Daftar Investasi Online Terbaik, Menguntungkan, dan Murah

15 November 2016

Investasi adalah sesuatu yang dilakukan oleh manusia untuk menjamin masa depannya sejahtera, kaya, dan terjamin. Namun seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, investasi bisa dilakukan secara online tanpa perlu bertemu langsung atau bertatap muka. Dalam memilih jenis investasi online tidak boleh sembarangan. Disebabkan rawan sekali penipuan dalam dunia internet. Oleh sebab itu, pilihlah jenis investasi online yang terpercaya, terbaik, terbukti menguntungkan modal kecil namun dengan potensi untung besar.

Setiap jenis investasi online mempunyai karakter dan perbedaan masing-masing. Ada investasi yang cocok bagi pemula. Ada investasi yang tepat bagi yang berani mengambil resiko besar. Dan ada investasi yang kurang tepat bagi pemula. Dan ada investasi yang disediakan bagi kalangan pemodal kecil dan besar. Pendek kata, bermacam jenis investasi online sangat banyak yang harus dipilah disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter investor.

Investasi Terbaik untuk Masa Depan
Pada dasarnya untuk mendapatkan kesuksesan dalam berinvestasi tak mudah. Yang namanya investasi membutuhkan waktu, diperlukan kesabaran, kecermatan, kepekaan, kepintaran supaya hasil investasi dapat berhasil maksimal. Tanpa itu semua investasi akan gagal. Seperti yang dialami sebagian investor yang mengalami kegagalan dalam berinvestasi di bursa saham maupun tempat investasi lainnya.

Berdasarkan kenyataan di lapangan, jenis investasi yang stabil dan terbaik untuk saat sekarang maupun masa depan adalah investasi dalam sektor properti. Mengingat kebutuhan masyarakat terhadap properti akan semakin besar. Sedangkan jumlah properti misalnya tanah sudah berkurang. Cara mudah melakukan investasi properti tanah yaitu sobat membeli sebidang tanah, ruko, rumah kontrakan, rumah dan properti lainnya kemudian disewakan kepada yang membutuhkannya.
daftar investasi terbaik, investasi terbaik, investasi online, investasi online menguntungkan, tips investasi online

Sementara itu, ada dua keuntungan sekaligus yang bisa anda dapatkan dari investasi properti. Pertama, capital gain dimana properti tersebut bisa dijual lagi kepada orang lain dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli. Kedua, penghasilan sewa dari properti.

Namun bagi mahasiswa, pelajar, investor pemula, karyawan, dll yang ingin melakukan investasi dalam jangka waktu pendek maka bisa investasi deposito di bank maupun koperasi. Investasi paling baik lainnya bagi mahasiswa, pelajar, ibu rumah tangga, karyawan dan lain-lain adalah membuka bisnis usaha kecil. Itu merupakan salah satu cara investasi yang bisa dilakukan dengan mudah ketimbang menyimpan uang di rekening bank yang bunganya sangat kecil, belum lagi dipotong biaya administrasi perbulan, biaya ATM, dll. 

Sekarang jika anda melakukan deposito online sebesar Rp 22 juta di sebuah bank terpercaya maka setiap bulan anda akan memperoleh bagi hasil keuntungan uang minimal Rp 80 ribu. Sedangkan jika hanya disimpan dalam rekening tabungan di bank paling juga hanya dapat Rp 16 ribu perbulan dipotong biaya administrasi Rp 5000 dan biaya ATM Rp 5000. Jadi dengan menyimpan uang di tabungan hanya mendapatkan untung Rp 6000 perbulan. Sungguh jauh dari memuaskan. 

Daftar Investasi Online Terbaik, Menguntungkan, dan Murah
Untuk lebih jelas, berikut ini sejumlah daftar investasi online terbaik, yang sangat mudah dijalankan, murah, profitable, dan terbaik di masa sekarang dan akan datang, antara lain:

Bisnis Online
Beragam jenis investasi online salah satunya adalah bisnis online. Untuk membuka usaha secara online sangat mudah. Dengan bermodal blog gratisan seperti blogspot, seseorang bisa memulai bisnis online. Apalagi jika ia sudah memiliki bisnis offline maka bisa didukung dengan bisnis onlinenya. Dengan modal kecil, seorang investor bisa meraih keuntungan besar dari bisnis toko online. Dan telah banyak orang membuktikannya.

Seseorang yang menginvestasikan uangnya dalam bisnis toko online tidak akan percuma. Ia akan mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari itu. Apalagi bisnis toko online bisa disandingkan dengan bisnis publisher adsense, publisher iklan, dan jenis bisnis online lainnya. Seseorang bisa cepat kaya dalam waktu singkat berkat melakukan investasi dalam bisnis online. Misalnya toko online baju, pakaian, makanan, kuliner, fashion, kerajinan tangan, dll.

Pendek kata, investasi online terbaik menurut pendapat penulis adalah membuat sebuah blog atau beberapa blog dan merawatnya hingga mempunyai trafik tinggi. Setelah itu anda bisa menjualnya di forum ads id atau memonetisasi blog dengan bisnis online misalnya google adsense, berjualan barang online, dll.

Emas
Investasi emas merupakan cara popular yang banyak dilakukan orang sejak jaman dahulu hingga sekarang untuk menyimpan uang. Investasi dalam bentuk emas sangat kecil resiko kerugian. Hal ini disebabkan harga emas selalu naik setiap tahun. Jarang sekali harga emas mengalami penurunan. Akan tetapi, dalam investasi emas bukanlah investasi jangka pendek. Namun investasi emas termasuk investasi jangka panjang. Sehingga anda baru bisa menuai hasil investasi emas yang berarti setelah beberapa tahun kemudian.

