16 usaha Makanan Ringan Serba Rp 500 Untungnya Jutaan

11 Desember 2019

Mungkin sempat terfikirkan akan membuka usaha makanan ringan dengan harga Rp 500 an? Biasanya langsung terlintas di pikiran dengan harga Rp 500 rupiah pasti cepat laris dan laku. Tetapi ketika mau membuka usaha ini, bingung mau menjual apa? Tak perlu khawatir, banyak ide untuk usaha makanan ringan serba Rp 500.

Dengan harga ini pun sudah bisa mendapatkan keuntungan yang besar, tinggal mengatur modal dan penjualannya saja. Usaha makanan ringan serba Rp 500 ini menjadi usaha yang menjanjikan untuk ke depannya. Karena makanan ringan tersebut sering dikonsumsi pada saat bersantai, begadang, nonton televisi, nonton bioskop, belajar, atau kegiatan lainnya.

16 Usaha Makanan Ringan Serba Rp 500 yang Bisa Mendapat Untung Banyak
Jika hanya melihat tanpa mencoba memang sangatlah meragukan, untuk itu cobalah menjalankan usaha ini sebagai peluang usaha. Sebenarnya usaha ini bisa berkembang dengan hasilnya yang sangat besar, jika mampu mengkreasikan makanan ringan ini.

Peluang usaha makanan ringan tersebut menjadi pilihan yang tepat. Makanan ringan sendiri menjadi salah satu kuliner yang paling diminati di Indonesia. Berikut berbagai referensi tentang usaha makanan ringan serba Rp 500.

1. Cireng
Makanan ringan ini berasal dari Sunda dan sangat lezat untuk dikonsumsi. Entah dijadikan cemilan atau lauk untuk makan. Cara pembuatannya pun sangat mudah sekali dan hanya membutuhkan tepung, royco, dan bahan lainnya sudah bisa membuat makanan ringan tersebut.

Cireng bisa dikreasikan rasanya seperti rasa daging ayam, daging sapi, bakso, sosis, ayam teriyaki, dan keju. Jika ingin memulai usaha makanan ringan serba Rp 500 sangatlah bisa, hanya dari diri sendiri saja bagaimana cara mengaturnya.

2. Aneka Potongan Buah
Banyak sekali buah-buahan yang bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Kemudian potonglah kecil-kecil seperti salad buah, agar lebih enak lagi berikan sedikit mayonise. Jika membangun usaha makanan ringan serba Rp 500, pastikan bagi ukurannya agair bisa mengembalikan keuntungan.
usaha makanan ringan, usaha makanan ringan serba Rp 500, bisnis makanan ringan, bisnis makanan ringan serba 500, usaha makanan, bisnis makan, usaha makanan ringan untung jutaan

3. Roti Laba-Laba
Kebanyakan orang pasti sudah pernah mencicipi roti laba-laba yang mempunyai rasa yang manis dan lezat ini. Hanya bermodalkan gula dan tepung, bisa membuat roti laba-laba yang mini.

Kue yang warnanya dominan putih dan cokelat merupakan kue tradisional zaman dulu dan sampai sekarang masih banyak diminati. Kemudian bisa dijual atau dititipkan di warung dan usaha makanan ringan serba Rp 500 bisa meraih keuntungan.

4. Sempol
Sempol merupakan jenis gorengan yang dibuat dari tepung tapioka. Sempol banyak ditemukan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jajanan ini mempunyai rasa yang kenyal karena bahan dasarnya dari tepung tapioka, berbentuk lonjong kemudian ditusuk dengan lidi.

Biasanya dimakan bersama saus merah dan kecap bisa juga ditambahkan kacang. Makanan yang sangat populer ini bisa menjadi usaha makanan ringan serba Rp 500, tetapi ketika dijual jangan lupa ukurannya diperkecil. Hal ini agar modalnya bisa kembali dan mendapatkan untung yang banyak.

