15 Rahasia Bisnis Hijab Cepat Balik Modal, Untung Berlipat

10 September 2017

Kehadiran internet membuat orang bisa dengan mudah mengetahui berbagai perkembangan terkini mengenai berbagai fashion hijab yang sedang trend di dunia. Seiring dengan meningkatnya kesadaran wanita muslimah Indonesia untuk mengenakan busana muslimah yang menutupi aurat sekaligus mempercantik diri membuat bisnis jilbab syar’i di tanah air berkembang pesat. Baik itu usaha jilbab rumahan dengan modal kecil maupun yang bermodal besar.  

Bisnis Hijab Syar’i
Bisnis hijab merupakan sebuah jenis usaha yang memenuhi kebutuhan dasar manusia yakni pakaian. Namun dalam agama Islam, sebuah pakaian tidak hanya harus indah tapi juga mesti menutupi aurat. Dan inilah yang sangat penting. Sehingga bisnis jilbab syar’i dipastikan akan laris manis. Agar sukses dalam bisnis hijab dengan untung berlipat dan cepat balik modal diperlukan tips dan pedoman menjalankan bisnis syariah ini secara baik dan benar. Sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh pengusaha hijab yang telah sukses.

Bagi seorang pemula tentu akan kebingungan bagaimana cara membuka usaha hijab syar’i dari awal sampai berdiri. Selain itu mereka bertanya-tanya mengenai berapa modal usaha awal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis hijab. Oleh sebab itu, sebagai seorang pemula mesti belajar kepada pengusaha hijab yang telah berhasil mengenai rahasia sukses bisnis hijab yang menguntungkan dan cepat balik modal.
bisnis hijab, bisnis hijab syari, usaha hijab, usaha hijab syar'i, jilbab, toko jilbab online, toko hijab

Mengenai prospek bisnis hijab syar’i di Indonesia jangan diragukan lagi. Pangsa pasar yang luas sekali dengan mayoritas penduduk beragama Islam membuat bisnis jilbab dan hijab sangat menguntungkan. Ada banyak pemain dalam bisnis hijab di tanah air. Namun pangsa pasar masih terbuka lebar bagi pendatang baru dalam bisnis syariah ini. Dimana permintaan akan busana hijab di tanah air semakin meningkat setiap tahun. Inilah peluang usaha yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Saat ini sangat mudah dijumpai seorang perempuan menggunakan hijab di kantor, sekolah, pabrik, perusahaan, lembaga maupun instansi dan lain sebagainya. Hal ini tak terlepas dari fashion hijab sedang trend dan populer dalam beberapa tahun terakhir ini. Apalagi model dan corak serta desain fashion hijab bermacam-macam membuat busana hijab makin digemari wanita muslimah Indonesia. Budaya konsumtif yang melekat pada perempuan terhadap pakaian membuat bisnis busana muslim hijab semakin laku keras di pasaran. 

15 Rahasia Bisnis Hijab Cepat Balik Modal, Untung Berlipat
Tanpa panjang lebar, berikut ini 15 rahasia bisnis hijab cepat balik modal, untung berlipat lipat, antara lain:

1. Berani memulai bisnis fashion hijab
Keberanian adalah kecerdasan tertinggi dalam kehidupan. Sesuatu hal besar terjadi dimulai dari keberanian. Tak perlu takut rugi. Karena semua itu adalah proses belajar. Untuk memunculkan keberanian dalam membuka bisnis hijab maka anda terlebih dahulu mesti memiliki sikap percaya diri dan yakin bahwa bisnis fashion hijab syar’i yang akan dijalani bakalan sukses dan menguntungkan di masa mendatang.

Jika anda memutuskan untuk terjun dalam usaha fashion hijab maka itu langkah tepat. Karena busana hijab sedang trend dan digandrungi wanita muslimah Indonesia. Sebagai bentuk aplikasi melaksanakan perintah Allah dalam menutupi aurat bagi perempuan. Keuntungan berbisnis hijab bukan hanya materi yang lumayan besar di dunia. Tapi lebih menguntungkan lagi pahala di akherat. Karenan bisnis hijab turut serta dalam mengajak seseorang wanita muslim tetap berlaku pada kebaikan.

