3 Cara Memulai Bisnis Jilbab dengan Mudah secara Online

30 Juli 2017

Sekarang ini sangat mudah kita menemukan wanita yang menggunakan busana jilbab. Hal ini tak terlepas dari meningkatnya kesadaran wanita muslimah Indonesia untuk mengenakan jilbab dalam kehidupan sehari-hari. Seperti ketika pergi ke kampus, berangkat bekerja atau berada dalam rumah serta mengunjungi berbagai acara. Sehingga bisnis busana jilbab saat ini merebak dimana-mana. Sangat gampang kita menjumpai gerai usaha jualan jilbab di pinggir jalan atau sudut kota dan tempat.

Prospek Usaha Bisnis Jilbab Rumahan
Busana jilbab saat ini semakin digemari banyak wanita muslimah. Sebagai salah satu bentuk keimanan. Bahwa Allah SWT menyuruh wanita muslim yang mukmin yang telah akil baligh untuk menutupi aurat mereka yang mencakup seluruh badan kecuali muka dan telapak tangan. Jilbab adalah satu cara berpakaian yang sudah sesuai syariat Islam. Untuk selanjutnya penulis akan membahas mengenai tips dan cara memulai bisnis jilbab dengan mudah secara online.

Prospek usaha jilbab di Indonesia sangat menjanjikan untuk saat ini dan masa mendatang. Karena mayoritas penduduk Indonesia menganut agama Islam. Dan sebagian besar adalah wanita. Dan sejak tahun 1990 an pemakaian jilbab sudah bisa digunakan dalam berbagai urusan dan kepentingan. Seperti sekolah, bekerja di kantor, berlibur, berdinas dan lain sebagainya. Selain itu, jilbab merupakan kebutuhan sandang atau keperluan pokok wanita muslimah sehari-hari.
bisnis jilbab, cara bisnis jilbab, cara bisnis jilbab online, tips bisnis jilbab, usaha jilbab, usaha jilbab online

Keuntungan bisnis jilbab perbulan lumayan besar. Mengingat pangsa pasar yang besar sekali dari kalangan wanita Indonesia dan setiap tahun permintaan terhadap fashion jilbab meningkat terus. Apalagi target market yang dituju adalah kalangan wanita yang terkenal dengan hobi belanja. Sangat tepat jika anda memilih usaha berjualan atau bisnis jilbab secara rumahan maupun sampingan. Karena laba yang diperoleh sangat fantastis.

Seiring dengan perubahan dan perkembangan jaman, model dan desain jilbab berubah-ubah dari waktu ke waktu. Kini menggunakan busana muslimah jilbab bukan lagi sebagai tuntutan agama Islam. Tapi lebih dari itu, trend dan hits menggunakan jilbab bagi kalangan perempuan justeru semakin menambah anggun, fashionable, modis dan kecantikan seorang wanita muslimah. Sehingga untuk mengikuti perkembangan mode jilbab terkini, seorang wanita harus membeli beberapa kali jilbab yang trendy dan populer yang setiap saat terus berubah.

3 Cara Memulai Bisnis Jilbab dengan Mudah secara Online
Melihat potensi keuntungan yang sangat menjanjikan dari bisnis jilbab membuat banyak orang ikut-ikutan membuka usaha jilbab skala besar, kecil dan rumahan. Atas kenyataan ini persaingan bisnis jilbab sangat tinggi di Indonesia. Namun pangsa pasar masih terbuka sangat luas bagi pebisnis jilbab pemula.

Ada tiga cara dalam memulai bisnis jilbab dengan mudah secara online, antara lain:

▪ Produsen
Cara yang pertama anda adalah sebagai produsen atau memulai usaha konveksi jilbab yang memproduksi berbagai jenis dan desain jilbab yang sedang trend dan hits. Untuk sistem penjualan dan pemasaran, seorang produsen bisa melakukan berbagai cara. Seperti penjualan langsung membuka toko online, merekrut dropship dan reseller. Untuk menjadi produsen usaha konveksi jilbab tentu membutuhkan modal awal bisnis hijab jilbab yang meliputi pembelian bahan baku jilbab, mesin jahit, mesin juki dan lain sebagainya.   

▪ Reseller
Reseller adalah salah satu cara bisnis jilbab dengan modal kecil. Tugas reseller adalah menjual kembali barang yang dibeli dari pihak produsen atau suplier. Anda membeli jilbab kemudian menjual kembali ke publik. Cara ini mensyaratkan anda untuk menyetok busana jilbab di rumah atau di toko fisik anda. Ada banyak produsen atau suplier jilbab di Indonesia yang bisa anda dapatkan data dan alamat suplier jilbab di berbagai situs forum.

▪ Dropship
Inilah cara bisnis online jilbab dan hijab tanpa modal yang enteng dijalankan oleh siapapun juga. Usaha berjualan jilbab tanpa modal ini dinamakan juga sistem dropship. Dimana anda bekerjasama dengan pihak produsen jilbab jika anda mendapatkan konsumen maka barang pesanan dikirim langsung dari pabrik konveksi ke alamat konsumen atas nama anda. Cara ini cocok dijalankan oleh pemula yang memiliki modal terbatas.

Langkah-Langkah Cara Memulai Bisnis Jilbab Hijab Online
Untuk lebih jelas, berikut ini langkah-langkah cara memulai bisnis jilbab dengan mudah secara online, antara lain:

▪ Keyakinan
Pertama, anda harus yakin terhadap bisnis jilbab yang dijalani. Usaha produksi dan berjualan busana muslimah jilbab merupakan suatu jenis usaha yang menguntungkan dunia akhirat. Disebut demikian karena bisnis jilbab sedang trend dan laris manis yang mampu mendatangkan keuntungan uang dalam jumlah besar bagi pelaku usahanya. Sedangkan keuntungan berikutnya dari menjalankan usaha jilbab berarti anda turut serta mengajak wanita muslimah untuk menutupi aurat dengan menggunakan hijab atau jilbab.

