13 Usaha Rumahan yang Lagi Trend Sekarang, Penghasilan Jutaan

23 Desember 2018

Persaingan mendapatkan pekerjaan di suatu perusahaan kian ketat. Apalagi jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia cukup minim sehingga tidak dapat menampung banyak orang. Hal demikian membuat kebanyakan dari Anda berpikir untuk membuka bisnis dan mencari jenis usaha rumahan yang lagi trend.

Kini telah banyak ditemui beragam usaha rumahan yang booming. Banyaknya juumlahnya itu berarti persaingannya akan semakin ketat. Kreativitas dan inovasi tentu harus dimiliki demi menjaga kelangsungan bisnis Anda.

13 Contoh Trend Usaha Rumahan dengan Untung Jutaan
Usaha rumahan layak diperhitungkan sebab modalnya kecil namun penghasilan yang didapat sangat menggiurkan. Keuntungan yang didapat tentu bergantung bagaimana Anda mengelolanya. Dengan memiliki usaha sendiri, Anda tidak perlu repot mencari pekerjaan yang kini tidak lagi mudah.

Bisnis rumahan juga dapat dijadikan sampingan dari pekerjaan tetap Anda. Letaknya yang masih di wilayah tempat tinggal tentu membuat anggota keluarga lain dapat mengurusinya. Anda juga dapat mempekerjakan orang lain sebagai karyawan. 13usaha rumahan yang lagi trend antara lain.

1. Usaha Katering
Bagi Anda yang memiliki hobi memasak, usaha katering bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak perlu khawatir bila tempat Anda berada di gang kecil atau sulit diakses. Hal terpenting ialah sistem promosi yang baik agar banyak orang mengetahuinya.
usaha rumahan lagi trend, bisnis rumahan lagi trend, usaha trend sekarang, jenis usaha lagi trend, usaha trend menguntungkan, katering, catering

Berbagai acara kini telah lebih banyak memesan masakan katering. Selain lebih cepat, masakannya pun dipercaya lebih higienis. Banyak perusahaan besar pun lebih memilih memesan makanan katering dibanding restoran.

2. Bisnis Laundry
Usaha laundry sekarang sudah banyak ditemui. Namun, bukan berarti bisnis tersebut tidak menjanjikan lagi. Persaingan merupakan hal biasa bagi pengusaha. Kuncinya ialah tekun dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Apalagi jika letak kediaman Anda tidak jauh dari kampus atau perusahaan tertentu tentu akan membuat bisnis tersebut semakin lancar. Modalnya tidak, Anda hanya menyiapkan beberapa peralatan seperti mesin cuci, setrikaan dan untuk tempat bisa memakai salah satu ruangan rumah.
usaha rumahan yang lagi trend, bisnis rumahan yang trend, usaha rumahan trend sekarang, usaha laundry, laundry, cucian

3. Menjual Pakaian
Kebutuhan akan pakaian tidak akan ada matinya. Maka dari itu, manfaatkanlah hal tersebut dengan cara membuka grosir pakaian. Bila Anda update dalam menghadirkan model pakaian terbaru serta harga yang ditawarkan terjangkau, bukan tidak mungkin akan banyak pelanggan nantinya.

Dalam menjalankan usaha rumahan yang lagi trend ini, kuncinya ialah Anda harus menemukan supplier pakaian yang menawarkan baju berkualitas dengan harga yang miring.
bisnis rumahan yang sedang trend, usaha rumahan lagi trend, bisnis rumahan, bisnis pakaian, pakaian, toko pakaian

4. Jual Produk secara Online
Usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya yakni menjual produk secara online. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang banyak sebab Anda juga tidak membutuhkan tempat penjualannya. Berbagai barang dapat Anda jual seperti sepatu, baju, celana, dan lain-lain.

Jika Anda tekun dan ulet dalam mengelolanya, keuntungan yang didapat bisa mencapai jutaan. Promosikanlah secara berkala, bisa menggunakan sosial media yang Anda punya ataupun melalui beberapa situs jual beli yang kini sudah marak jumlahnya.
bisnis rumahan yang lagi trend, usaha rumahan yang sedang trend, bisnis rumahan, bisnis pakaian, usaha pakaian, toko online pakaian

5. Bisnis Kuliner
Bisnis di bidang kuliner sudah sangat menjamur. Tetapi masih sangat menguntungkan. Bila Anda menawarkan beragam menu makanan yang inovatif dan lezat. Tentu akan banyak konsumen berdatangan. Apalagi kalau letaknya strategis tentu semakin menambah keuntungan tersendiri.

