Jenis dan Tips Investasi yang Menguntungkan 2017

28 Oktober 2015

Investasi yang menguntungkan 2017 menjadi sektor pemasukan yang bisa digunakan seseorang untuk menjaga kestabilan keuangannya. Mereka perlu menyisihkan sebagian uang mereka untuk modal usaha yang hasilnya bisa mereka jadikan sebagai ‘tabungan’ tersendiri. Melakukan investasi juga tidak selalu menggunakan modal yang besar. Kita bisa menggunakan modal yang tidak begitu banyak untuk melakukan beberapa usaha yang akan membawa laba bagi diri kita sendiri. Modal yang kecil menjadi senjata ampuh yang bisa dikelola untuk mendapat pemasukan yang besar. Hal ini juga telah dilakukan dalam skala luas, dari berbagai sektor bisnis. Terlebih saat ini banyak sekali hal yang bisa dilakukan, apalagi berkembangnya teknologi juga dapat digunakan untuk sarana pengembangan usaha atau investasi.

Berbagai Jenis Investasi yang Menguntungkan 2017
Investasi dengan modal kecil namun dapat menghasilkan laba yang besar mulai beragam. Jumlah pelaku investasi yang menguntungkan 2017 pun akan semakin banyak. Hal ini kemudian menarik berbagai kalangan untuk siap bersaing dengan pelaku investasi lain. Tidak semua investasi langsung termasuk dalam skala besar. Tidak sedikit dari investasi dimulai dari berbagai usaha kecil, akan tetapi terus dikembangkan seiring berjalannya waktu. 

Berinvestasi juga memerlukan pertimbangan. Kita bisa mempertimbangkan kompetitor, peminat, hingga jenis usahanya. Kemudahan mengelola usaha ini juga menjadi hal yang perlu dipertimbangkan, terlebih jika kita memiliki pekerjaan di luar investasi itu sendiri. Biasanya jenis-jenis investasi yang digemari adalah yang bisa dijadikan sambilan, bisa dikerjakan di rumah, dan tentunya bisa menghasilkan keuntungan luar biasa.

Salah satu jenis investasi dengan modal kecil yang bisa diterapkan pada 2017 adalah usaha menggunakan gerobag atau etalase mini. Hal ini mempermudah si pelaku usaha karena tak perlu menyediakan tempat khusus untuk berdagang. Penggunaan benda tersebut bisa diterapkan dalam menjalankan bisnis kuliner. Selain itu, usaha yang bisa dilakukan di rumah sekaligus menguntungkan adalah bisnis onlineshop. Usaha ini cukup progresif, mengingat banyak sekali lapak yang bisa dijadikan sebagai tempat mencari pendapatan.

Berbagai macam sosial media menjadi lahan yang menjanjikan untuk menarik banyak pelanggan. Dengan memanfaatkan teknologi ini, pemasaran bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Hanya bermodal smartphone dengan jaringan internet yang cepat, usaha ini akan menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan.

investasi yang menguntungkan 2016, investasi untung, investasi, tips investasi, jenis investasi
Jika bisnis kuliner dan bisnis via online dirasa cukup mainstream alias sudah menjamur, Anda dapat melakukan usaha obral atau grosiran. Usaha ini bisa diterapkan untuk jual-beli pakaian. Usaha grosiran atau obralan pakaian ini bisa dilakukan tanpa toko atau kios secara khusus. Si pelaku usaha hanya perlu box untuk menampung berbagai pakaian yang bisa dijualnya di dalam benda tersebut. Kemudian mereka juga bisa memberikan harga miring agar dapat menarik lebih banyak kosumen.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda perlu mengetahui dengan baik asal barang dagangan Anda. Anda harus melakukan survei ke tempat-tempat atau gudang-gudang pusat penjualan pakaian seperti itu. Lapak yang bisa digunakan untuk melakukan usaha ini adalah garasi atau halaman rumah. Usaha ini juga bisa dikembangkan dengan sistem onlineshop. Apabila Anda memiliki dana lebih untuk membuka usaha ini, Anda bisa juga menyewa lapak di depan minimarket-minimarket ternama dengan memanfaatkan pengunjung yang berlalu-lalang di sana. Selain itu, Anda juga boleh bergabung dengan para pedagang pasar tiban yang seringkali menjadi tempat favorit khalayak ramai. Investasi yang Menguntungkan 2017 dengan cara ini bisa Anda lakukan tanpa modal yang besar.

