15 Jenis Usaha Harian dengan Penghasilan Harian

09 November 2017

Untuk membuka sebuah usaha atau bisnis bermula dari ide usaha yang hendak dijalankan. Kemudian diimplementasikan. Dalam memilih jenis usaha yang akan dilakukan haruslah tepat dan brilian. Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan adalah usaha yang mampu memberikan pendapatan harian lebih besar. Lalu yang jadi pertanyaan sekarang, jenis usaha apa saja yang menghasilkan omset harian yang besar? Jawabannya sangat banyak.

15 Jenis Usaha Harian dengan Penghasilan Harian
Untuk lebih jelas, berikut ini 15 usaha harian dengan pendapatan harian cukup besar, antara lain:

1. Usaha jualan makanan ringan snack
Anda tentu sudah mengenal dengan usaha jualan snack. Ada banyak jenis snack di pasaran. Seperti dalam bentuk krupuk, kacang kacangan dll. Anda bisa membeli snack secara grosir kemudian mengemas ulang dalam ukuran kecil. Dan berdasarkan pengalaman, ternyata usaha ini mampu memberikan penghasilan harian secara besar. Caranya anda menjual langsung kepada konsumen setiap hari, menitipkan snack di warung, pedagang keliling atau toko setiap hari dengan sistem konsinyasi. Semakin banyak warung dan orang yang anda rekrut sebagai tenaga penjual maka semakin besar pendapatan harian sobat.
usaha harian, bisnis harian, usaha harian hasil harian, bisnis harian penghasilan harian, usaha, es krim

2. Usaha jualan es krim
Di saat panas terik matahari membuat kerongkongan jadi dahaga. Untuk melepaskan dahaga tersebut salah satu cara yang dilalukan orang adalah mengkonsumsi es cream. Ada banyak jenis es krim di tanah air seperti camelo, aice, diamond, walls, campina, glico wings, mr cool, dll yang kesemuanya laris manis.

Anda dapat dengan mudah menemukan gerai usaha berjualan es krim secara permanen hingga mobile menggunakan sepeda motor atau mobil. Ternyata usaha es krim merupakan usaha harian yang memberikan pendapatan bersifat harian.

3. Usaha pangkas rambut
Usaha cukur rambut merupakan jenis usaha harian yang bergerak dalam bidang jasa. Semakin banyak orang yang dipangkas rambut setiap hari olehnya maka semakin besar pendapatan harian. Harga jasa pangkas rambut untuk dewasa sekitar Rp 12 ribu. Untuk harga jasa potong rambut bagi anak anak sekitar Rp 10 ribu. Untuk menyelesaikan pangkas rambut per orang dibutuhkan waktu 15 menit. Dan untuk meningkatkan penghasilan harian, seorang tukang pangkas rambut membuka cabang di daerah lain.

Untuk membuka usaha pangkas rambut atau barbershop salah satu syaratnya adalah ia menguasai keterampilan cukur rambut yang baik dan benar. Untuk menjalankan usaha harian pangkas rambut bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti membuka usaha potong rambut secara rumahan, usaha cukur rambut panggilan online, usaha cukur rambut di tempat strategis dll.

4. Usaha Ojeg Online
Jenis usaha harian dengan pendapatan harian lainnya adalah usaha ojeg online dan offline. Semakin banyak konsumen yang memberikan uangnya pada anda maka semakin besar pendapatan harian anda. Salah satu cara mendapatkan banyak konsumen adalah mangkal di tempat strategis dan membuka jasa ojeg online. Jika dalam sehari sobat bisa mendapatkan 20 konsumen dengan tarif rata rata Rp 10 ribu maka omset kotor usaha ojeg online dan offline sebesar Rp 200 ribu perhari.

5. Usaha Berjualan Sayur Sayuran
Di depan penulis tampak seorang penjual sayur sayuran yang menggunakan sepeda motor. Beragam sayuran dan makanan lain yang ia jual seperti krupuk si raja enak, bayam, kangkung, seledri, es, kentang, wortel, kol, tahu, tempe, tomat, mentimun dll. Penghasilan yang ia dapatkan secara harian. Ia berkeliling dari satu daerah ke daerah lain. Selain menggunakan sepeda motor, usaha berjualan sayuran bisa menggunakan gerobak dorong, ditanggung atau dipikul, dan memakai mobil bak terbuka.

Berdasarkan pengalaman rekan penulis yang asalnya membuka usaha jualan mie ayam, usaha berjualan sayuran lebih menguntungkan dan laris manis. Sebab sayuran merupakan kebutuhan utama manusia. Selain itu jam kerja sangat santai. Waktu berjualan sayuran dimulai jam tujuh pagi hingga jam 10 pagi.

6. Usaha Jual Barang Elektronik
Seseorang yang membuka usaha jualan barang barang elektronik seperti jualan radio, televisi, kulkas, parabola, magic jar, kompor gas, tape recorder, setrika, kipas angin dll berarti ia menjalani usaha harian dengan omset harian. Untuk meningkatkan pendapatan harian maka ia bisa menjual barang barang elektronik secara online dan offline.

7. Usaha Tahu Bulat
Usaha jualan tahu bulat dijual dadakan di atas mobil pick up terbuka menjadi populer dan fenomenal. Bisnis jualan tahu bulat sedang trend di kota dan desa. Sebenarnya ada banyak konsep dalam jualan tahu bulat. Misalkan konsep booth portable secara kaki lima, gerobak dorong, memakai sepeda motor atau mobil pick up terbuka.