Anda juga dapat menerapkan sistem delievery agar pelanggan semakin merasa dimanjakan dengan pelayanannya. Dengan begitu omset yang didapat semakin bertambah.
usaha rumahan yang lagi trend, bisnis rumahan yang sedang trend, bisnis rumahan, bisnis kuliner, makanan, telur, telur dadar

6. Bisnis PPOB
Bisnis tempat pembayaran online kini menjadi usaha rumahan yang lagi trend. Apalagi modal yang harus dikeluarkan tidak terlalu besar. Anda hanya perlu menyiapkan laptop atau komputer yang disertai sistem yang nantinya digunakan untuk menunjang setiap transaksi.

Berbagai transaksi kebutuhan masyarakat akan dapat Anda layani seperti pembayaran listrik, cicilan kendaraan, pulsa, dan semua yang berhubungan dengan perbankan online. Dengan begitu, kehadiran bisnis Anda akan membantu banyak orang dan tentunya menguntungkan.
usaha rumahan yang lagi trend, bisnis rumahan yang sedang trend, bisnis rumahan, usaha rumahan trend, kartu

7. Bisnis Kerajinan Tangan
Usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya yakni bisnis kerajinan tangan. Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kreativitas tinggi. Tidak ada salahnya keunggulan Anda tersebut dapat menjadi sumber uang dengan untung jutaan rupiah.

Modalnya tidak banyak sebab bahan-bahan pembuatannya dapat mudah ditemukan. Tergantung dari kerajinan tangan apa yang akan dibuat. Misalnya limbah dan barang bekas dapat diubah menjadi kerajinan bernilai tinggi.
usaha rumahan yang sedang trend, usaha rumahan trend, bisnis rumahan yang trend, bisnis rumahan, bisnis kerajinan tangan, kerajinan tangan

8. Jasa Penitipan Anak
Bisnis jasa penitipan anak kini mulai banyak ditemui terutama di kota besar. Hal tersebut dianggap wajar sebab banyak wanita juga yang juga sibuk dengan pekerjaan. Sehingga menitipkan anaknya ke jasa yang tepercaya menjadi solusi yang tepat.

Melihat peluang usaha rumahan yang lagi trend tersebut yang cukup terbuka lebar. Tentu tak salah Anda mencobanya. Persaingan merupakan hal biasa, cukup tingkatkan fasilitas dan pelayanan yang baik. Dengan begitu akan banyak yang berlangganan dengan Anda.

9. Bisnis Jilbab
Jual beraneka ragam jilbab bisa menjadi pekerjaan sampingan yang menjanjikan. Anda tidak perlu menyewa tempat, memanfaatkan salah satu ruangan rumah pun bisa menjadi pilihan. Carilah suplier yang menawarkan banyak model namun harganya terjangkau.

Apabila model yang ditawarkan update serta harganya miring tentu usaha jilbab Anda akan ramai didatangi calon pembeli. Promosikan juga melalui media sosial agar semakin banyak yang tahu produk Anda. Dengan begitu keuntungan akan berlipat.

10. Bisnis Kue
Kebutuhan makanan ringan sebagai sajian beragam acara memang tidak ada matinya. Salah satu yang wajib yakni kue. Apabila jika kue yang Anda buat mempunyai rasa yang lezat serta ada banyak pilihannya tentu akan digandrungi banyak pembeli.

Bisnis ini termasuk peluang usaha rumahan yang lagi trend sebab keuntungan yang didapat sangat menggiurkan. Apalagi modal yang dikeluarkan juga tidaklah banyak, ditambah pembuatannya bisa dilakukan di rumah.

11. Bisnis Kosmetik
Peran kosmetik sebagai penunjang penampilan wanita tentu tak terhindarkan. Dalam berbagai acara penting pasti digunakan. Mengingat perannya yang cukup penting, Anda dapat memanfaatkannya dengan menjualnya. Bila tekun dan rajin keuntungan yang didapat dari bisnis kosmetik ini bisa sampai jutaan.

Pertama Anda harus mencari supplier yang menawarkan beragam kosmetik. Carilah yang menawarkan produk bagus dan harga terjangkau. Dalam hal tersebut pengetahuan Anda sangat penting agar tidak tertipu produk abal-abal.

