15 Bisnis Tanpa Modal yang Mudah Dijalankan, Laris, Hasil Besar

26 Mei 2022

Salah satu hal yang paling dikeluhkan sebagian besar orang ketika hendak memulai suatu usaha adalah ketiadaan modal. Modal merupakan hal yang harus ada dalam usaha anda terutama berupa uang. Tapi apabila anda tidak mempunyai modal maka anda tetap bisa berbisnis dengan menjalankan bisnis tanpa modal. Dalam arti, modal uang yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Cukup berbekal koneksi internet dan alat komunikasi yang dimiliki oleh anda saat ini sudah bisa memulai bisnis tanpa modal dengan potensi hasil besar.

15 Bisnis Tanpa Modal yang Mudah Dijalankan, Laris, Hasil Besar
Jika anda penasaran, berikut ini 15 bisnis tanpa modal yang mudah dijalankan, laris dan hasil besar, antara lain:

1. Usaha makelar tanah
Mungkin di wilayah anda ada beberapa tanah yang hendak dijual baik itu tanah kosong, tanah sawah yang produktif, dll. Jika anda menemukan hal itu maka itu peluang usaha bagi anda untuk membuka bisnis properti tanpa modal menjadi makelar tanah. Tawarkanlah pada pemilik tanah bahwa anda sebagai makelar tanah yang membantu penjualan tanah dengan imbalan komisi. Tentu pemilik tanah bersedia atas bantuan sobat. Selanjutnya Anda bisa melakukan promosi iklan dalam menjual tanah secara offline maupun online.
usaha tanpa modal, bisnis tanpa modal, bisnis tidak ada modal, bisnis laris, bisnis hasil besar

2. Bisnis makelar rumah
Bisnis perantara properti rumah termasuk salah satu peluang usaha tanpa modal yang sangat menjanjikan. Kebutuhan akan rumah saat ini tinggi sekali. Hal ini tak terlepas dari bertambah banyak jumlah penduduk Indonesia. Jika di daerah anda ada papan tulisan rumah dijual maka anda bisa menjalankan bisnis tanpa modal sebagai makelar rumah. Contohnya di daerah penulis ada sebuah rumah yang dijual seharga Rp 80 juta. Sang pemilik rumah menjanjikan komisi Rp 10 juta jika ada perantara yang mampu menjualkan rumah bersangkutan. Anda bisa menjual rumah kepada sanak saudara, kenalan, rekan kerja yang membutuhkan rumah dan pihak lainnya.

3. Bisnis Jual Blog
Bisnis tanpa modal lainnya yang mudah dijalankan, laris dan hasil besar adalah usaha jualan blog. Anda tinggal membuat blog secara gratisan. Seperti platform blogspot kemudian mengisi dengan berbagai artikel dalam topik yang sama. Seiring berjalan waktu, visitor blog semakin besar hingga ribuan visitor perday. Saat itulah dengan trafik tinggi anda bisa menjual blog dengan harga mahal hingga jutaan rupiah perblog. Adapun forum untuk menjual blog cukup banyak. Salah satunya forum ads id.
bisnis tanpa modal, usaha tanpa modal, peluang bisnis tanpa modal, peluang usaha tanpa modal, blog, bisnis online

4. Bisnis publisher adsense
Usaha sampingan tanpa modal uang lainnya mirip dengan bisnis jual blog adalah bisnis publisher adsense. Setelah blog mempunyai trafik tinggi perhari maka anda bisa mendaftarkan blog anda ke media periklanan online yaitu google adsense. Bisnis ini dikenal sebagai pay per click dengan bayaran dolar setiap ada yang klik iklan adsense di blog sobat. Ada banyak orang yang sukses bisnis adsense hingga penghasilan ratusan juta rupiah perbulan. Contohnya Eka Lesmana.

