7 Bisnis Konveksi Ini Untungnya Puluhan Juta

08 Agustus 2017

Bisnis dalam bidang konveksi menjanjikan sekali untuk dijalankan sekarang. Karena berdasarkan pengalaman dan fakta yang ada bahwasanya bisnis konveksi tidak pernah sepi pembeli. Bisnis konveksi mempunyai prospek yang sangat cerah dan tidak pernah mati. Pangsa pasar terus bertambah besar seiring pertumbuhan laju penduduk Indonesia. Ada banyak ragam usaha konveksi seperti bisnis konveksi kaos, usaha konveksi baju jadi, konveksi hijab atau jilbab, dan lain sebagainya.

7 Bisnis Konveksi Ini Untungnya Puluhan Juta
Apabila anda berminat untuk menekuni bisnis konveksi maka harus memilih jenis usaha konveksi yang menjanjikan untung besar. 7 bisnis konveksi ini untungnya puluhan juta rupiah perbulan yang cocok anda jalankan, antara lain:

▪ Bisnis Konveksi Kerudung
Sekarang ini sudah semakin tinggi kesadaran wanita muslimah Indonesia untuk mengenakan hijab atau kerudung. Mengenakan kerudung merupakan salah satu bentuk ketaatan wanita muslimah terhadap perintah Allah mengenai cara berpakaian yang sopan dan menutupi aurat. Selain itu, dengan mengenakan kerudung seorang wanita tampak lebih cantik dan fashionable. Sehingga permintaan akan kerudung di tanah air setiap hari terus bertambah naik.
usaha konveksi, bisnis konveksi, konveksi yang menguntungkan, bisnis konvesi terbaik

Ada berbagai macam model paling hits dan populer dari kerudung. Dan setiap waktu, trend kerudung bisa berubah. Anda bisa membuka usaha konveksi kerudung yang memproduksi berbagai model kerudung yang sedang trend dan populer saat ini. Agar penjualan kerudung laris manis dan perputaran uang cepat, anda sebaiknya membuat jenis kerudung yang sedang diminati pasar. Apalagi wanita identik dengan gaya hidup yang suka belanja. Sehingga sangat tepat jika anda membuka usaha konveksi kerudung dengan target pasar kalangan wanita.

▪ Bisnis Konveksi Kaos
Membuka bisnis konveksi kaos dapat dijadikan pilihan bisnis yang tepat. Karena pangsa pasar yang sangat besar. Walaupun memulai usaha konveksi kaos membutuhkan modal besar. Tapi yang terpenting dari semua itu bukanlah modal yang dimiliki. Melainkan kemauan kuat untuk melakukan usaha konveksi kaos distro hingga berhasil. Sebab modal usaha konveksi kaos terutama uang bisa didapatkan dari berbagai sumber seperti anggota keluarga, orangtua, sanak kerabat dan lain-lain.

Tips Sukses Usaha Konveksi Kaos
Berikut ini tips sukses dalam menjalankan bisnis konveksi kaos, antara lain:

1. Menentukan bisnis konveksi kaos. Apakah berupa penjualan barang konveksi kaos secara langsung yang sudah siap jadi atau membuka usaha jasa konveksi kaos sesuai pesanan? Tak ada salahnya, jika anda berkompeten untuk melakukan dua bidang bisnis konveksi kaos tersebut supaya keuntungan berlipat-lipat.

2. Penentuan target pasar. Apakah kaos yang diproduksi untuk kalangan wanita, pria, anak-anak, remaja ataukah orang dewasa?

3. Memberi merek kaos dan label usaha yang unik, mencerminkan usaha konveksi anda dan gampang diingat banyak orang.

4. Memilih Bentuk Usaha. Adapun bentuk usaha konveksi kaos bisa berupa CV, Firma, PT, atau perusahaan perseorangan.

5. Mempunyai sumber daya manusia yang handal dan ahli di bidangnya. Beberapa tenaga kerja dibutuhkan dalam usaha konveksi kaos distro terutama untuk bagian produksi, pemasaran atau marketing dan administrasi.

▪ Usaha Konveksi Busana Muslimah Jilbab
Pemakaian jilbab atau busana muslimah sudah sangat mudah kita jumpai di berbagai instansi dan lembaga perkantoran atau universitas. Hal ini seiring semakin tingginya tingkat pemahaman Islam tentang cara berpakaian oleh mayoritas wanita muslimah Indonesia. Kini pemakaian jilbab bukan hanya sarana pakaian untuk menutupi aurat. Tapi lebih dari itu, busana muslimah jilbab mampu membuat wanita muslimah tampil lebih anggun, trendy dan lebih terhormat.

Jika anda membuka usaha konveksi busana muslimah jilbab maka itu peluang usaha yang sangat tepat anda jalankan. Karena potensi keuntungan sangat besar. Dimana mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Dan produk busana muslimah jilbab menempati peringkat pertama dalam produk yang laris manis di jual di internet.

Jilbab merupakan kebutuhan utama wanita muslimah. Sehingga usaha konveksi busana muslimah jilbab sangat menjanjikan sekali. Dimana bisnis konveksi ini bisa memproduksi berbagai model dan jenis jilbab yang sedang modis dan diminati pasar. Untuk pemasaran dan penjualan jilbab dapat dilakukan secara offline dan online. Anda bisa membuka toko online jilbab dan menerima pendaftaran dropshiper maupun reseller.

Salah satu kunci sukses usaha konveksi jilbab adalah menargetkan pangsa pasar yang dituju. Apakah anda membuat jilbab untuk pasar anak-anak, remaja ataukah orang dewasa. Dengan mengetahui target pasar yang dibidik maka akan memudahkan anda dalam menyusun rencana penjualan dan pemasaran jilbab ke depannya.

