Inilah Bisnis Sampingan yang Membuat Anda Cepat Kaya

20 Oktober 2016

Inilah bisnis fenomenal yang paling banyak dicari orang yaitu peluang bisnis usaha sampingan yang cepat membuat kaya raya. Beragam bisnis sampingan. Tapi jika ada usaha sampingan yang membuat anda cepat kaya mengapa tidak dimanfaatkan?

Untuk menambah penghasilan beragam cara dilakukan orang. Seperti mencari pekerjaan sampingan hingga membuka usaha sampingan. Namun kebanyakan pelajar, ibu rumahtangga, karyawan dan mahasiswa memilih memulai usaha sampingan untuk menambah pemasukan keuangan. Tidak boleh sembarangan dalam memilih bisnis sampingan. Pilihlah yang memiliki prospek cerah, menguntungkan dan membuat anda cepat kaya.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam memulai usaha sampingan yang membuat cepat kaya adalah menentukan jenis usaha. Beragam peluang usaha dan ide bisnis bisa didapatkan di sekitar kita dengan sangat banyak. Ada jenis usaha yang menguntungkan dan menjanjikan dengan memerlukan modal besar hingga kecil. Ada usaha yang bisa dijalankan secara rumahan, keliling hingga permanen.

Usaha Sampingan Bisnis Online yang Menguntungkan Saat Ini
Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin moderen dan canggih, usaha sampingan bisa dilakukan secara online. Menurut penulis, bisnis sampingan yang membikin cepat kaya adalah bisnis sampingan yang dijalankan secara offline dan online. Mengapa demikian? Usaha sampingan bisnis online memiliki pangsa pasar yang sangat luas ke seluruh dunia hingga membuat anda bisa cepat kaya raya.
bisnis sampingan cepat kaya, usaha sampingan, usaha sampingan terbaik, bisnis online, toko buku online

Misalnya, sobat membuka usaha toko baju secara fisik di daerah pertokoan tertentu. Penghasilan yang didapatkan sobat berasal dari konsumen dan pelanggan yang berada di daerah sekitar. Maka untuk mendongkrak keuntungan sekaligus membuat cepat kaya perlu ditopang oleh bisnis online. Usaha sampingan toko baju dijalankan pula secara online yang bisa dipasarkan ke seluruh dunia. Jika produk baju anda bagus dan dibutuhkan banyak orang maka akan banyak sekali konsumen dari berbagai provinsi dan negara membeli produk baju dari anda. Hal inilah yang membuat anda cepat kaya.

Internet memberikan peluang usaha sampingan bagi anda. Ada bisnis online yang bisa dijalankan dengan modal besar, modal kecil dan tanpa modal. Namun semuanya memberikan harapan besar untuk cepat kaya dan bebas finansial. Ada banyak pelaku usaha online yang mampu meraup keuntungan dari ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah perbulan hanya menjalankan bisnis sampingan dari internet. Adapun produk yang didagangkan di internet yang membuat cepat kaya beragam dari produk kesehatan, kecantikan hingga produk kuliner dan produk lain sebagainya yang menyeluruh.

Cara Sukses Bisnis Online
Namun untuk meraih kesuksesan dalam bisnis di internet sama seperti menjalankan usaha sampingan dalam dunia nyata. Untuk sukses di bisnis sampingan internet memerlukan kerja keras, ketekunan, sifat pantang menyerah, perencanaan yang matang, dan lain sebagainya. Banyak sekali mitos negatif mengenai bisnis online sampingan yang mengatakan cepat kaya dalam satu minggu, mampu meraup uang hingga miliaran perbulan. Semua mitos tersebut adalah bohong. Bisnis internet secara sampingan memerlukan waktu untuk sukses sama seperti usaha sampingan dalam dunia nyata. 

Untuk menekuni bisnis sampingan tidak memerlukan pendidikan tinggi. Orang yang tidak lulus sekolah dasar pun bisa menekuni bisnis sampingan secara nyata maupun di internet. Hasil yang didapatkan setiap orang berbeda-beda. Semakin kerja keras kita dan pantang menyerah maka semakin besar hasil yang kita dapatkan.