▪ Baca Basmalah
Setelah yakin memilih berbisnis jilbab langkah selanjutnya adalah memulai merintis usaha jilbab dengan terlebih dulu membaca basmalah. Dalam melakukan sesuatu pekerjaan yang baik atau dalam memulai bisnis harus dimulai dengan membaca basmalah. Supaya usaha yang dijalankan berkah, halal dan menguntungkan. Kemudian persiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan bisnis jilbab yang mencakup rincian modal usaha yang diperlukan, pangsa pasar yang dituju dan jenis busana jilbab yang hendak dijual secara online.

▪ Jualan Jilbab di Internet
Berdasarkan survey yang telah terbukti kebenaran secara umum bahwa tiga jenis produk yang laku keras di internet adalaha fashion atau pakaian, sepatu, jam tangan dan tas. Ketiga jenis barang tersebut laris manis dijual di dunia maya. Sehingga bisnis berjualan jilbab menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan untung besar dijual di dunia fisik maupun dijual secara online.

Pendek kata, sekarang saat yang tepat bagi anda untuk mulai berbisnis jilbab mengingat pangsa pasar yang sangat besar. Selain itu, usaha jilbab termasuk jenis usaha yang laris manis di internet. Anda tak akan mengalami kesulitan berarti dalam menjual dan memasarkan jilbab. Bisnis jilbab yang sobat jalani bisa sebagai usaha konveksi jilbab maupun reseller dan dropshiper.

Cara Sukses Memasarkan Jilbab Rumahan secara Online
Ada berbagai sarana di internet yang bisa digunakan sebagai ajang untuk penjualan dan pemasaran bisnis jilbab, antara lain:

▪ Marketplace
Contohnya olx, tokopedia, bukalapak, shopee, lazada, dll. Untuk berjualan jilbab di marketplace tersebut sangatlah mudah dan gratis. Tidak perlu ribet.

▪ Sosial Media
Untuk memasarkan jilbab secara online, anda dapat menggunakan media sosial untuk beriklan dan promosi bisnis jilbab secara gratis. Misalnya melalui instagram, facebook, twitter, bbm, line dll. Postinglah beberapa manfaat jilbab, gambar jilbab terkini yang dijual di toko online anda disertai nomor kontak dan cara pemesanan. Kemudian dishare ke banyak orang. Semakin banyak anda memposting gambar-gambar busana jilbab yang sobat jual maka orang akan tahu keberadaan usaha anda. Jika mereka berminat maka mereka akan menghubungi anda untuk melakukan pembelian jilbab.

Selain itu cara yang paling mudah memasarkan bisnis jilbab adalah dimulai dari lingkungan terdekat. Seperti memasarkan jilbab ke rekan kerja, tetangga, sanak kerabat, dll.

Tips Sukses Usaha Jilbab Rumahan yang Menguntungkan
Untuk sukses dalam bisnis jilbab, hal utama yang harus diperhatikan adalah memiliki sikap mental yang baik, pantang menyerah dan terus menerus belajar dalam bisnis fashion ini. Ada berbagai macam jenis jilbab yang bisa sobat buat dan pelajari. Selain itu, anda mesti mengikuti perkembangan model jilbab yang sedang trend, up to date dan laku keras di pasaran. Sekali lagi, usaha jilbab yang anda jalani mesti mengikuti perkembangan trend model dan desain jilbab terkini. Agar bisnis jilbab berjalan lancar dan menguntungkan.

Untuk mengetahui jenis model jilbab terbaru yang sedang trend sangat mudah. Anda tinggal mendatangi toko online jilbab pesaing kemudian mencari jenis jilbab yang sedang laku keras dan banyak dilihat orang. Selanjutnya untuk mengembangkan usaha jilbab maka anda bisa menambah variasi usaha dengan berjualan hijab, gamis, baju muslim atau kerudung. Selain itu, anda bisa membuat berbagai model dan desain jilbab yang unik dan menarik.

Terakhir, untuk sukses dalam bisnis jilbab secara online dan rumahan maka anda mesti terus belajar dan belajar dalam bisnis ini. Belajar bagaimana meningkatkan penjualan jilbab perhari, belajar cara membuat jilbab yang disukai masyarakat luas dll. Kemudian jangan pernah memiliki sifat suka menunda-nunda pekerjaan. Karena ini merupakan salah satu penyebab bisnis jilbab mengalami kegagalan.

Intinya jika anda ingin mempunyai bisnis jilbab yang sukses dan untung besar maka anda harus memiliki sikap kerja keras, tekun, ulet, pantang menyerah, dan sikap positif lainnya. Masalah pemasaran dan keuntungan usaha jilbab akan menyusul dengan sikap baik yang dimiliki sebelumnya.

Kemudian lakukan pengembangan dari bisnis jilbab yang anda jalankan. Misalkan dari usaha dropship jilbab maka anda bisa naik kelas menjadi reseller atau produsen jilbab. Cara produksi jilbab sendiri sangat mudah. Anda bisa membuat busana jilbab sendiri atau mempekerjakan tenaga ahli pembuatan jilbab yang sedang hits dan trend. Selain itu, anda bisa mencoba merambah ke peluang usaha jilbab grosir dan eceran.