▪ Bisnis Konveksi Pakaian Dewasa
Salah satu peluang usaha konveksi yang untungnya bisa mencapai puluhan juta rupiah perbulan adalah bisnis konveksi pakaian dewasa. Hal ini tak terlepas dari pangsa pasar yang sangat besar. Selain itu, pakaian merupakan kebutuhan utama manusia sejak lahir hingga dewasa. Sehingga yang namanya bisnis konveksi pakaian dewasa tak pernah surut. Ia akan selalu eksis dari masa ke masa.

Persaingan bisnis konveksi pakaian dewasa sangat ketat saat ini. Kita dapat dengan mudah mendapati gerai-gerai usaha di pinggir jalan yang menjajakan pakaian dewasa dengan harga murah meriah. Berbagai cara dilakukan usaha konveksi pakaian dewasa untuk bisa bersaing dengan produk-produk pesaing dari dalam negeri maupun luarnegeri. Salah satunya menjual pakaian dewasa dengan harga grosiran.

Kiat Sukses Usaha Konveksi Pakaian Dewasa
Untuk bisa mencapai keberhasilan dalam bisnis konveksi pakaian dewasa maka produk konveksi yang dijual haruslah spesifik. Seperti pakaian muslim dewasa. Selain itu, anda perlu menguasai cara atau pola pemasaran dan penjualan produk pakaian tersebut yang baik dan benar. Seperti di daerah Jingkang Sumedang, sebuah usaha konveksi pakaian menerapkan sistem penjualan baju dengan merekrut jaringan seperti para ibu RT untuk memasarkan pakaian jadi dengan imbalan komisi yang lumayan besar.

▪ Bisnis Konveksi Baju Anak
Usaha konveksi lainnya yang termasuk 7 bisnis konveksi dengan potensi untung puluhan juta rupiah perbulan adalah bisnis konveksi baju anak. Setiap orangtua tercinta pastinya mendambakan anaknya dapat tampil modis, tampan, ganteng,lucu, cantik kalau perempuan, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli baju anak yang modis, trendi dan rapi.

Dalam satu bulan, setiap orangtua bisa mengeluarkan uang dalam jumlah banyak hanya untuk membeli keperluan baju anak. Apalagi pada saat menjelang lebaran idul fithri dimana penjualan baju anak mengalami kenaikan tajam dan laku keras. Hal inilah yang menimbulkan peluang usaha yang sangat menjanjikan dari bisnis konveksi baju anak.

▪ Bisnis Konveksi Baju Bayi
Setiap pengantin baru pastinya mendambakan hadirnya anak tercinta dalam keluarga mereka. Sehingga menambah kebahagiaan. Jumlah pengantin baru di Indonesia sangatlah besar. Hal ini tak terlepas dari jumlah kalangan usia yang sudah matang nikah sangat banyak di tanah air. Setiap minggu pasti di suatu daerah ada pesta pernikahan. Dan setiap pasangan yang baru menikah ingin mempunyai anak.

Jumlah bayi yang lahir di Indonesia sangat tinggi. Tiap satu menit lahir beberapa bayi. Sedangkan seorang bayi yang baru lahir memerlukan pakaian. Dan setiap orangtua menginginkan buah hatinya dapat berpakaian secara lucu, imut dan membuat ganteng atau cantik. Atas kenyataan inilah yang membuat bisnis konveksi baju bayi sangat menguntungkan untuk dilakoni oleh siapapun juga.

Apabila anda memutuskan untuk membuka usaha konveksi pakaian bayi yang lucu dan imut maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih jenis bahan pakaian bayi yang sangat bermutu baik. Hal ini bertujuan untuk menjamin bayi tetap nyaman selama berpakaian. Seperti bahan cotton untuk produk garmen kaos bayi. Bahan cotton sudah terbukti lembut sekali, mudah menyerap keringat bayi dan tepat digunakan oleh bayi yang masih mempunyai kulit yang sangat tipis.

▪ Bisnis Konveksi Hijab
7 bisnis konveksi lainnya yang bisa menghasilkan untung puluhan juta rupiah perbulan lainnya adalah bisnis konveksi hijab yang saat ini sedang populer di masyarakat Indonesia. Sebagian orang menyamakan bisnis konveksi hijab dengan usaha konveksi kerudung. Padahal keduanya sangat berbeda. Kerudung hanya sebatas kepala sampai leher. Sedangkan hijab menyeluruh badan dan pakaian sampai kerudung.

Jika ditilik ke belakang, dulu bisnis konveksi hijab kurang begitu menjanjikan. Dikarenakan tingkat kesadaran wanita muslimah untuk berhijab masih kurang. Bahkan ada beberapa instansi pemerintah dan swasta yang melarang penggunaan hijab di lingkungan kerja. Atas hal itulah sedikit sekali wanita muslimah yang memakai hijab. Namun situasi terbalik saat ini. Di tengah era reformasi membuat setiap orang bebas mengekspresikan agama. Salah satunya menggunakan hijab yang merupakan kewajiban setiap wanita muslimah yang sudah akil baligh.

Kini menggunakan hijab bukan lagi aneh atau kuno. Tapi sudah menjadi trend dan menjadi keseharian mayoritas muslimah Indonesia. Berbagai kalangan wanita dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa ramai-ramai menggunakan hijab untuk melaksanakan perintah Allah SWT dalam menutupi aurat sekaligus mempercantik diri dengan hijab yang dikenakannya. Sebab saat ini hijab bukan hanya dirancang untuk menutupi aurat saja. Tapi juga sudah didesain sedemikian menarik sehingga tampil modis, cantik dan anggun bagi setiap penggunanya.