Dalam menekuni usaha sampingan secara online dan non online mungkin anda akan mengalami yang namanya kegagalan. Yang penting jangan putus asa dan terus berusaha pantang menyerah. Hal ini telah penulis alami dalam menekuni usaha sampingan di awal-awal baik secara online dan fisik dimana beberapa kali mengalami kegagalan. Namun dengan memiliki sifat pantang menyerah dan terus berusaha maka perlahan-lahan mengalami kesuksesan dalam menekuni usaha sampingan online dan fisik. Dalam sebulan mampu meraup untung jutaan rupiah dari bisnis sampingan online ditambah bisnis sampingan fisik.

Pendek kata, penulis mengajak para pembaca jangan pernah meremehkan bisnis sampingan. Karena perusahaan raksasa skala internasional pun dimulai dari sebuah usaha sampingan. Jika usaha sampingan sudah menghasilkan uang banyak maka bisa dijadikan pekerjaan dan penghasilan utama yang bisa diseriusi. Seseorang bisa keluar dari pekerjaan utamanya demi menekuni bisnis sampingan hingga menjadi perusahaan global.

Di Indonesia banyak karyawan kantoran, pelajar, ibu rumahtangga, buruh dan mahasiswa yang menekuni usaha sampingan. Seperti berjualan pulsa, bisnis internet, bisnis kuliner, usaha herbal kesehatan, dan lain sebagainya. Dari bisnis sampingan itu justeru mereka dapat membeli rumah, mobil, liburan ke luar negeri dan beragam fasilitas mewah lainnya.

Kunci Sukses Menjalankan Usaha Sampingan Modal Kecil
Hal pertama yang harus dilakukan dalam proses mendapatkan usaha sampingan dan menjalankan dengan sukses dan kaya raya adalah membuka mindset. Usaha sampingan bisa membuat seseorang kaya raya. Banyak sekali peluang usaha sampingan di sekitar kita yang bisa kita lakukan dengan penuh menyenangkan. Dari modal usaha sampingan modal besar hingga modal kecil.

Untuk mendapatkan ide peluang usaha sampingan bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan melihat potensi bisnis sampingan di lingkungan sekitar. Namun yang terpenting dalam menentukan jenis usaha sampingan yang akan ditekuni adalah kita bisa menyenangi dan menikmati menjalankan bisnis sampingan tersebut secara konsisten dan berkesinambungan. Jika tidak bisa demikian maka carilah lagi jenis bisnis sampingan yang sesuai bakat dan minat serta passion sobat.      

Berdasarkan pengalaman para pengusaha sukses dari berbagai jenis usaha sampingan mereka bisa berhasil dalam bisnis sampingannya disebabkan faktor passion mereka dalam bisnis tersebut, kerja keras, fokus, pantang menyerah, tidak ambisius tapi usaha mengalir apa adanya seperti air, rajin, ulet, selalu berdoa kepada Allah SWT, dll. Mereka menghadapi berbagai rintangan dan hambatan dalam menjalankan bisnis sampingan. Namun mereka tetap sabar dan pantang menyerah. Hal inilah yang menjadi kunci kesuksesan para pengusaha di Indonesia dan dunia dalam menekuni usaha yang asalnya sampingan menjadi utama.

Aspek penting lainnya agar cepat kaya dari bisnis sampingan adalah kreativitas. Mungkin banyak pelaku usaha yang menekuni jenis usaha sampingan yang sama dengan anda. Namun bermodalkan kreatifisme dengan menawarkan konsep baru, mengemas produk sama dengan kemasan berbeda yang lebih baik dan harga bersaing. Dengan melakukan sikap kreatif itu bisnis sampingan sobat akan lebih sukses dan menghasilkan uang lebih besar ketimbang pesaing.

Contoh Usaha Sampingan Menguntungkan dan Cepat Kaya
Tanpa bertele-tele, berikut ini sejumlah usaha sampingan yang menguntungkan bisa membuat seseorang cepat kaya raya:

Bisnis Sampingan Produksi dan Jualan Keripik
Usaha dalam bidang cemilan dan makanan ringan sangat menguntungkan dan membuat cepat kaya raya karena disukai banyak orang dengan pangsa pasar yang sangat luas. Salah satunya usaha keripik pisang. Di sebuah stasiun televisi ditayangkan salah seorang mahasiswi yang sukses menekuni usaha sampingan produksi keripik pisang dengan omset miliaran rupiah perbulan.