Allah SWT berfirman: Demi waktu ashar. Sesungguhnya manusia berada kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal sholeh serta saling menasehati pada jalan kebaikan dan menasihati dalam kesabaran.

2. Semua diniatkan karena Allah SWT
Rasulullah SAW bersabda: Sesungguhnya amal seseorang tergantung niatnya. Dan seseorang akan mendapatkan sesuai apa yang ia niatkan. Maka barangsiapa yang hijrah karena Allah maka hijrahnya untuk Allah SWT. Begitu pula niat bisnis hijab syar’i karena Allah maka Allah akan memberikan kemudahan dalam merintis dan menjalankan bisnis jilbab hijab.

Niat bisnis hijab karena Allah SWT akan memberikan keringanan dan ketenangan bagi kita. Selanjutnya adalah kita bersikap tawakal. Semua kesuksesan bisnis hijab bukan ditentukan oleh manusia atau pasar. Tapi ditentukan oleh Allah SWT.

3. Menentukan jenis hijab yang hendak dijual.
Ada banyak jenis dan ragam hijab sekarang ini seperti hijab untuk wanita dewasa, remaja dan anak anak. Selain itu ada hijab berupa jilbab, kerudung, gamis dll. Anda bisa memilih salah satu jenis hijab yang akan dijual sesuai pasar yang hendak anda tuju. Agar bisnis hijab anda fokus. Jenis hijab yang akan dijual dipastikan sedang populer, hits, trend dan disukai banyak wanita muslimah dengan desain unik, menarik dan eksklusif serta berbeda dengan produk hijab pesaing yang telah ada.

4. Mencari supplier
Setelah menentukan jenis hijab yang hendak dijual secara offline dan online, berikutnya mencari produsen jenis hijab tersebut. Anda bisa mendapatkan daftar konveksi hijab terpercaya dan murah secara gratis di internet atau medsos. Selain itu, anda bisa melihat dengan seksama mungkin di sekitar wilayah anda ada pabrik konveksi hijab yang bisa jalin kerjasama saling menguntungkan.

5. Menentukan bisnis hijab
Langkah berikutnya adalah menentukan jenis bisnis hijab yang hendak dilakoni secara fokus. Anda bisa sebagai reseller yang melakukan stok barang. Sobat bisa berperan sebagai dropshiper yakni sebuah bisnis online tapa perlu stok barang dan tanpa modal. Dan anda pun bisa sebagai pabrik konveksi hijab. Semua jenis bisnis hijab syar’i itu bisa sobat pilih salah satunya sesuai bakat, minat dan sumber daya yang ada.

6. Membuat toko hijab syar’i
Anda bisa membuat toko hijab dalam dua versi yakni toko hijab secara fisik dan toko hijab secara online. Namun jika anda mempunyai modal keuangan yang terbatas maka bisa membuat online shop hijab tanpa modal dan modal kecil. Seperti menggunakan medsos atau blogger. Namun untuk meyakinkan calon pembeli lebih bagus lagi membuka toko online hijab di website resmi berbayar seperti wordpress domain dot com.

7. Foto produk hijab yang hendak dijual.
Selepas mempunyai blog toko online hijab, selanjutnya mengisi dengan produk hijab yang anda jual. Caranya dengan terlebih dahulu melakukan foto produk hijab dengan kamera bagus sehingga tampak jernih dan bersih. Kemudian upload di toko online anda beserta keterangan deskripsi, spesifikasi, harga dan cara memesan hijab.

8. Promosi Online dan Offline
Tahap ini merupakan tahapan paling penting dalam sebuah toko hijab syar’i anda. Percuma saja jika anda membuka toko hijab tanpa ada pembeli. Oleh sebab itu, untuk menarik sebanyak mungkin pembeli dari dalam negeri dan luar negeri maka anda harus melakukan promosi bisnis hijab secara gencar lewat online dan offline. Misalnya promosi usaha hijab rumahan menggunakan media sosial populer seperti facebook, google plus, bbm, ads id, twitter, blog, instagram dan lain-lain. Buatlah update status tentang bisnis hijab anda lalu berikanlah gambar menarik. Kemudian bagikan ke banyak orang.