12. Sedia Air Minum Isi Ulang
Kebutuhan akan air bersih memang sangat vital. Beberapa daerah mengaku sulit menemukan air yang jernih. Maka dari itu, berbisnis isi ulang air minum menjadi usaha rumahan yang lagi trend dan sangat potensial. Tambahkan juga opsi siap antar agar pelanggan tidak perlu repot membawanya.

13. Jasa Menjahit
Bila Anda mempunyai kemampuan khusus seperti menjahit, tidak ada salahnya memanfaatkannya. Anda dapat membuka usaha menjahit tersebut di rumah. Tidak semua orang dapat menjahit dengan baik, maka dari itu berbagai pesanan akan Anda terima.

Jika Anda tekun dan rajin tentu omset yang didapat cukup besar. Beberapa model jahitan terbaru dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi juga dibayar dengan harga mahal.

Keuntungan Membuka Usaha / Bisnis Rumahan
Usaha rumahan yang lagi trend sudah banyak ditemui. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, selain karena lapangan kerja yang mulai terbatas. Bisnis jenis ini juga tak kalah menguntungkan, bahkan banyak orang yang sukses dalam menjalankannya. Beberapa keuntungan yang ditawarkan ialah.

1. Bebas Menentukan Waktu Kerja
Inilah keuntungan utama yang tidak akan Anda peroleh jika bekerja sebagai karyawan perusahaan. Bisnis rumahan itu berarti kekuasaan penuh ada di tangan Anda. Apapun bebas Anda lakukan sebagai owner termasuk menentukan mengatur waktu kerja.

Biasanya pekerjaan dapat mengganggu intensitas Anda bertemu dengan keluarga. Namun dengan bisnis rumahan, tentu semakin membuat waktu kebersamaan bersama keluarga dapat terjaga dengan baik.

2. Tidak Butuh Banyak Modal
Berbagai usaha rumahan yang lagi trend terbukti sangat menjanjikan. Apalagi modal yang dikeluarkan tidak semahal bisnis jenis lain. Hal terpenting ialah bagaimana nantinya Anda dalam mengelolanya. Jika dikelola dengan baik dan benar maka usaha Anda akan tetap lancar.

3. Memperoleh Kepuasan yang Lebih
Melihat usaha Anda berkembang dan maju tentu akan menjadi kepuasan batin tersendiri. Apalagi dalam menjalankannya, Anda memulai segala sesuatu dari bawah. Tentu tidak mudah dalam perjalanannya. Hal demikian tidak dapat Anda rasakan dengan bekerja dengan orang lain.

4. Mudah dalam Mengontrol Bisnis
Semua kegiatan bisnis di bawah kendali Anda. Mulai dari produksi, pengecekan barang, produk yang dihasilkan, dan lain-lain. Dengan begitu, kualitas barang atau produk akan dihasilkan dengan baik bergantung dari pengawasan Anda.

5. Tidak Perlu Sewa Tempat
Berbagai jenis bisnis tentu membutuhkan bangunan sebagi tempat utama usahanya. Namun berbeda dengan usaha rumahan, sesuai dengan namanya maka segala aktivitas dapat memanfaatkan salah satu ruangan rumah atau bahkan di sekitar halamannya.

Dengan begitu sewa bangunan tidak diperlukan. Dengan begitu pengeluaran tidak bertambah dan dapat digunakan untuk kepentingan lain.

6. Membuka Lapangan Kerja
Beberapa usaha rumahan juga dapat membuka lapangan kerja. Misalnya Anda mempekerjakan karyawan sebagai asisten untuk membantu membuat kue ataupun mengantarkan pesanan. Maka dari itu, tingkat pengangguran dapat dikurangi berkat usaha Anda.

Itulah berbagai usaha rumahan yang lagi trend beserta keuntungan yang dimilikinya. Kunci dalam membuka suatu bisnis ialah sifat pantang menyerah. Mungkin awalnya Anda akan suit mencari konsumen bahkan tidak mendapatkannya sama sekali. Namun hal tersebut biasa bagi pelaku bisnis. Lakukan terus inovasi dan tingkatkan kualitas produk serta sistem promosinya. Meskipun usaha rumahan, Anda juga harus melek teknologi. Dalam artian, manfaatkanlah teknologi dengan maksimal baik sebagai promosi maupun lapak penjualan. Dengan begitu keuntungan Anda dapat berlipat ganda.