan dalam hal masak memasak. Jangan sampai persiapan anda matang namun kemampuan memasak anda kurang, hal tersebut bisa menyebabkan pelanggan kabur karena kurang puas dengan rasa dari hasil olahan anda. Tips berikutnya adalah memilih tempat jualan yang pas dan strategis untuk  berjualan, seperti di lingkungan kampus atau di taman – taman kota serta di gor olahraga.
cara investasi, cara investasi modal kecil, investasi, investasi modal kecil yang menguntungkan

3. Rentalan
Jika berbicara tentang usaha yang satu ini, sudah pasti anda tahu dan sudah sangat mengenalnya bukan. Ya, usaha rental merupaka usaha yang bisa memberikan profit tinggi terhadap investor atau pemilik usahanya. Jenis rental yang biasanya ramai peminat yaitu, rental komputer, rental game online, rental studio sekaligus alat musik, rental gaun atau pakaian adat, dan rental – rental yang lainnya.

4. Angkringan
Angkringan akan sangat laris jika disajikan dengan wi – fi yang cepat dan mudah mengakses berbagai situs internet kecuali situs terlarang ya. Sudah dijamin para pengunjung yang sering bolak balik ngeluarin gadget akan betah berkunjung sering dan berlama – lama di situ.

5. Jual pulsa
Ya, usaha ini adalah usaha yang paling jarang menimbulkan kerugian, asalkan anda sebagai penjual memiliki keahlian yang tegas pada pembeli untuk tidak melakukan tunggakan dalam pembelian pulsa

6. Jual pakaian dan kosmetik
Nah tidak jauh berbeda dengan online shop sebenarnya jual beli pakaian dan kosmetik ini pun sangat menjanjikan keuntungan yang besar, namun bedanya dengan online shop usaha ini barang dagangan terpampang nyata secara fisik, bisa disentuh bahkan dicoba.

Cara Berinvestasi Modal Kecil Yang Menguntungkan
Cara berinvestasi modal kecil sering dianggap sepele dan jarang menguntungkan, namun jangan salah usaha modal kecil jika dikelola dengan baik dan tekun suatu saat akan menjadi usaha yang besar dan menguntungkan pula. Cara mengelola modal kecil sebenarnya sangat mudah pertama adalah memilih bisnis yang bisa menarik perhatian banyak calon pelanggan, kedua menyusun strategi untuk berjualan yang asik, ketiga memilih tempat berjualan yang strategis dan memilih sasaran penjualan yang tepat agar usaha anda tidak sia – sia dan bisa memberikan banyak kenutungan pada anda.

Cara Berinvestasi Modal Kecil Agar Cepat Balik Modal
Cara berinvestasi modal kecil agar cepat balik modal sebenarnya sangat mudah asalkan anda bisa melihat peluang dan mencari kesempatan yang pas untuk bergerak menjalankan usaha anda. Modal yang anda tuangkan dalam bisnis tentunya harus bisa kembali modal dengan cepat. Hal ini biasanya adalah tradisi yang sudah biasa sehingga para pengusaha yang memiliki modal cilik akan berusaha sedemikian cara agar modal bisa cepat balik dan mereka berjualan dengan keuntungan yang mereka dapaka dan itu sudah termasuk berjualan bersih, agar modal anda cepat balik biasanya dilakukan dengan persiapan mental dan teknik yang tepat, mampu menawarkan usahnya secara nyata dan jelas pada para pelanggan.

Cara Berinvestasi Modal Kecil Tanpa Kerugian
Cara berinvestasi modal kecil memang sangat sulit untuk dijalankan bahkan banyak yang mengatak bahwa modal kecil biasanya hanya akan memberikan kerugian pada pemilik modal karena modal yang kecil sama halnya dengan membuat usaha namun setengah–setengah. Tapi anda tidak perlu khawatir saat ini begitu banyak kiat – kiat agar usaha anda yang dimulai dengan modal kecil tidak mengalami kerugian yang berarti. Salah satu kiat-kiat atau tips tersebut yaitu melihat peluang membuka usaha yang bisa menarik banyak minat dan perhatian warga. Beberapa kiat – kiat di atas bisa anda gunakan sebagai referensi awal anda untuk berbisnis dengan budget modal terbatas. Yang utama dari segala usaha adalah niat, maka dahulukan niat yang sungguh–sungguh agar kemudian anda bisa menjalankan bisnis anda dengan sungguh–sungguh.