5. Mie Lidi Pedas
Jajanan yang legenda ini sangat populer dikalangan anak SD. Mie berbentuk lidi ini memang sangat enak dikonsumsi sebagai makanan ringan. Dengan takaran tertentu bisa meracik mie tersebut agar dapat memperoleh keuntungan. Cara pembuatannya pun sangat mudah.
usaha makanan ringan, bisnis makanan ringan, usaha makanan ringan serba 500, bisnis makanan ringan serba 500, usaha makanan, bisnis makanan, mie lidi pedas, mie

6. Emping
Emping merupakan makanan ringan yang dibuat dari bahan baku biji melinjo yang dihaluskan kemudian dikeringkan dibawah matahari. Emping bisa dibuat dengan berbagai bahan asal mengandung cukup pati.

Emping bisa menjadi makanan pendamping di bubur, ketoprak, gado-gado, dan lainnya. Jika mempunyai pohon melinjo di rumah bisa manfaatkan sebagai usaha makanan ringan serba Rp 500. Bisa dibuat keripik melinjo dengan bungkusan yang kecil.
usaha makanan ringan serba 500, bisnis makanan ringan serba Rp 500, usaha makanan ringan, bisnis makanan ringan, emping, usaha emping

7. Jagung Susu Keju
Jagung susu keju atau jasuke ini sangat disukai oleh para kalangan. Makanan yang menggabungkan tiga bahan utamanya merupakan makanan yang sangat populer.

Memiliki rasa yang manis, gurih dan lezat juga murah meriah. Jajanan ini memiliki gizi yang baik karena mengandung susu dan keju. Dengan harga jual Rp 500 saja tetap bisa mendapatkan keuntungan banyak dari usaha ini.
usaha makanan ringan, bisnis makanan ringan, usaha makanan ringan serba 500, bisnis makanan ringan serba 500, jagung kacang susu, bisnis makanan

8. Makaroni
Ada berbagai varian rasa makaroni, yaitu asin, manis dan pedas. Jajanan ini sangat disenangi oleh berbagai kalangan karena memiliki rasa yang renyah dan gurih. Banyak sekali jajanan makaroni yang dijual di pasaran dalam bentuk kemasan Rp 500.

Makaroni sangat cocok dinikmati pada saat nonton televisi, berkumpul bersama keluarga, dan menjamu tamu. Tak ada salahnya jika membuka usaha makanan ringan serba Rp 500 tersebut sebagai usaha sampingan.
bisnis makanan ringan, usaha makanan ringan, usaha makanan ringan serba 500, bisnis makanan ringan serba 500, makaroni, usaha makaroni

9. Kacang Telor
Jajanan yang paling laris yaitu kacang telor atau jenis kacang-kacangan lainnya. Untuk penggemar kacang sangat banyak di Indonesia, dari anak-anak sampai orang dewasa. Karena rasanya yang enak dan gurih, dijualnya pun murah. Makanan ringan tersebut sangat cocok dinikmati pada saat nonton televisi dan berkumpul dengan keluarga.

10. Keripik Kentang
Salah satu jajanan yang paling disukai banyak orang yaitu keripik kentang. Jika daerah yang belum ada penjual keripik kentang, maka itu peluang yang sangat bagus untuk menjalankan usaha makanan ringan serba Rp 500.

Jajanan ini sangat laris di berbagai daerah Indonesia dan bisa memproduksi kembali keripik kentang yang ada di pasaran. Keripik ini memiliki banyak varian rasa seperti keju, manis, asin, pedas dan lainnya. Pangsa pasar usaha tersebut yaitu dari anak-anak hingga orang dewasa.
usaha makanan ringan serba 500, bisnis makanan ringan serba 500, bisnis makan, usaha makanan

11. Kuping Gajah
Pastinya kuping gajah tidak asing lagi bagi sebagian banyak orang. Bentuknya yang unik dan rasanya yang manis, renyah dan enak. Selain bentuknya yang unik juga memiliki aneka rasa seperti vanila, cokelat, dan mocca.

Kue ini tidak mengandung pemanis buatan dan bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Makanan ini sangat laris untuk dijual dan digemari berbagai kalangan. Jika membidik pangsa pasarnya anak SD atau TK sangatlah tepat untuk mendirikan usaha makanan ringan serba Rp 500 ini.