Selanjutnya, Anda juga bisa menanamkan modal Anda dengan berinvestasi sayur-mayur dan buah-buahan organik. Peluang usaha ini juga merupakan salah satu investasi yang menguntungkan 2017. Salah satu alasan bisnis ini memiliki prospek menjanjikan adalah semakin berkurangnya konsumsi makanan sehat yang tergeser oleh berbagai macam makanan cepat saji. Makanan sehat kemudian bisa menjadi kebutuhan hidup yang banyak dicari. Jika tidak, Anda bisa juga berinovasi membuat berbagai makanan olahan dengan standar kesehatan yang baik.  Beberapa contoh yang bisa Anda lakukan adalah memproduksi mie sehat. Makanan ini biasanya digemari karena bisa dimasak dengan praktis. Tidak hanya mie, Anda bisa juga membuat makanan yang lain dengan bahan-bahan organik. 

Apabila Anda tidak berminat untuk menjual barang dagangan secara langsung seperti beberapa jenis investasi di atas, Anda tetap bisa melakukan investasi lain, misalnya investasi emas atau properti yang tetap menjanjikan dari waktu ke waktu. Hal ini bisa Anda lakukan apabila Anda kurang berminat dengan barang-barang yang ‘kecil’.

Tips  Melakukan Investasi yang Menguntungkan 2017
Dalam tulisan ini akan dipaparkan pula beberapa tips melakukan investasi menguntungkan untuk tahun depan. Terdapat beberapa hal yang perlu Anda pahami agar Anda yang mengerahkan tenaga untuk berinvestasi bisa terus bertahan dalam tempo yang lama. Berikut adalah beberapa tips melakukan investasi yang perlu Anda ketahui.

› Alokasikan modal Anda tidak lebih dari 50% pendapatan atau uang yang Anda miliki.
Apabila Anda mengalokasikan uang dalam jumlah melebihi yang tertera, maka bersiaplah untuk mencari lagi modal untuk investasi berikutnya jika terjadi kegagalan. Investasi yang tidak banyak menjadikan Anda memiliki alokasi keuangan ke berbagai aspek lain. Selain itu, jika investasi Anda tidak menjanjikan, setidaknya Anda masih memiliki modal lagi untuk melakukan upaya lain.

› Memilih jenis bisnis di bidang yang Anda ketahui
Berbisnis di bidang yang Anda ketahui akan menjadi salah satu langkah awal meraih kesuksesan Anda. Berada pada sektor yang Anda pahami akan membawa Anda menjadi investor yang ahli di bidangnya.

› Anda harus mengetahui kejelasan bisnis yang dijalankan
Memulai sebuah bisnis harus menjadikan Anda paham secara rinci berbagai hal mengenai investasi Anda ini. Anda harus mengetahui pola pemasukan-pengeluaran-untung yang akan menjadi santapan sehari-hari Anda dalam menjalankan investasi

› Mulailah menjadi investor yang penuh curiga
Kecurigaan ini diterapkan sebagai langkah antisipatif terhadap bisnis-bisnis yang kurang menjanjikan, terlebih jika Anda melakukan bisnis dengan orang lain. Perlu kepastian 100% untuk yakin bahwa Anda akan mendapatkan keuntungan dari bisnis yang dijalankan.

› Mengetahui dengan benar asal keuntungan yang cepat
Rasa curiga ini kemudian akan mendorong Anda memahami dengan detail sumber keuntungan. Pastikan juga bahwa keuntungan cepat tidak sepenuhnya benar. Lagi-lagi rasa curiga bisa diterapkan dalam proses ini

› Awasi perkembangan sistem keuangannya
Pengawasan terhadap sistem keuangan perlu dilakukan untuk mengetahui perkembangan atau naik-turunnya suatu investasi yang sedang dijalankan.

Itulah beberapa jenis investasi dan tips dalam menempuh proses berinvestasi. Anda perlu memilah dan memilih jenis investasi yang cocok untuk dijalankan. Kemudian untuk melengkapi proses pelaksanaan berinvestasi, Anda juga bisa menerapkan beberapa tips yang telah tertera di atas agar investasi Anda tetap berjalan lancar. Semoga ulasan mengenai investasi yang menguntungkan 2017 ini menambah inspirasi Anda dalam mempersiapkan atau menjalankan investasi.