10 Gorengan Unik dan Modern yang Laris Pembeli

29 November 2017

Bila Anda mencari makanan siap saji yang memberi kelezatan tersendiri di lidah, gorengan bisa menjadi pilihan pertama yang dipilih. Kuliner ini hampir disukai semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa. Gorengan memiliki rasa yang enak dengan berbagai variasi rasa dan tampilan menarik. Seiring dengan tumbuhnya kreativitas dan inovasi baru kini ada beragam gorengan yang unik, modern dan menarik yang justru semakin diminati pasar. Jika anda memilih untuk membuka usaha aneka jajanan gorengan unik dan modern maka itu langkah tepat. Sebab bisnis jualan gorengan dipastikan laris pembeli dengan pangsa pasar yang luas.

10 Gorengan Unik dan Modern yang Laris Pembeli
Prospek usaha gorengan unik sangat menjanjikan. Karena harga cukup terjangkau dan selama ini masyarakat Indonesia selalu disajikan aneka gorengan yang sudah umum. Masyarakat sudah bosan dengan gorengan yang ada. Seperti tempe goreng, pisang goreng, bakwan goreng, tahu gorengan dan lain sebagainya. Masyarakat ingin mencicipi macam-macam gorengan unik, modern dan yang baru. Oleh sebab itu, tanpa panjang lebar, berikut ini 10 gorengan unik dan modern yang laris pembeli, antara lain:
gorengan unik, gorengan modern, gorengan, usaha gorengan, bisnis gorengan, gorengan laris,

1. Oreo goreng
Anda pasti sudah mengenal dengan kue oreo baik dengan melihat iklan di televisi atau melihat di warung. Penganan ringan ini dapat kita beli dengan mudah di warung. Sesuai ketentuan, pada umumnya oreo dinikmati dengan dicampurkan pada susu. Namun berkat inovasi baru, saat ini kue oreo bisa disajikan menu gorengan yang memiliki rasa enak dan nikmat.

Untuk resep pembuatan oreo goreng hampir sama dengan cara membuat tempe goreng. Sobat terlebih dahulu membuat adonan sama seperti ketika hendak menggoreng tempe mendoan. Hanya saja bahan baku tempe diganti dengan kue oreo. Untuk informasi lebih lengkap cara pembuatan oreo goreng yang enak dan lezat, sobat bisa mencarinya di youtube.

2. Steak Tempe
Gorengan unik dan modern yang laris pembeli lainnya adalah steak tempe. Untuk cara pembuatan steak tempe sangat gampang. Berikut ini resep cara membuat steak tempe dari awal hingga akhir yaitu tempe dihaluskan. Lalu diberi bumbu, seledri, tepung kanji, dan kecap manis. Berikutnya, membentuk adonan tersebut dengan bentuk bulat pipih. Yang kemudian dicelupkan pada telur. Lalu melumuri dengan pisang panir. Kemudian goreng hingga kecoklatan. Lalu hidangkan steak tempe bersama saus sambal.

3. Pisang Coklat
Penganan ringan ini sangat disukai semua kalangan terutama anak-anak. Karena memiliki rasa yang manis di dalam dan gurih di luar. Salah satu gorengan unik dan modern yang laris pembeli ini sangat mudah dalam pembuatannya yaitu dengan cara pisang dicampur dengan coklat. Selanjutnya, dibalut dengan kulit lumpia. Berikutnya, digoreng hingga matang. Anda bisa mencari resep pembuatan pisang coklat goreng yang unik di internet.

4. Sosis Solo
Dinamakan demikian karena gorengan unik dan modern ini berasal dari Solo. Namun bentuk sosis solo bukan menyerupai sosis. Tapi ia hanya berbentuk kue dadar yang di dalamnya berisi campuran daging sapi atau daging ayam cincang. Kemudian digulung lalu digoreng hingga matang. Sosis solo goreng sangat nikmat jika dimakan sambil menonton televisi atau bercengkerama dengan keluarga.

