Peluang Usaha di Australia Yang Menguntungkan

17 November 2015

Berbicara peluang usaha di Australia semua orang bisa melakukannya, terlebih saat ini zaman semakin modern, semua orang bisa melakukan apa saja dan kemana saja. Negara Australia seperti kita tahu, bahwa negara ini terletak di bagian selatan Indonesia dan terletak di antara Samudra Pasifik Selatan dan Samudra Hindia. Walaupun benua Australia ini merupakan benua dan terkecil di dunia, namun negara Australia sendiri terbilang cukup maju dalam berbagai sektornya.

Terdapat fakta yang cukup menarik di negara ini, yaitu ketika di negara lain sedang musim dingin, maka di negara tersebut sedang hangat-hangatnya musim panas yang sangat cerah. Selain itu banyak sekali fakta yang menarik tentang kekhasan negara tersebut. Yaitu di mana di negara tersebut populasi doombanya cukup besar sehingga melebihi populasi masyarakat di negara tersebut. Dan di sana juga terdapat peternakan sapi, di mana kita tahu sapi di Australia ini banyak yang diimpor ke mancanegara bahkan di Indonesia sendiri banyak sapi Australia yang diternakkan. Hal ini sudah bisa kita baca bahwa banyak sekali peluang usaha di Australia yaitu salah satunya ternak sapi tersebut.

Terdapat atau banyak sekali peluang bisnis di Australia yang bisa kita lakukan oleh orang Indonesia maupun lainnya. Negara Australia yang kita tahu perekonomiannya cukup kuat serta sumber daya alam yang cukup melimpah juga dan terbukti banyak sekali para peternak yang hidupnya maju, serta letak geografis Indonesia sendiri yang cukup kuat dan saling berkaitan dengan negara lain menjadikan di negara ini banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan.
Australia, bisnis di Australia, peluang usaha di Australia, investasi di Australia, usaha menguntungkan di Australia

Di sini akan kami ulas beberapa peluang usaha di Australia yang mungkin oleh sebagian orang yang menetap di sana khususnya Indonesia yang bisa dilakukan. Salah satunya yang bisa dilakukan oleh sebagian mahasiswa Indonesia yang menetap di Australia, untuk menambah pemasukan bagi mereka :

1. Membuka Restaurant Masakan Khas Indonesia
Mungkin hal ini sudah kita tahu jika kita sering nonton tayangan-tayangan di televisi, banyak sekali berita-berita tentang orang Indonesia yang sukses membuka restaurant makanan yang khas akan cita rasa Indonesia. Kita tidak boleh berkecil hati, karena dengan adanya berita seperti itu, kita juga bisa seperti mereka. Hal ini membuktikan bahwa makanan di Indonesia sudah banyak diminati oleh setiap kalangan di luar negri. Merintis usaha ini tidak perlu langsung besar-besaran, kita bisa memulai bisnis secara kecil-kecilan misalnya mulai dari makanan yang ringan yang khas Indonesia. Dan jika sudah mulai ada untungnya maka bisnis tersebut dapat kita kembangkan lebih jauh lagi. Misalnya dari makanan padang yaitu rendang sendiri ternyata cukup banyak diminati oleh sebagian tourist asing baik yang datang ke Indonesia sendiri maupun yang berada di sana. 

2. Baju Batik
Hal ini bukan hanya sebagai ajang untuk kita dalam meraup keuntungan, tetapi lebih mengenalkan budaya atau hasil karya masyarakat Indonesia sendiri. Seperti yang kita ketahui batik ini merupakan pakaian hasil karya Indonesia. Untuk itu bisnis baik itu desain baju yang modelnya batik cukup menjanjikan di negara tersebut.

3. Bisnis Ternak Sapi
Mungkin seperti yang sudah kita ketahui sapi australia ini sangat khas sekali dan banyak sekali keunggulannya. Anda bisa menjadi pembisnis sapi yang handal, misalnya dengan menjual belikan sapi tersebut ke negara lain. Seperti halnya Indonesia sendiri. 

Itulah mungkin ketiga bentuk usaha yang bisa anda kembangkan di Australia dengan bisa memperkenalkan budaya Indonesia nya. Memulai usaha tidak perlu besar-besaran dan tidak perlu modal yang besar. Kita bisa merintisnya dari modal yang kecil. Jika dikelola dengan baik tentunya akan berkembang dengan baik pula. Mungkin bagi orang yang mempunyai keahlian khusus dan sudah berpendidikan. Banyak sekali peluang usaha di Australia misalnya sudah kita ketahui banyak sekali mahasiswa Indonesia yang kuliah di sana. Dengan begitu mereka juga harus bisa memanfaatkan potensis mereka, misalnya speerti yang sudah banyak kita ketahui tentang artis Indonesia yang kuliah disana sambil menjadi asisten dosen disana. Dengan begitu telah membuktikan bahwa potensi orang Indonesia sudah bisa tidak bisa diragukan lagi. 

Selain itu juga tanah di Australia cukup baik untuk ditanami berbagai makanan pokok seperti hal nya kita tahu bahwa gandum juga baik di tanam di tanah Australia maupun di tanah Indonesia. Pertanian kapas, tebu, gandum, pisang yang ditanam di daerah tropis, anggur, jeruk yang ditanam di daerah yang beriklim sedang, dan lain sebagainya. Namun yang paling menonjol di Australia ini adalah daerahnya yang terdapat banyak tumbuh rumput menjadikan negara ini banyak dijadikan ternak hewan seperti hal nya kanguru, sapi, domba yang dibiarkan tumbuh liar di sana. 

Dalam sektor ekonomi lainnya anda juga bisa berperan aktif, misalnya menjadi pegawai di beberapa kantor yang ada di Australia. Karena kemampuan orang Indonesia sendiri tidak ada bedanya dengan kemampuan orang negeri lainnya. Yang terpenting yang perlu ditanamkan dalam diri kita adalah tekad yang kuat. Kita tidak boleh berkecil hati, dengan adanya mereka yang sudah sukses di negara lain hal itu dapat memicu kita untuk terus maju mengikuti jejak mereka. Yang terpenting adalah kita janmgan lupa pada negara kita sendiri. Dan tetap menjaga serta melestarikan segala apa yang kita punya baik dari segi budaya yaitu contohnya makanan khas, dan beberapa kreasi lainnya untuk dijadikan peluang usaha di Australia.