Keuntungan Investasi Emas Antam di Pegadaian

29 Mei 2017

Anda tentu tidak asing lagi dengan lembaga pegadaian? Sekarang Lembaga Pegadaian bukan hanya menerima layanan gadaian barang tapi juga menyediakan layanan investasi emas antam bagi siapa yang menginginkannya. Emas antam merupakan salah satu sarana investasi terbaik di abad modern saat ini. Investasi emas antam tak pernah rugi. Sebab harga emas yang selalu stabil dan naik setiap tahun mengikuti laju inflasi.

Keuntungan Investasi Emas Antam di Pegadaian
Investasi emas adalah jenis investasi yang dilakukan oleh orang-orang kaya yang bertujuan untuk jangka panjang. Seiring dengan hadirnya Lembaga Pegadaian yang memberikan kemudahan dalam investasi emas antam secara kredit membuat investasi emas dapat dilakukan oleh siapa saja baik investor modal kecil maupun modal besar.

Jika dibandingkan dengan investasi dalam bentuk tabungan atau deposito di bank maka investasi emas antam di Lembaga Pegadaian lebih menjanjikan. Sebab uang yang hanya tersimpan dalam rekening dan deposito bank nilainya akan menyusut seiring laju inflasi. Dan keuntunganya yang didapatkan relatif kecil yang tidak mampu melebihi bahkan menyamai laju inflasi. Misalkan uang Rp 10 juta sekarang akan berbeda nilainya ketika sepuluh tahun mendatang.
keuntungan investasi emas antam, investasi emas antam, investasi emas, emas antam, investasi emas batangan, emas batangan, emas, investasi emas, emas pegadaian

Untuk mengantisipasi hal tersebut diperlukan sebuah instrumen investasi yang keuntungannya bisa menyamai bahkan melebihi tingkat laju inflasi seperti investasi tanah, rumah, dll. Salah satunya adalah investasi emas antam di lembaga pegadaian. Hal ini dikarenakan harga emas yang selalu stabil dan selalu naik setiap tahun. Sangat jarang harga emas turun. Kalau turun itu hanya insidental dan sementara. Dan pada saat inilah waktu yang tepat bagi investasi emas antam. Sebab di waktu mendatang harga emas mengalami kenaikan pesat.

Untuk lebih mengetahui keunggulan dan kelebihan dari investasi emas antam di Pegadaian secara lengkap. Berikut ini kami paparkan sejumlah keuntungan berinvestasi emas antam di Lembaga Pegadaian, antara lain:

1. Kredit / Tunai
Lembaga Pegadaian memberikan kemudahan bagi investor untuk menabung emas antam bisa dilaksanakan secara tunai atau kredit. Jika anda memiliki modal yang mencukupi maka tak akan kesulitan untuk membeli emas secara cash. Namun bagi orang yang memiliki modal kecil, pilihan investasi emas secara kredit merupakan hal yang bisa dilakukan.

Bagi anda yang membeli investasi emas antam di lembaga pegadaian secara tunai maka dalam waktu dua minggu emas dan sertifikat resmi akan diterima oleh anda sejak tanggal pembelian lunas. Hal ini disebabkan pihak pegadaian tidak mempunyai stok emas. Melainkan ia harus memesan terlebih dahulu ke pihak produsen emas antam. Sedangkan bagi sobat yang berinvestasi emas antam di lembaga pegadaian secara kredit atau mencicil maka emas antam serta sertifikat resminya akan anda peroleh selepas angsuran lunas.

2. Kredibel
Ada sebagian kecil orang di Indonesia yang kurang beruntung atau kebodohan mereka dalam menabung emas mengalami yang namanya penipuan investasi emas. Hal ini dikarenakan lembaga tempat investasi emas kurang kredibel atau belum mempunyai citra baik. Sehingga ketika seseorang berinvestasi emas di lembaga tersebut, justeru emas yang diberikan palsu atau tak sesuai dengan yang diharapkan. Oleh sebab itu, dalam berinvestasi emas pastikan anda menabung emas di tempat yang tepat dan kredibel seperti pegadaian.

Lembaga Pegadaian sudah berdiri sejak lama dan mempunyai beberapa cabang di tanah air dari kota hingga ke pelosok desa. Sehingga citra dan kredibilitas sangat baik dan tak perlu disangsikan lagi. Lembaga pegadaian merupakan lembaga resmi yang kehadirannya sudah diakui oleh pemerintah dan rakyat Indonesia. Sehingga mustahil terjadi penipuan dalam investasi emas antam di pegadaian.

3. Emas Bersertifikat
Apabila anda menabung emas di pegadaian dipastikan emas antam yang anda terima memiliki surat sertifikat resmi dari perseroan terbatas Antam. Sehingga dijamin keaslian dan originalitas. Tidak ada istilah tipu-tipuan atau emas palsu. Anda akan mudah menjualnya kembali ke pihak pegadaian atau lembaga lainnya. Selain itu, pihak pegadaian bukan hanya menyediakan layanan menabung emas dengan merk ANTAM tapi membuat layanan investasi emas yang lain yakni investasi emas dengan brand PEGADAIAN.

4. Pelayanan Cepat
Salah satu utama yang menjadi bahan pertimbangan investor di saat ini adalah masalah pelayanan. Kerapkali pelayanan yang lambat membuat investor emas tidak mau berinvestasi emas di lembaga tersebut. Hal ini dimengerti betul oleh pegadaian yang memberikan pelayanan menabung emas antam dalam waktu cepat. Dimana kurang dari 20 menit sobat sudah bisa menyelesaikan proses transaksi investasi emas antam. Selain itu, proses yang dilakukan dalam transaksi membeli dan menabung emas antam sangat sederhana dan simpel membuat investor betah dan nyaman. Apalagi harga jual emas antam per gram di pegadaian sangat normal.