8. Usaha Jualan Gorengan
Usaha berjualan gorengan seperti bala bala, karoket, gehu, cireng, combro, pisang goreng, molen dll merupakan usaha harian dengan pendapatan harian. Rata rata pendapatan bersih mereka Rp 80 ribu perhari. Ini berlaku untuk jualan gorengan menggunakan gerobak kaki lima. Namun untuk usaha berjualan gorengan di mall maka keuntungan bersih bisa mencapai jutaan rupiah perhari.

9. Usaha Persewaan Mobil
Saat ini kendaraan roda empat yaitu mobil sudah menjadi kebutuhan hidup utama manusia sebagai alat transportasi. Namun harga mobil yang cukup tinggi membuat hanya sebagian kecil orang yang bisa mempunyai mobil. Alat transportasi mobil sering dipergunakan untuk acara menghadiri pesta pernikahan, rekreasi, mengunjungi orang sakit dll. Hal ini menimbulkan sebuah peluang usaha harian dengan penghasilan harian yaitu usaha rental mobil. Penghasilan yang didapatkan perhari dari banyaknya penyewa. Jika anda mempunyai mobil yang menganggur alangkah lebih baik dijadikan sebagai mobil rental untuk menambah penghasilan keluarga.

10. Bisnis Gas Elpiji 3 Kg
Usaha jualan gas elpiji 3 kg termasuk usaha harian dengan keuntungan harian. Disebabkan hampir semua rumah tangga memerlukan gas LPG 3 kg untuk keperluan memasak. Sehingga penjualan gas elpiji 3 kg laris manis setiap hari. Hal ini membuat keuntungan bisa dihitung secara harian. Semakin banyak penjualan gas maka semakin besar penghasilan yang sobat dapatkan. Biasanya satu tabung gas 3 kg elpiji, seorang pengecer, agen, maupun pangkalan mendapatkan keuntungan sekitar Rp 3000. Jika dalam satu hari ada 20 orang yang membeli gas 3 kg elpiji maka keuntungan kotor sebesar Rp 60 ribu perhari.

11. Usaha Tahu Crispy
Usaha berjualan tahu crispy masih sulit ditemui di beberapa daerah di Indonesia. Padahal bisnis tahu crispy atau tahu kress mempunyai pangsa pasar yang sangat luas. Sehingga pendapatan harian dari jualan tahu crispy sangat besar. Apalagi didukung oleh lokasi usaha yang strategis.

12. Usaha Toko Kelontong
Usaha toko kelontong atau warung sembako termasuk jenis usaha harian dengan penghasilan harian. Karena keuntungan bersih bisa dihitung perhari berdasarkan penjualan barang. Tak ada salahnya anda mencoba usaha toko kelontong dengan modal minimal Rp 2 juta

13. Usaha Taman Hiburan
Jenis usaha yang memberikan penghasilan harian dengan cukup besar lainnya adalah usaha taman hiburan atau tempat rekreasi. Misalkan usaha kebon binatang bandung, kampung gajah, rumah strawberry, kampung karuhun dan Gua kunci di Sumedang dll. Untuk memasuki taman hiburan dikenakan biaya masuk dari mulai Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu. Pendapatan bisnis taman hiburan bersifat harian dari tiket masuk. Belum ditambah dengan penyewaan gerai usaha.

14. Usaha penyewaan mainan anak
Bisnis rental permainan anak anak saat ini tengah booming. Ada beberapa mainan anak yang biasa disewakan seperti mobil mini listrik, sepeda motor mini, gokart mini, odong odong, kereta api anak dan lainnya.

15. Usaha Penyewaan kolam renang
Untuk membuka usaha sewa kolam renang membutuhkan modal cukup besar di awal usaha. Namun setelah kolam renang sudah jadi maka bisa menjadi pundi pundi uang secara harian. Anda bisa menyewakan kepada perorangan atau sekolah.

Tips Sukses Usaha Penghasilan per Hari
Untuk membuka dan menjalankan usaha harian tidak mudah. Berikut ini tips sukses memulai usaha harian yang menguntungkan dengan omset besar, antara lain:

1. Kerja keras
Dalam menjalankan bisnis harian di atas agar berjalan sukses dengan pendapatan perhari sangat besar tentu membutuhkan sikap kerja keras di awal usaha.Dari omset bersih puluhan ribu rupiah perhari, berjalan waktu bisa bertambah menjadi ratusan ribu perhari hingga pendapatan bersih jutaan rupiah perhari.

2. Pantang menyerah
Anda akan menghadapi berbagai hambatan dan kendala selama menjalani usaha harian. Namun kendala tersebut jangan membuat anda menyerah. Tapi sebagai pelajaran berharga untuk membuat usaha harian anda lebih kuat dan lebih sukses. Para pengusaha sukses adalah mereka yang tidak pernah menyerah jika menemui kesulitan atau kegagalan pada bisnis mereka. Mereka terus bangkit dan mencari jalan keluar yang bagus dari masalah usaha yang mereka hadapi.

3. Berdoa
Mungkin Anda menganggap bahwa pendapatan jutaan perhari dari usaha harian itu mustahil. Tapi tak ada yang mustahil di dunia ini. Semua serba mungkin. Jika Tuhan berkehendak, maka cukup berkata jadilah maka segala sesuatu terjadi. Begitu pun usaha harian bisa menghasilkan omset harian hingga jutaan rupiah. Percayalah tentu dengan kerja keras, ulet, dan sikap pantang menyerah.