20 Usaha Rumahan yang Lagi Trend Terbaru

21 Agustus 2019

Ketika berada di rumah dalam waktu yang lama, Anda bisa melakukan beberapa hal yang dapat memberikan keuntungan dan memiliki penghasilan yang menjanjikan. Bekerja tidak harus dilakukan di kantor, Anda bisa melakukannya di rumah. Saat ini banyak usaha rumahan yang lagi trend.

Dengan bekerja di rumah, Anda tidak perlu capek-capek untuk datang ke berbagai tempat. Selain itu, waktunya juga lebih fleksibel dan cukup bebas. Usaha rumahan yang lagi trend banyak dipilih oleh banyak orang, terutama oleh kaum wanita yang ingin memiliki pengalaman dan penghasilan sendiri.

20 Usaha Rumahan yang Trend dan Banyak Digemari
Memiliki dan membuka usaha sendiri di rumah tentu menjadi hal yang bagus untuk dilakukan. Selain menambah pengalaman, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dari bisnis atau usaha yang dikerjakan. Berikut ini beberapa jenis usaha rumahan yang banyak diminati oleh orang.

1. Jasa Katering
Jika memiliki minat dan hobi terhadap masakan, Anda bisa mencoba jenis usaha rumahan yang lagi trend saat ini, yaitu usaha katering. Jenis usaha ini bisa dijalankan oleh semua orang baik laki-laki maupun perempuan. Membuka jasa katering dapat menambah penghasilan yang dimiliki sekarang.
usaha rumahan, peluang usaha rumahan, bisnis rumahan, peluang bisnis rumahan, usaha rumahan lagi trend, usaha katering, usaha jasa katering, bisnis katering, katering, makanan

Anda bisa membuka jasa katering pada lingkup yang kecil dulu, seperti melayani katering tetangga dan beberapa rumah saja. Jika dirasa mampu, Anda bisa mengembangkan jasa katering lebih besar lagi seperti melayani katering pernikahan, pesta, dan sebagainya.

2. Laundry atau Cuci Pakaian
Membuka jasa laundry atau cuci pakaian juga bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Anda hanya perlu melakukan tugas seperti mencuci pakaian orang lain dan nantinya akan dibayar sesuai dengan berat pakaian yang dicucikan. Biasanya, jasa laundry mematok sekitar Rp 3.000 per kilonya.
bisnis rumahan, usaha rumahan, peluang usaha rumahan, peluang bisnis rumahan, usaha laundry, bisnis laundry, laundry, mesin cuci

Memanfaatkan usaha ini sangat bagus karena saat ini banyak orang yang cukup sibuk sehingga tidak ada waktu untuk mencuci bajunya sehingga menggunakan jasa laundry untuk membantunya dalam mencuci baju. Apalagi jika halaman rumah luas, sehingga bisa digunakan untuk menjemur pakaian.

3. Usaha Offline
Jenis usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya adalah dengan membuka usaha offline. Anda bisa menjadikan garasi atau tempat kosong di rumah menjadi sebuah toko kecil yang memiliki banyak barang yang digunakan untuk keperluan sehari-hari. Anda juga bisa menjual beberapa makanan kecil.
bisnis rumahan, peluang usaha rumahan, bisnis rumahan trend, usaha offline, usaha toko
 
Tetap perlihatkan kualitas produk yang dijual. Jangan sampai produk tersebut mengecewakan konsumen sehingga konsumen tersebut kapok dan tidak mau berbelanja lagi di toko offline yang Anda miliki. Biasanya, toko offline banyak dikunjungi oleh ibu-ibu yang ingin membeli keperluan dapur.

