Cara Investasi Emas Batangan Antam Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

19 November 2015

Emas menjadi benda investasi paling potensial yang menghasilkan keuntungan. Harganya selalu naik dari waktu ke waktu. Dengan kata lain hampir tidak pernah terjadi penurunan harga. Oleh karena itulah emas menjadi salah satu barang investasi paling menguntungkan. Dalam melakukan investasi, tidak ada salahnya Anda mempercayakan PT Antam untuk berinvestasi emas batangan. Investasi emas batangan Antam telah terjamin kredibilitasnya. Perusahaan tersebut telah memiliki nama yang jelas dalam menghasilkan emas murni yang memiliki kadar karat tinggi. Melihat adanya keunggulan produk emas yang diperdagangkan oleh Antam, tidak ada salahnya kita menjajal investasi emas batangan Antam sebagai salah satu peluang usaha atau cadangan tabungan. Investasi ini bisa menjadi sebuah peluang baru bagi Anda dalam menyisihkan penghasilan yang Anda terima.

Emas batangan sebagai salah satu barang investasi kemudian menjadi lebih popular dibandingkan dengan perhiasan emas. Hal ini kemudian memunculkan keinginan banyak orang melakukan investasi emas batangan Antam. Kadar emas batangan dari Antam tidak lagi diragukan. Perusahaan itu juga telah memiliki sertifikasi yang jelas sehingga para pelaku investasi dapat menjalankan peluang usahanya secara aman. Tidak akan ada tipuan dalam pelaksanaan investasi ini. Selain itu, perusahaan ini juga merupakan perusahaan yang bergelut dengan emas dan sudah tersohor. Jadi tak ada lagi rasa ragu untuk Anda yang ingin berinvestasi emas batangan Antam. Anda tinggal menjalankan investasi dengan tenang dan optimis bahwa keuntungan yang akan Anda dapatkan. Tapi bagaimana cara memulai investasi emas batangan ini? Di bawah ini akan kami paparkan tata cara melakukan investasi emas batangan dari Antam.

Membeli dan Melakukan Investasi Emas Batangan Antam
Hal mendasar yang bisa Anda lakukan saat ingin berinvestasi emas batangan dari Antam adalah datang langsung ke kantor perusahaan tersebut. Alamatnya ada di Jalan Pemuda – Jalan Raya Bekasi KM 18. Posisi tempat tersebut ada di pojok, di depan pintu masuk kawasan industri Pulogadung. Setelah sampai di sana, Anda bisa mengantri. Proses ini bisa berlangsung agak lama, sebab pintu masuk hanya bisa dilalui oleh satu mobil dan akan ada pemeriksaan keamanan di sana. Selanjutnya, Anda bisa sampaikan maksud kedatangan Anda untuk membeli emas batangan. Tinggalkan identitas dan isi formulir lalu serahkan pada petugas. Setelah Anda berhasil masuk ke gedung Antam, Anda bisa ke resepsionis dan mengambil nomor antrian. Selama mengantri, Anda bisa menunggu petugas memanggil nama Anda sembari duduk bersantai. Ketika nama Anda dipanggil, ajukan permintaan Anda di meja penjualan. Anda bisa menyebutkan berapa banyak investasi emas batangan Antam yang Anda inginkan. Berikutnya, lakukan pembayaran, baik secara tunai atau via ATM. Bukti pembayaran sudah ada di tangan dan kini saatnya Anda melakukan serah terima emas batangan itu. Jangan lupa agar Anda menyerahkan bukti dari kasir untuk masuk.
investasi emas, investasi emas antam, emas batangan, investasi emas batangan, cara investasi emas batangan, tips investasi emas

Keuntungan Investasi Emas Batangan Antam
Berbicara mengenai keuntungan, investasi emas sudah terbukti menjanjikan bahkan hingga jangka waktu sudah lama. Kemdian investasi ini juga akan menambah nominal para investor pasca menginvestasikan emas batangannya. Apa sajakah keuntungan yang akan diperoleh para investor dalam berinvestasi emas batangan ini? Berikut merupakan ulasan tentang beberapa keuntungan investasi emas batangan Antam.

1. Menginvestasikan emas batangan akan menambah kekayaan Anda tanpa harus khawatir dengan terjadinya inflasi. Nilai jual emas batangan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.
2. Harga emas yang naik didasarkan pada suplay minyak, bukan menjadikan US Dollar sebagai parameternya. Dalam hal ini, kenaikan harga minyak dunia lebih sering terjadi daripada penurunannya.
3. Anda yang menginvestasikan emas batangan akan memiliki risiko lebih sedikit. Jangka panjang tidak akan mengubah nilai emas yang Anda miliki, kecuali semakin bertambah tinggi.
4. Jika emas yang diinvestasikan adalah emas batangan maka tidak ada risiko penambahan ongkos atau pengurangan nilai emas sebagai ganti jasa pembuatan dalam bentuk perhiasan.
5. Ketika Anda berada dalam keadaan mendesak, Anda tetap bisa mencairkan emas batangan dengan uang sheingga bisa lebih cepat digunakan. 
Kerugian Investasi Emas Batangan Antam

Dari keuntungan tersebut, terdapat pula beberapa kekurangan atau kerugian dalam berinvestasi emas. Pertama, investasi emas batangan Antam bisa saja hilang jika Anda menyimpannya sendiri dan membuat benda ini mudah berpindah tangan. Cara aman untuk mengurangi risiko terjadinya kehilangan adalah dengan menyimpannya pada berangkas, atau bisa jadi disimpan di bank menggunakan layanan safe deposit box yang kini sudah banyak diketahui. Kekurangan investasi emas yang kedua adalah kecilnya dampak yang ditimbulkan terhadap ekonomi riil. Investasi ini tidak memiliki pengaruh yang berarti terhadap laju perkembangan ekonomi. Selain itu, orang yang menginvestasikan emas tidak cocok berinvestasi pada jangka pendek. Hal ini karena pertumbuhan harga emas yang lambat menjadikan para investor tidak mendapatkan keuntungan ketika ia hanya bisa berinvestasi pada jangka pendek. Hal inilah yang membuat emas, khususnya emas batangan, memiliki kekurangan saat dijadikan sebagai benda investasi. 

Begitulah berbagai macam informasi yang dapat kami berikan terkait informasi investasi emas batangan Antam. Anda bisa mencoba melakukan investasi ini dengan mempertimbangkannya secara matang terlebih dahulu. Anda bisa segera melakukan investasi ini dengan mengikuti cara-cara di atas. Lakukan investasi dengan benar dan semoga Anda bisa mendapatkan keuntungan besar. Bersabarlah hingga Anda bisa melihat besarnya keuntungan yang akan Anda peroleh selama melakukan investasi. Selain itu, berhati-hatilah dalam menyimpan emas batangannya agar tidak sampai berpindah tangan.