5. Tempe Rasa Goreng
Jenis kuliner gorengan unik dan menarik ini disukai banyak orang dengan rasa yang gurih dan nikmat. Jika pada umumnya tempe goreng mempunyai rasa asin dan gurih. Tapi saat ini seiring dengan perkembangan inovasi baru membuat tempe goreng dibuat dengan berbagai variasi rasa seperti keju, stroberi, ayam, tahu, pedas dan lain sebagainya. Jika anda membuka gerai bisnis tempe goreng berbagai variasi rasa dipastikan akan laris manis.

6. Singkong Goreng Keju Pedas
Anda pasti sudah mengenal singkong goreng keju. Cara pembuatannya hampir sama dengan singkong goreng keju pedas. Yang menjadi perbedaannya terletak pada rasa pedas di dalamnya. Gorengan cemilan modern ini digemari banyak orang dan laku keras. Karena mempunyai rasa yang enak dan unik. Selain itu, cara pembuatan singkong goreng keju pedas sangat mudah. Anda bisa membuatnya di rumah.

7. Es Krim Goreng
Makanan ringan yang unik dan modern yang laris pembeli di urutan tujuh yaitu es krim goreng. Penganan es krim goreng menjadi salah satu kuliner paling laku dalam beberapa tahun terakhir ini. Cara pembuatan es krim goreng cukup gampang. Sobat mengambil es krim kemudian mengoleskannya dengan telur. Selanjutnya, diberi baluran dengan remah biskuit atau cornflakkes. Lalu digoreng dengan waktu sebentar.

8. Tahu Brintik
Anda pasti mengenal tahu brintik atau yang sering disebut tahu crispy. Tahu brintik termasuk dalam 10 gorengan unik dan modern yang laris pembeli. Cemilan ringan yang memiliki bahan dasar tahu sumedang ini digemari banyak orang sebagai ciri khas kuliner orang Bandung. Rasanya yang luar biasa nikmat, enak dan gurih serta renyah mampu memikat banyak orang. Dan cara membuat tahu brintik sangat mudah yaitu tahu sumedang diberi adonan tepung yang kemudian digoreng.

9. Nangka Nanas Goreng
Gorengan modern dan unik ini berbahan dasar nanas dan nangka. Cara membuat nangka nanas goreng lumayan gampang. Sobat hanya mencampurkan nangka dan nanas dengan adonan tepung gula lalu digoreng hingga matang. Untuk lebih lengkap, anda bisa mendapatkan resep gorengan unik, enak dan murah ini di internet.

10. Biskuit Goreng
Macam gorengan lainnya yang unik dan modern yang sedang hits dan laku keras adalah biskuit goreng. Cara membuat biskuit goreng dimulai dengan melakukan pencampuran biskuit dengan adonan tepung. Lalu digoreng sampai matang. Cemilan ini sangat cocok dinikmati pada sore hari ditemani teh manis.

Cara Jualan Gorengan Biar Laris
Betapa menyenangkan menggeluti bisnis kuliner karena dibutuhkan setiap hari dan pangsa pasar sangat besar. Bagi sobat yang ingin membuka usaha jualan gorengan unik dan modern laris pembeli, berikut ini kumpulan tips yang perlu sobat lakukan agar bisnis gorengan terlaris, antara lain:

1. Memilih lokasi yang strategis
Lokasi usaha sangat menentukan keberhasilan usaha gorengan unik dan modern. Pastikan lokasi usaha gorengan berada di tempat yang strategis berdekatan dengan pangsa pasar yang dituju, mudah dilihat banyak orang, mudah dijangkau orang dari segala arah dll.

2. Pelayanan yang memuaskan
Ada banyak bentuk pelayanan yang memuaskan konsumen. Seperti menyediakan delivery order atau pengiriman gratis dengan jumlah pembelian tertentu, pelayanan bersikap ramah, murah senyum, bersahabat, mempunyai variasi aneka gorengan yang lumayan banyak, menyediakan tempat duduk untuk para pengunjung dan lain sebagainya.