4. Jasa Menjahit
Saat ini, banyak usaha yang bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Salah satu jenis usaha tersebut adalah menjahit. Banyak orang yang ingin memiliki baju yang bagus dan cantik dan sesuai dengan keinginannya sehingga memerlukan bantuan penjahit untuk bisa mewujudkan baju impiannya.
usaha rumahan, bisnis rumahan, usaha rumahan lagi trend, usaha jasa setrika, setrika, bisnis setrika kain

5. Jasa Setrika
Banyak orang yang malas setrika baju karena banyaknya aktivitas yang mereka lakukan. Hal tersebut dapat menjadi peluang Anda untuk memulai sebuah bisnis jasa setrika. Anda hanya perlu menyetrika baju pesanan orang lain dan mendapat imbalan sesuai dengan banyak baju yang disetrika.

6. Jasa Perawatan Wajah dan Potong Rambut
Banyak orang yang ingin tampil cantik dan menawan sehingga perlu memperhatikan penampilannya dari ujung rambut sampai ujung kaki. Anda bisa membuka jenis usaha rumahan yang lagi trend seperti perawatan tubuh dan potong rambut. Bisnis tersebut akan sangat menguntungkan bila dicoba.
peluang usaha rumahan, usaha rumahan, bisnis rumahan, bisnis perawatan wajah, usaha kecantikan,

Anda bisa membuka jasa seperti cukur rambut, catok, cat rambut, creambath, smooting, dan masih banyak lagi. Untuk smooting biasanya harganya bisa ratusan ribu rupiah sehingga keuntungannya cukup besar. Anda juga bisa melakukan perawatan wajah yang banyak digemari wanita saat ini. 

7. Les Privat
Jenis usaha rumahan yang dapat dilakukan selanjutnya adalah dengan membuka les privat. Jika Anda memiliki pengetahuan yang lebih dan cukup bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapat penghasilan sendiri. Apalagi saat ini kebutuhan les privat banyak dicari oleh banyak orang tua.
usaha rumahan, peluang usaha rumahan, bisnis rumahan, peluang bisnis rumahan, usaha les privat, bisnis les privat, les

Anda bisa memulai les privat dengan satu hingga dua murid. Jika pembelajarannya menarik dan banyak orang yang suka, Anda bisa memperluas tambahan murid hingga lima sampai sepuluh orang dan dijadikan berkelompok. Selain mendapat untung, Anda juga bisa membagi ilmu ke orang lain.

8. Pencucian Mobil dan Motor
Jika Anda memiliki garasi yang besar dan luas, maka jenis usaha rumahan yang lagi trend dan bisa dicoba adalah dengan membuka usaha pencucian mobil dan motor. Lakukan usaha ini dengan skala kecil terlebih dahulu. Jangan lupa beli beberapa peralatan yang digunakan untuk mencuci kendaraan.
usaha rumahan, peluang usaha rumahan, bisnis rumahan, usaha rumahan lagi trend, usaha cuci mobil, pencucian mobil

Bisnis rumahan ini cukup menjanjikan karena tidak semua orang memiliki waktu untuk mencuci mobil atau motornya sendiri. Jika dirasa mampu dan bisa menyelesaikan tugas dengan baik, Anda bisa memperluas usaha, membeli perlengkapan yang lengkap, dan mempekerjakan orang lain.

9. Sanggar Senam dan Tari
Jika Anda memiliki rumah yang cukup besar dan luas, maka gunakan kesempatan itu untuk membuka sanggar senam dan tari. Anda bisa mengajak beberapa ibu-ibu dan anak-anak untuk senam dan menari bersama. Apalagi jika Anda suka melakukan hal ini bisa menjadi instrukturnya.

Anda bisa membuka kelas senam seperti aerobik, pilates, yoga, dan bahkan senam untuk ibu hamil. Biaya untuk senam juga tidak murah sehingga bisa menguntungkan Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambah pengalaman dan menambah relasi teman karena banyak orang yang berkumpul di sana.

10. Reseller dan Dropshipper
Jenis usaha rumahan yang lagi trend saat ini adalah menjadi reseller dan dropshipper. Anda bisa melakukan usaha ini dengan modal yang kecil namun mendapatkan keuntungan yang banyak. Selain itu, waktu kerja juga bisa menyesuaikan jadwal Anda dan bisa dikerjakan pada saat waktu luang.