Adapun cara yang mahasiswi ini lakukan dengan cara menjual keripik pisang dalam satu kantong yang besar. Lalu dipasarkarkan ke sejumlah daerah di Indonesia. Ternyata pelanggannya sangat banyak. Dimana mereka para pelanggan mengemas ulang dan menjual lagi ke pasaran. Hal ini dibuktikan sendiri oleh penulis yang menekuni usaha cemilan sale pisang. Kebanyakan konsumen adalah orang yang membeli makanan cemilan dalam jumlah besar untuk dijual lagi kepada publik dengan kemasan kecil merek mereka sendiri.

Pendek kata, sesuai yang diajarkan oleh pengusaha sukses dan kaya jika sobat ingin kaya raya dalam menjalani sebuah usaha pilihlah produk yang dibutuhkan banyak orang, pangsa pasar sangat luas hingga ke mancanegara, dan sangat cepat laku. Salah satunya usaha kuliner ringan keripik. Salah seorang rekan penulis bisa kaya raya dengan jualan keripik hanya lewat BBM dan instagram.

Misalkan sobat menjual keripik Rp 2000 dengan keuntungan bersih Rp 500. Namun produk makanan ringan itu dibeli jutaan orang. Tentu akan membuat sobat kaya raya dari bisnis usaha keripik. Konsep itulah yang perlu dikembangkan bagi sobat yang ingin memulai usaha sampingan produksi dan jualan keripik atau jenis makanan ringan lainnya.

Untuk memulainya sobat bisa merekrut tenaga kerja di lingkungan sekitar. Untuk masalah pemasaran bisa dilakukan dengan menitipkan ke sejumlah toko kelontongan, toko kue, dll dengan sistem konsinyasi. Sobat keliling bisa menggunakan mobil atau sepeda motor. Selain itu yang tak boleh dilupakan adalah memasarkan produk makanan ringan sobat di internet melalui blog, market place, forum bisnis dll. 

Usaha Penerbitan
Inilah usaha sampingan yang bisa dikerjakan ibu rumahtannga, karyawan, pelajar dan mahasiswa. Untuk memulai usaha sampingan penerbitan tidak memerlukan modal besar. Bahkan tidak membutuhkan mesin percetakan. Karena masalah pencetakan bisa dilempar ke usaha pencetakan. Untuk memulai usaha sampingan penerbitan dengan cara mempersiapkan terlebih dahulu naskah. Anda bisa buat sendiri atau membeli dari orang lain dengan sistem royalti atau beli putus.

Pilihlah tema naskah tulisan yang sedang populer digemari banyak orang saat ini. Seperti buku tentang panduan atau how to. Buatlah sampul buku yang menarik dan judul yang memancing rasa penasaran konsumen. Seperti judul buku Cara Membeli Rumah Tanpa Uang. Lalu tata letak tulisan harus dibuat semenarik mungkin. Kemudian membuat ISBN dan barcode agar memudahkan penjualan secara resmi di toko buku besar seperti Gramedia. Untuk membuat ISBN sangat mudah dengan mendatangi langsung kantor perpustakaan nasional yang berpusat di Jakarta atau menghubunginya secara online.

Selanjutnya mencari kantor percetakan yang murah. Agar lebih murah sobat bisa mencetak buku sebanyak 3000 eksemplar. Kemudian jika buku siap dipasarkan maka tentukan harga jual buku sebesar 10 kali biaya cetak buku.  Untuk masalah pemasaran bisa menawarkan langsung secara online ke masyarakat luas atau menawarkan buku ke toko besar seperti Gramedia atau bekerjasama dengan distributor buku setempat dengan sistem konsinyasi.

Kesimpulannya anda bisa memilih jenis usaha sampingan yang cocok bagi anda sesuai bakat, minat, hobi dan keterampilan sobat. Bisnis sampingan sangat penting untuk menambah penghasilan saat ini, bekal ketika pensiun, persiapan ketika berhenti bekerja di kantoran, dll.