Pesan salah seorang yang sukses dalam bisnis online hijab dengan omset milyaran pertahun bahwasanya rahasia bisnis hijab cepat balik modal dan menguntungkan adalah konsisten untuk melakukan promosi setiap hari di medsos. Karena itu merupakan alat promosi yang cukup efektif dan gratis di abad modern saat ini.

9. Praktek sekarang
15 rahasia bisnis hijab cepat balik modal, untung berlipat di atas akan menjadi sia-sia jika tidak dipraktekan sekarang. Mulailah dari hal kecil dalam memulai bisnis hijab. Dari apa yang anda punya dan dari apa yang sobat bisa. Semua kesuksesan bisnis hijab dari brand merek besar dimulai dari langkah-langkah kecil yang sederhana.

Mulailah lakukan hal kecil dengan menawarkan produk hijab ke lingkungan sekitar. Jika tidak laku, anda dapat melakukan promosi usaha hijab di media sosial, marketplace olx, ads id, tokpedia, lazada, bukalapak dan lain sebagainya. Semakin usaha hijab anda dikenal banyak orang maka semakin besar peluang sukses bagi bisnis hijab anda.

10. Belajar terus menerus
Supaya bisnis hijab anda berhasil dan cepat balik modal dengan keuntungan terus berlipat maka perlu upaya anda untuk terus belajar. Misalkan omset bisnis hijab saat ini sekitar Rp 10 juta perbulan maka anda perlu belajar di bulan berikutnya supaya omset bisa lebih meningkat. Pelajari juga jenis iklan yang berhasil dan di media apa saja? Amati juga toko hijab yang laris manis. Pelajari teknik cara promosi dan penjualannya.

11. Pantang Menyerah
Dalam menekuni bisnis hijab online maupun rumahan pastinya sobat akan menghadapi berbagai kendala dan hambatan dalam bisnis syariah ini. Seperti produk hijab yang kurang laku atau sepi pelanggan. Namun semua itu jangan membuat anda menyerah. Anda harus masih terus belajar dan bekerja keras supaya bisnis hijab anda bisa sukses di masa sekarang dan masa mendatang. Sikap pantang menyerah, kerja keras, tekun dll membuat bisnis hijab bisa sukses dalam waktu singkat.

12. Sedekah
Setelah anda mendapatkan kesuksesan dalam bisnis hijab dengan omset fantastis maka anda harus menyisihkan sebagian penghasilan anda untuk disedekahkan kepada kalangan dhuafa, fakir dan miskin. Dengan demikian keuntungan dan harta benda yang didapatkan dari bisnis hijab bisa menjadi berkah, bersih dan halal seratus persen.

13. Buka Cabang
Apabila bisnis jilbab dengan modal kecil yang anda lakoni sukses besar dan laris manis maka anda bisa membuka peluang untuk membuka usaha hijab di daerah lain. Sehingga pangsa pasar semakin luas dan keuntungan usaha hijab semakin besar.

14. Menambah jenis bisnis hijab
Usaha jilbab rumahan dengan modal kecil bisa berhasil dalam waktu singkat jika dikerjakan secara serius, kerja keras dan pantang menyerah. Setelah sukses pada satu jenis bisnis hijab seperti menjadi dropshiper tak ada salahnya bagi anda untuk memperluas usaha menjadi pabrik konveksi hijab. Memulai usaha konveksi jilbab sangat mudah yang bisa anda pelajari cara produksi jilbab sendiri dari buku, majalah dan internet.

15. Berdayakan kemampuan online
Seiring hadirnya dunia online membuat bisnis jilbab hijab dengan modal kecil bisa berkembang pesat hingga pasar ke seluruh dunia. Modal awal bisnis hijab cukup kecil. Apalagi menggunakan media internet. Anda hanya membutuhkan pasokan hijab dari suplier dan membuat toko online hijab. Cara memulai bisnis hijab online selebihnya adalah promosi dan closing. Sekali lagi, jika modal anda terbatas maka gunakan internet untuk melakukan bisnis online hijab tanpa modal. Seperti menjadi dropshiper.