5. Menguntungkan 
Investasi emas antam di pegadaian dipastikan akan menguntungkan. Hal ini sebabkan harga emas yang selalu naik setiap bulan atau setiap tahun dengan angka kenaikan bervariasi yang mampu menyamai laju inflasi. Harga emas sangat jarang turun. Dengan kenaikan harga emas tersebut maka kita bisa mengambil keuntungan dari investasi emas di masa mendatang.

6. Cicilan Ringan
Jika anda memiliki modal uang yang terbatas untuk menabung emas antam di pegadaian maka tak ada salahnya untuk membeli emas antam di pegadaian secara kredit. Angsuran perbulan bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial kita. Sehingga cicilan emas sangat ringan dan tak memberatkan para konsumen. Ada cicilan emas dalam waktu satu bulan sampai tiga tahun. Anda bisa memilihnya sesuai kemampuan keuangan yang sobat miliki saat ini.

7. Simpel
Sesuatu hal yang diluar dugaan seringkali menimpa manusia. Begitupula ketika anda berinvestasi emas antam di pegadaian secara kredit, pada suatu waktu anda memerlukan uang tunai secara mendesak untuk kebutuhan tertentu maka emas tersebut bisa digadaikan di pegadaian dan dijadikan uang. Selepas mempunyai uang kembali maka emas bisa dibayar kembali dan dilanjutkan angsuran perbulannya.

8. Beragam Pilihan
Menabung emas di pegadaian banyak pilihannya. Dimulai dari investasi emas antam seberat lima gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram dan 250 gram sampai satu kilogram. Anda bisa memilih investasi emas antam di pegadaian sesuai kemampuan finansial.

9. Simpan Emas
Tak kalah menarik, Lembaga Pegadaian bukan hanya menerima investasi emas antam tapi juga menyediakan layanan titipan emas dengan aman dan nyaman biaya murah. Daripada anda menyimpan emas antam yang nilainya sangat mahal di dalam rumah lebih baik menitipkan emas di lembaga pegadaian. Sebab menyimpan emas di dalam rumah rawan sekali terjadi kehilangan akibat pencurian atau perampokan.

Demikianlah keuntungan dari investasi dan menabung emas antam di lembaga pegadaian. Sebenarnya masih banyak lagi. Silahkan anda tambahkan sendiri berdasarkan pengalaman anda dalam berinvestasi emas antam di pegadaian.

Trik Investasi Emas Antam di Pegadaian
Setelah mengetahui berbagai keuntungan yang sangat menarik dan menggiurkan dari investasi emas antam di lembaga pegadaian maka anda bisa melakukan investasi emas di pegadaiaan sekarang. Caranya anda tinggal datang langsung ke lembaga pegadaian terdekat dan mengutarakan niat baik untuk investasi emas secara mencicil atau cash.

Lembaga pegadaian adalah perusahaan badan usaha milik negara yang mempunyai kredibilitas baik. Sehingga uang yang anda tanamkan dalam investasi emas di pegadaian terjamin aman dan menguntungkan. Ada dua jenis pegadaian di Indonesia yaitu pegadaian konvensional dan pegadaian syariah.

Tanpa panjang lebar, inilah tips dan trik melakukan investasi emas antam di pegadaian yang perlu sobat lakukan, antara lain:

▪ Sobat perlu melakukan survey mengenai harga emas per gramnya sekarang di pasaran. Caranya sangat mudah dengan mengunjungi website resmi perseroan terbatas Antam di logammulia.com. Adapun harga emas antam di pegadaian lebih mahal sedikit sekitar 3 persen di atasnya.

▪ Kemudian anda mengunjungi kantor pegadaian terdekat dan mengungkapkan hendak menabung emas antam. Ada banyak pilihan investasi emas antam di pegadaian dari lima gram sampai satu kg. Anda bisa memilih menabung emas dengan berat tertentu di pegadaian sesuai kemampuan keuangan baik secara mencicil atau cash

▪ Pihak Pegadaian akan meminta persyaratan bagi anda yang mau menabung emas dengan cara kredit. Anda perlu memenuhi syarat-syarat yang diminta oleh lembaga pegadaian. Seperti melampirkan fotocopy identitas diri atau KTP, fotocopy Kartu Keluarga, mengisi formulir pengajuan investasi emas antam dan lain-lain. Setelah semuanya selesai berikan kepada pihak pegadaian untuk proses verifikasi.

▪ Pegadaian akan meminta uang muka dan biaya administrasi. Hal inilah yang harus anda persiapkan sebelumnya. Sehingga investasi emas antam di pegadaian berjalan lancar tanpa mengalami hambatan berarti.

▪ Ketika anda memutuskan untuk menabung emas antam di pegadaian secara mencicil pastikan jangka waktu yang dipilih tidak terlalu lama. Hal ini disebabkan harga emas di masa datang akan naik sehingga berdampak pada angsuran perbulan yang ikut naik.

▪ Jangan telat membayar cicilan emas. Jika terlambat dalam pembayaran angsuran emas perbulan maka anda akan mendapatkan denda. Bayarlah tepat waktu agar nama anda tetap terjaga baik di mata pegadaian.

▪ Setelah cicilan emas lunas maka dalam jangka waktu dua minggu setelah pelunasan anda akan mendapatkan emas antam milik anda sepenuhnya. Emas tersebut bisa dibawa ke rumah maupun dititipkan di pegadaian dengan biaya terjangkau.