3. Gorengan rasa enak
Bisnis gorengan berkaitan dengan usaha kuliner yang mensyaratkan rasa yang enak supaya bisnis laris manis. Sebab jika gorengan unik dan modern yang sobat buat tidak enak maka konsumen akan ogah membeli gorengan anda di masa mendatang. Untuk mengetahui enak tidaknya aneka gorengan unik yang sobat buat maka anda bisa memberikan aneka gorengan ke tetangga dan teman terdekat. Kemudian meminta penilaian mereka mengenai rasa gorengan buatan anda. Untuk itu, pelajarilah resep aneka gorengan unik untuk dijual.

4. Harga lebih murah
Manusia sudah ditakdirkan menjadi makhluk ekonomis. Ia akan selalu mencari keuntungan di dunia. Manusia berangkat pagi dan pulang malam. Lalu berangkat ke arah timur dan barat. Semua itu dilakukan oleh manusia untuk mencari keuntungan. Oleh sebab itu, dalam membuka bisnis gorengan unik dan modern perlu dilakukan dengan menyesuaikan karakter manusia yang selalu mencari keuntungan. Contohnya anda bisa memberikan harga gorengan unik dan modern dengan harga yang lebih murah dari pesaing.

5. Kualitas baik
Perlu diperhatikan juga agar usaha jualan gorengan unik dan modern laris manis adalah menjaga kualitas gorengan menjadi lebih baik dalam segi bentuk, ukuran dan rasa. Sebab konsumen akan kecewa jika bentuk gorengan berukuran kecil. Seperti yang dilakukan oleh tetangga penulis yang kaya raya dari usaha jualan gorengan.

6. Promosi usaha gorengan unik yang gencar
Langkah ini biasanya kurang diperhatikan oleh para pebisnis gorengan unik di pedesaan terpencil. Biasanya mereka mengandalkan promosi usaha dari mulut ke mulut. Sehingga kesuksesan bisnis gorengan unik dan modern ditempuh dalam waktu lama. Oleh sebab itu, apabila sobat ingin berbisnis gorengan yang laris pelanggan maka salah satu caranya melakukan promosi usaha yang gencar secara offline dan online.

Bisnis Gorengan Pinggir Jalan
Anda dapat dengan mudah menjumpai berbagai gerai usaha gorengan di berbagai sudut kota dan desa. Baik dalam konsep tradisional, sederhana, keliling dan modern. Ada banyak konsep dalam membuka bisnis gorengan unik dan modern. Berikut ini kumpulan konsep jualan gorengan yang bisa anda lakukan, antara lain:

▪ Gerobak kaki lima
Inilah jenis usaha gorengan yang dijalankan di pinggir jalan. Pangsa pasar yang dituju adalah masyarakat sekitar dan manusia yang lalu lalang. Harga jual gorengan unik secara kaki lima sekitar Rp 1000 perbuah. Cara ini terbukti efektif membuat bisnis gorengan unik laris manis.

▪ Mangkal Permanen
Salah seorang tetangga penulis menjalankan bisnis gorengan dengan mangkal di pinggir jalan secara permanen. Cara ini terbukti berhasil. Ia bisa kaya raya dari bisnis jualan gorengan unik.

▪ Konsep Gerai di Mall
Salah satu cara membuka bisnis gorengan dengan untung harian sangat besar adalah membuka usaha gorengan unik dan modern di mall, plaza dan tempat pusat perbelanjaan berkelas lainnya. Pangsa pasar yang dibidik adalah pengunjung mall yang rata rata kelas menengah ke atas. Sehingga anda bisa menjual aneka gorengan dengan harga di atas harga pasaran.

Salah seorang pedagang gorengan unik dan modern di Jakarta yang menerapkan konsep jualan gorengan di mall mengakui omset bersih perhari bisa mencapai puluhan juta rupiah. Apalagi ia membuka cabang usaha gorengan di beberapa mall di Jakarta.

Dari semua konsep bisnis gorengan di atas bahwa membuka usaha jualan gorengan secara mangkal permanen maupun menggunakan booth atau gerobak, dan lain lain memerlukan tempat usaha yang strategis yaitu di pinggir jalan.