11. Produksi Makanan Ringan
Masyarakat Indonesia baik anak-anak, remaja, hingga dewasa pasti menyukai makanan ringan. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mencoba memproduksi makanan ringan yang sehat, aman, dan enak untuk dikonsumsi. Tawarkan makanan ringan ke beberapa tetangga untuk testi rasa.

12. Buka Usaha Rental PS dan Warnet
Membuka usaha rental PS dan warnet sangat bagus untuk di coba. Apalagi saat ini banyak anak-anak yang lebih menyukai main internet dan PS. Selain untuk main game, Anda juga bisa membuka warnet yang bisa digunakan untuk membantu dalam mengerjakan tugas bagi yang tidak punya laptop.

13. Jasa Service
Jasa Service merupakan salah satu usaha rumahan yang lagi trend di kalangan masyarakat. Anda bisa mencoba membuka jasa service barang elektronik seperti AC, Kulkas, HP, Kompor, dan masih banyak lagi. Pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yang memang ahli di bidang ini.

14. Air Minum Isi Ulang
Membuka usaha air minum isi ulang dapat Anda coba ketika di rumah. Usaha ini cukup menjanjikan karena saat ini banyak masyarakat yang lebih suka hidup praktis dan cepat. Sebelum melakukan usaha ini, Anda harus melihat terlebih dahulu apakah layak untuk dijadikan depot air minum.

15. Membuka Pertamini
Anda bisa membuka pertamini sebagai usaha rumahan yang lagi trend untuk dikembangkan. Apalagi jika rumah terletak di pinggir jalan raya dan ramai kendaraan. Membuka usaha pertamini dijamin akan sukses dan menghasilkan keuntungan yang besar. Anda bisa membangun pertamini di depan rumah.

16. Jualan Bubur Bayi
Saat ini, banyak orang yang menjualkan bubur bayi dan laku keras. Anda bisa mencoba untuk memperjualkan bubur tersebut di komplek rumah yang ditinggali. Anda bisa membuat bubur bayi sendiri dengan bahan yang sehat, alami, dan tanpa bahan pengawet. Dijamin akan untung banyak.

17. Jual Bakso
Jika Anda bisa membuat bakso, maka gunakan kesempatan itu untuk membuka kedai bakso. Anda tidak perlu capek-capek berkeliling untuk menawarkan bakso, biar para pengunjung yang datang ke rumah dan membeli bakso. Melakukan usaha rumahan yang lagi trend ini dapat membuat omset naik.

18. Membuka Usaha Kerajinan Tangan
Membuka bisnis sendiri merupakan suatu hal yang sangat membanggakan. Anda dapat memulai peluang ini dengan merekrut beberapa orang yang ingin diajak bekerjasama untuk membuat sebuah kerajinan tangan. Jika penjualan naik, Anda bisa mencoba mengajak banyak orang untuk berbisnis.

19. Ternak Lele
Jika Anda memiliki lahan perkarangan yang cukup luas, bisa gunakan perkarangan itu untuk ternak lele. Anda bisa mencoba memulai usaha ini seperti mengurus induk lele, memberi makan lele, dan masih banyak lagi. Jika lele sudah banyak, Anda bisa panen lele tersebut dan menjualnya ke orang.

20. Ternak Ayam Kampung
Melakukan ternak merupakan salah satu usaha rumahan yang lagi trend. Anda dapat melakukan ternak ayam kampung yang memiliki nilai jual cukup tinggi. Sebelum beternak, pastikan untuk memiliki lahan yang cukup luas. Usaha ternak ayam kampung sangat laku di pasaran apalagi saat dijual di kota.

Bekerja di dalam rumah bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan remaja yang ingin mencoba-coba untuk membuat usaha di rumah juga banyak dilakukan oleh banyak orang. Dengan usaha rumahan yang lagi trend, maka Anda akan mendapat pengalaman baru yang menarik dan menyenangkan.