5. Bisnis warung dan toko secara konsinyasi
Jika lokasi rumah anda berada di tempat strategis. Seperti pinggir jalan raya yang ramai, pusat taman bermain anak, dan tempat strategis lainnya maka anda bisa membuka bisnis tanpa modal. Caranya anda membuka warung atau toko kelontong yang pasokan barang berasal dari pihak distributor makanan dengan pembayaran di belakang. Cara ini tanpa modal. Akan banyak para supplier makanan dan produk lain yang menitipkan barang ke warung toko anda. Seperti roti, es krim, snack, krupuk dll. Keuntungan bisnis warung dan toko secara konsinyasi sangat besar.
bisnis tanpa modal, usaha tanpa modal, peluang usaha tanpa modal, peluang bisnis tanpa modal, bisnis dropship, toko online

6. Bisnis Dropshipper
Usaha dropship merupakan bisnis tanpa modal yang melayani banyak orang. Beberapa orang memilih menjadi dropshipper ketimbang menjadi supplier barang yang harus direpotkan dengan pembuatan dan pengiriman barang. Berbeda dengan dropshipper yang tanpa modal dan tanpa harus buat produk sudah bisa mulai bisnis dengan keuntungan bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan. Tanpa mempunyai produk, seseorang bisa menghasilkan untung besar. Cara kerja bisnis dropship adalah anda mempromosikan produk supplier. Kemudian jika ada pemesanan barang maka anda meminta pihak supplier mengirimkan barang pesanan ke alamat konsumen atas nama dan alamat anda. Keuntungan didapat dari margin selisih harga supplier dan harga jual ke konsumen.

7. Bisnis EO (Event Organizer)
Acara launching produk, pameran, pesta pernikahan, pesta perayaan ulang tahun, pertemuan, konser dan kegiatan lain tentu ada pihak yang mengatur acara tersebut hingga berjalan lancar. Namun di tengah kesibukan yang padat membuat sebagian besar orang yang hendak menggelar event tersebut memilih pihak luar untuk mengatur event itu supaya berjalan sukses. Hal ini menimbulkan peluang usaha bagi anda yang pintar berorganisasi, berpikir detail dan aktif untuk membuka usaha event organizer tanpa modal. Dengan mempunyai jaringan yang sangat luas dan baik dengan berbagai perusahaan katering, penyewaan sound system, percetakan digital, dll sudah cukup bagi anda untuk memulai bisnis ini. Bisnis tanpa modal ini harus dijalankan secara profesional supaya berjalan lancar, laris dan hasil untung besar.

8. Tour Guide
Salah satu bisnis yang sedang menggeliat di Indonesia adalah bisnis pariwisata. Di saat berbagai jenis usaha dan bisnis sedang mengalami kelesuan. Justeru usaha pariwisata meningkat pesat. Berbagai turis mancanegara dan domestik terus bertambah besar jumlahnya di Indonesia. Hal tersebut tak terlepas dari gaya hidup masyarakat modern saat ini yang gemar jalan jalan dan banyaknya destinasi wisata yang menarik di tanah air. Jika anda pandai berkomunikasi yang baik dan menguasai berbagai bahasa asing maka anda bisa mencoba bisnis tanpa modal sepeserpun yaitu usaha tour guide atau pemandu wisata.
usaha tanpa modal, bisnis tanpa modal, peluang usaha tanpa modal, peluang bisnis tanpa modal, bisnis yang muda, tour guide

9. Penulis Review Produk
Pada saat akan membeli sebuah gadget, ponsel, dan barang elektronik tertentu, seseorang pastinya akan mencari informasi mengenai produk tersebut sebelum dibeli baik dari segi harga, kelebihan, perbandingan dengan produk kompetitor, kekurangan, spesifikasi, dll. Hal inilah memunculkan peluang bisnis bagi anda untuk menjadi penulis review produk. Karena banyak perusahaan besar yang membutuhkan jasa penulisan review produk untuk memasarkan produk yang mereka miliki di internet.

10. Jasa Pembuatan dan Desain Website
Yang membuat sebuah website menarik dikunjungi salah satunya adalah faktor konten yang baik dan desain web yang menarik, rapi dan cepat di akses. Apabila sobat mempunyai keterampilan dalam membuat atau mendesain website yang bagus dan mumpuni maka tak ada salahnya untuk mencoba membuka bisnis pembuatan dan desain website tanpa modal sepeserpun ini. Syaratnya sobat cukup menyediakan koneksi internet dan laptop yang saat ini sudah anda punyai. Kemudian untuk menarik sebanyak mungkin konsumen maka anda bisa melakukan promosi di media sosial, forum, marketplace mengenai bisnis jasa pembuatan dan desain website yang anda lakoni.