Seiring dengan tingkat kemajuan teknologi komunikasi dan informatika, seseorang bisa melakukan investasi emas secara online. Misalnya membeli emas di Bank Syariah Mandiri maupun Lembaga Pegadaian. Untuk membeli emas secara online di kedua lembaga tersebut, anda bisa mengakses situs resminya. Adapun di Bank Syariah Mandiri dan Pegadaian untuk investasi emas sebesar Rp 10 gram diperlukan uang sebanyak Rp 5 juta. Dan setelah lima tahun kemudian, nilai investasi emas tersebut akan meningkat hingga harga jual emas menjadi Rp 8 juta.

Saham
Investasi saham secara online menguntungkan sekali untuk dijalankan. Namun anda mesti memantau terus perkembangan harga saham tersebut setiap hari. Sehingga kita tahu kapan harus menjual saham dan kapan membeli lagi saham tersebut. Untuk mulai berinvestasi saham di bursa efek bisa menjalin kerjasama dengan pegawai bank atau manajer investasi yang terpercaya dan kredibel.

Misalkan sobat membeli seribu lembar saham di PT Telkom dengan harga Rp 10 juta (Rp 10 ribu perlembar saham). Kemudian dalam waktu seminggu harga saham PT Telkom meningkat sebesar Rp 10.500 perlembar saham. Berarti anda dapat menjual 1000 lembar saham PT Telkom dengan perhitungan keuntungan Rp 10.500 dikali 1000 lembar = Rp 10.500.000. Jadi, anda mendapatkan keuntungan sebesar Rp 500 ribu dalam waktu seminggu hasil dari investasi di bursa saham. Lumayan bukan?

Adapun investasi online saham sangat menguntungkan, murah cocok untuk kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan, ibu rumahtangga, dan pemula yang ingin mendapatkan untung dalam jangka pendek. Namun tingkat resiko kerugian dalam investasi saham cukup besar. Untuk itu, berhati-hatilah dalam investasi saham. Diperlukan kecermatan, kejelian, kecerdasan, ketepatan waktu, dan keberanian mengambil resiko agar untung besar modal minim.

Asuransi
Asuransi merupakan salah satu jenis investasi yang sangat dibutuhkan manusia untuk mencegah kerugian lebih besar apabila sesuatu hal buruk menimpa anda. Misalnya kecelakaan, sakit, kebakaran rumah, dll. Ada beragam jenis asuransi online yang bisa dipilih. Seperti asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi jiwa sampai asuransi yang masih berhubungan dengan bisnis anda.

Dalam memilih jenis asuransi perlu kehati-hatian. Pilihlah perusahaan asuransi yang bonafide dan terbukti membayar klaim dan sekaligus investasi. Misalnya asuransi prudential syariah. Dimana uang premi yang kita setorkan perbulan akan tetap utuh dan disalurkan ke berbagai jenis usaha. Setelah pensiun maka kita bisa mencairkan uang premi tersebut berikut tambahan dari keuntungan investasi.

Reksadana
Investasi online berikutnya yang sangat popular, disukai banyak investor dengan keuntungan menjanjikan adalah reksadana. Dimana kita menyetorkan sejumlah uang kepada manajer investasi. Kemudian manajer investasi mengelola uang tersebut dengan caranya sendiri seperti menginvestasikan dalam bentuk saham, usaha, pasar uang dan lain sebagainya. Berjalan waktu, kita akan mendapatkan keuntungan dari investasi reksadana tanpa perlu susah memantau perkembangan investasi reksadana seperti saham.

Cara Memilih Investasi Online Terbaik, Terpercaya, Menguntungkan, dan Murah
Sama seperti investasi secara fisik, investasi online pun rawan sekali penipuan dan kecurangan. Oleh sebab itu, sobat perlu mengetahui cara memilih investasi online yang terbaik dan bonafide. Berikut ini sejumlah tips dan kiat memilih investasi online yang menguntungkan dan terpercaya untuk menghindarkan kerugian, antara lain:

Data Registrasi Domain
Untuk memastikan perusahaan investasi online bonafide, terpercaya atau tidak maka anda bisa melihat data register domain tersebut. Dalam register domain tercantum nama pemilik, alamat pemilik, kontak pemilik, informasi data pemilik domain, tanggal kedaluwarsa domain, tanggal pendaftaran domain dll.

Survey Alamat
Sebuah perusahaan investasi online tentu saja mempunyai nomor telepon kantor beserta alamat kantor secara fisik. Oleh sebab itu, sebelum sobat melaksanakan investasi online di perusahaan tersebut mesti memastikan keberadaan kantor perusahaan itu secara fisik benar-benar ada dan bonafide. Sehingga bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya penipuan investasi secara online.

Searching
Langkah berikutnya untuk mencegah penipuan investasi online, anda bisa melaksanakan pengecekan popularitas dan citra perusahaan investasi tersebut di internet melalui mesin pencarian google. Cari informasi lengkap mengenai citra, kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap perusahaan tersebut sejelas mungkin. Atau anda bisa menghubungi orang yang telah berinvestasi online pada perusahaan tersebut untuk memastikannya.

Mengetahui Ketentuan
Dan terakhir, sebelum memulai investasi online anda terlebih dahulu mesti membaca peraturan dan ketentuan investasi online yang disodorkan perusahaan investasi tersebut. Sehingga anda mengetahui dan memahami term of service investasi online di perusahaan tersebut. Hal ini sangat berguna agar tak menyesal di kemudian hari dalam berinvestasi di perusahaan investasi tersebut.