12. Kerupuk Seblak
Biasanya seblak dibuat dari kerupuk yang direndam air lalu diberikan bumbu yang pedas. Lain halnya dengan kerupuk ini, rasanya tetap pedas tetapi tidak direndam air melainkan digoreng bersama bumbu halusnya. Peluang usaha ini sama dengan seblak pada umumnya, karena di Indonesia rata-rata pecinta makanan pedas.

Tidak ada salahnya jika membuka usaha tersebut dengan harga mulai dari Rp 500 menggunakan plastik kecil. Jika ingin berinovasi bisa divariasikan rasanya seperti barbeque, keju, manis, balado dan lainnya asalkan pada saat menggoreng jangan sampai gosong agar rasanya tidak pahit.

13. Kuaci
Kuaci merupakan makanan yang terkenal di era 90 an. Cemilan ini berasal dari biji bunga matahari, biji semangka, dan biji waluh yang dikeringkan kemudian diasinkan. Penambah cita rasa yang sering dipakai yaitu daun pandan, kayu manis, batang serai, kincam, dan pekak dan banyak yang minati karena rasanya enak dan bergizi.

Kuaci sangat cocok dimakan di kala bersantai dan masih banyak peminatnya. Makanan ringan ini terbukti bagus bagi kesehatan dan bisa mencegah kolesterol juga menyerap lemak sehingga bagus dikonsumsi jika sedang program diet.

14. Siomay Goreng atau Bakar
Siomay merupakan salah satu jajanan yang sangat cocok dikonsumsi oleh semua kalangan. Rasanya pun tidak asing lagi jika digoreng atau dibakar karena mempunyai keunikan tersendiri bagi konsumennya dan dicocol bersama sambal kacang agar tambah nikmat.
usaha makanan, bisnis makanan, bisnis makanan ringan serba 500, usaha makanan serba 500

Membuat siomay tidaklah sulit, dengan kulit siomay yang telah siap pakai bisa dalam waktu yang singkat. Adonannya bisa diisi dengan ayam, udang, daging, dan aneka sayuran. Siomay cocok untuk usaha makanan ringan serba Rp 500 sesuai porsi yang ditawarkan.

15. Piscok
Dulu pisang hanya dimakan dalam keadaan dikukus, digoreng, dan sebagainya. Tetapi sekarang pisang menjadi salah satu makanan ringan yang paling diminati oleh masyarakat. Piscok dibuat dengan cara dibalut menggunakan coklat yang tipis. Cara penyajiannya pun dimaksukan kedalam adonan cokelat dan diberi sedikit balutan tepung agar cokelatnya menempel.

Aneka kreasi dari piscok mulai dari piscok cokelat, piscok susu, piscok chocochip, piscok tape, piscok keju, piscok selai, piscok nanans, piscok kacang hijau, piscok nutella, dan masih banyak lagi. Jajanan ini paling cocok dinikmati selagi hangat bersama minuman seperti kopi, teh hangat, es cincau, coklat panas dan es coklat.

16. Tahu Bulat
Tahu bulat merupakan jajanan kaki lima yang berupa olahan kacang kedelai dibuat menjadi sebuah tahu yang bentuknya bulat dengan isi kopong. Biasanya dijual di sebuah mobil bak yang terbuka dan harganya Rp 500 per buah.

Tahu bulat mempunyai rasa dan aroma yang sangat khas. Rasa makanan ini bisa dibuat bervariasi seperti rasa balado, ikan laut, pedas, dan lainnya. Tahu bulat disajikan dalam kondisi yang hangat agar bentuk bulatnya dapat terjaga.

Sangat mudah untuk membuka usaha makanan kecil tersebut, cukup dibandrol dengan harga Rp 500 sudah mendapatkan keuntungan yang banyak dari usaha tersebut. Itulah beberapa ide mengenai usaha makanan ringan serba Rp 500. Semoga dapat bermanfaat bagi yang ingin membuka usaha tersebut.