11. Penulis Freelance Online
Kegiatan menulis bukan sekedar hobi bagi sebagian orang. Tapi dari kegiatan menulis bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar. Salah satunya membuka bisnis penulisan artikel online bagi blog atau website. Sebab banyak blog dan website yang membutuhkan sebanyak mungkin artikel di dalamnya untuk meningkatkan pengunjung situs mereka perhari. Semakin banyak trafik perhari maka semakin besar penghasilan website dan blog tesebut. Berjalan waktu, jika anda kewalahan mendapatkan orderan penulisan artikel dari banyak konsumen maka anda bisa merekrut tenaga karyawan baru yang bisa menulis secara baik dan benar serta sesuai standar SEO untuk membantu bisnis tanpa modal ini.

12. Twitter Buzzer
Apa sih twitter buzzer? Untuk mengenalnya yaitu seorang pengguna twitter yang setiap twit yang ia tulis sangat dipercayai dan didengarkan opininya oleh orang lain yang mengakibatkan orang lain beraksi sesudahnya. Anda bisa membuka bisnis twitter buzzer tanpa modal ini dengan potensi untung besar. Para konsumen yang anda bidik adalah perusahaan-perusahaan besar yang ingin produknya lebih dikenal dan digunakan banyak orang. Namun syarat utama untuk bisnis twitter buzzer adalah anda orang populer di dunia maya.

13. Fashion Blogger
Fashion blogger merupakan salah satu bisnis tanpa modal yang cocok untuk ibu rumah tangga yang hobi dunia fashion. Pengertian fashion blogger adalah mereka yang menulis dan berbagi artikel tentang busana di blog pribadi mereka. Seiring semakin populer nama dan blog mereka membuat opini mereka didengar banyak orang. Fashion blogger bisa mendapatkan keuntungan dari menjadi endorser dari berbagai toko online busana.

14. Travel Blogger
Bisnis tanpa modal tanpa resiko lainnya adalah menjadi travel blogger. Ada beberapa orang anak muda di Indonesia yang memilih profesi sebagai travel blogger. Penghasilan yang mereka miliki dari bisnis travel blogger hingga ratusan juta rupiah perbulan. Tugasnya adalah mengisi blog pribadi mereka dengan artikel pengalaman mereka mengunjungi berbagai objek wisata yang menarik di Indonesia dan dunia. Blog niche wisata yang mereka miliki populer dan banyak dikunjungi orang sebagai referensi perjalanan wisata. Kemudian mereka memasang iklan di blog mereka, menjadi endorser di berbagai perusahaan jasa wisata di dunia, hingga membuka usaha jasa wisata.

15. Bisnis Bimbingan Belajar
Belajar adalah sesuatu hal yang tidak bisa dilepaskan dari aktifitas manusia setiap hari. Salah satunya kaum pelajar yang tugasnya belajar. Jika anda mempunyai keterampilan mengajar mata pelajaran tertentu seperti musik, matematika, bahasa asing maka anda bisa membuka bisnis rumahan tanpa modal yaitu menjadi guru les privat.

Tips Sukses Usaha Tanpa Modal Hasil Melimpah
Di dunia ini banyak sekali peluang usaha. Dari peluang bisnis modal besar, menengah, modal kecil hingga bisnis tanpa modal. Apabila kita berbicara bisnis tanpa modal yang mudah dijalankan, laris dan hasil besar tentu banyak orang menginginkannya. Namun bisnis tanpa modal itu bisa sukses, laris dan hasil besar tergantung kemampuan pihak pengelola.

Untuk menjalani bisnis tanpa modal supaya berhasil tidak mudah. Diperlukan pedoman membuka usaha tanpa modal yang sukses. Berikut ini tips sukses bisnis tanpa modal yang mudah dijalankan, laris dan hasil besar, yaitu usaha dengan kerja keras. Karena anda menekuni bisnis tanpa modal yang berarti bisnis ini sangat menyenangkan dan lebih banyak orang yang menggelutinya. Berarti anda harus bekerja lebih sangat keras untuk mengimbangi tanpa modal ini agar bisnis tanpa modal laris dan hasil besar. Tanpa kerja keras bisnis tanpa modal anda akan gagal total.