13 Jenis Nugget Pisang yang Laris Dijual dan Menguntungkan

26 April 2018

Salah satu jenis makanan ringan yang sedang laris, trend atau hits, dan populer saat ini dengan jumlah penjualan sangat banyak adalah pisang nugget. Penganan lezat yang terbuat dari bahan dasar pisang ini mempunyai berbagai macam toping yang menambah selera makan, bentuknya semakin unik dan menarik. Ada pisang nugget topping milk cheese, strawberry cheese, vanilla oreo, keju, matcha, cokelat dan toping lainnya yang menggugah selera makan.

13 Jenis Nugget Pisang yang Laris Dijual dan Menguntungkan
Bagi anda yang mau membuka usaha pisang nugget, berikut ini 13 jenis nugget pisang yang laris dijual dan menguntungkan, antara lain:

1. Raja Pisang Nugget
Pisang nugget terlaris yang berada di posisi pertama adalah Raja Pisang Nugget yang mempunyai beberapa topping menarik. Seperti Strawberry Cheese, Choco Cheese, Vanilla Oreo, Milk Cheese dan Choco. Selain memiliki toping berbagai macam, juga Raja Pisang Nugget mempunyai aneka variasi. Seperti pisang nugget susu, karamel, nutella, biskuit marie, cokelat, matcha, tiramisu dan keju.
jenis nugget pisang, nugget pisang, nugget, nugget pisang laris, jual nugget pisang, nugget pisang yang menguntungkan

2. Nugget Pisang The Banaboo Unicorn
Inilah pisang nugget yang mempunyai banyak pilihan warna yang menarik. Sehingga bentuk tampilan nugget pisang unicorn the banaboo sangat indah dipandang mata. Selain tampilan luar yang penuh warna, juga tampilan dalam yang cukup baik. Dengan rasa gurih manis dikombinasikan dengan toping keju yang tebal membuat setiap orang yang mencicipinya menjadi ketagihan. Hal tersebut membuat jenis nugget pisang ini laris dijual dan menguntungkan. Harga pisang nugget Unicorn The Banaboo sebesar Rp 15 ribu per kotak.

3. Nugget Pisang Stick, Pompom Keju
Berikutnya yang berada di posisi ketiga jenis nugget pisang yang laris dijual dan menguntungkan adalah nugget pisang stick pompom keju. Pisang nugget ini mempunyai bentuk yang lucu dengan cita rasa yang manis dan gurih serta renyah pada bagian kulit crispy. Stick nugget pisang dibuat dengan bahan pisang berkualitas baik yang dikombinasikan dengan keju. Ada berbagai variasi rasa dan toping yaitu cornflakes, greentea, nutella, keju coklat dan lain sebagainya.

4. Pisang Nugget Bubblegum
Jenis pisang nugget ini memiliki banyak toping yang menarik dan pastinya disukai semua orang. Toping yang dipunyainya sangat berbeda dengan yang ada di pasaran saat ini. Perbedaan toping itulah yang menjadi kelebihan dari nugget pisang ini. Sepeti toping green tea, bubblegum, taro dan lain sebagainya. Anda bisa memilih toping nugget pisang yang istimewa sesuai selera.

5. Banananugget
Pisang nugget yang berbeda dari nugget pisang pada umumnya. Sebuah nugget pisang yang mempunyai rasa unik, lezat dan enak terutama pada bagian lelehan susu, almond dan lelehan matcha. Ketika dimakan, anda akan merasakan bunyi kriuk yang renyah di mulut. Dengan bahan dasar pisang terbaik, empuk dan manis membuat setiap orang menyukai banana nugget. Anda bisa membeli Banana Nugget dengan harga Rp 25 ribu per kotak atau 12 buah.

6. Nugget Pisang Jon
Kepopuleran pisang nugget bukan hanya merambah kota Bandung, Jakarta, Semarang, dan kota besar lainnya. Tapi juga merambah ke daerah Malang dengan hadirnya Nugget Pisang Jon yang mempunyai kelebihan dari segi toping yang tebal dan melimpah. Sehingga seluruh pisang nugget tertutupi oleh topping tersebut. Anda bisa membeli nugget pisang jon dengan harga murah sekitar Rp 23 ribu per kotak. Pembelian bisa dilakukan lewat instagram maupun whatsapp.

7. Wow Banana
Selanjutnya jenis nugget pisang yang laku dan menguntungkan adalah wow banana. Ada berbagai variasi toping yang disediakan seperti cream, cookies, vanilla cornflakes, dan matcha oreo. Adapun harga nugget pisang Wow Banana sebesar Rp 25 ribu per dus. Permintaan pasar terhadap nugget pisang ini dari hari ke hari terus bertambah besar.

8. Mr Pisang Nugget
Jenis nugget pisang yang terlaris dijual dan menguntungkan berikutnya adalah Mr Pisang Nugget yang mempunyai ukuran besar. Pada umumnya bentuk pisang nugget kecil-kecil dan mini. Justeru Mr Pisang Nugget membuat inovasi baru dengan bentuk nugget pisang yang besar. Inilah yang menjadi kelebihan dari jenis pisang nugget ini. Anda bisa membeli pisang nugget ini dengan berbagai macam topping seperti chocomaltime, oreo milk, matcha, keju, cokelat dan lain sebagainya dengan harga Rp 23 ribu.

9. Pisang Nugget Rajo
Pisang nugget yang populer di daerah Jakarta ini mempunyai banyak pilihan rasa dan topping seperti oreo, nutella, Ovomaltine, Green Tea, dan gula palem.

10. Pisang Nugget 8450
Nugget pisang yang unik ini disukai semua kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa. Dengan kelebihan yang dimilikinya yakni variasi toping dan rasa super lengkap seperti green tea, stroberi dan cokelat serta lain sebagainya.

11. Banana Nugget Nona
Pisang nugget yang dikemas dengan menarik ini menarik perhatian banyak orang. Karena cara pembuatannya yang menggunakan selai. Jenis pisang nugget ini mempunyai rasa manis yang pas di lidah. Anda bisa membeli nugget pisang ini seharga Rp 15 ribu satu kotak berisi 12 pcs.

12. Pisang Nugget Kayang
Nugget pisang kekinian yang sedang hits di tahun 2018 lainnya adalah pisang nugget kayang. Dengan rasa yang enak, nugget pisang ini mempunyai tiga pilihan rasa yakni nutella, banana milk oreo, dan rasa durian.

13. Bananaking.id Nugget
Pisang nugget berikutnya yang laris di pesan adalah Bananaking.id nugget yang memiliki rasa yang lezat, enak, manis, gurih dan renyah. Topingnya beraneka ragam jika dimakan meleleh di luar, tekstur yang crispy dengan citarasa pisang yang empuk.

Prospek Bisnis Pisang Nugget
Di tengah persaingan mencari lahan pekerjaan yang kian ketat dan bonus demografi kalangan produktif di Indonesia. Dan masuknya para pekerja asing level bawah di tanah air membuat situasi perekonomian sulit. Alternatif yang paling mudah untuk mendapatkan uang adalah dengan cara membuka usaha. Ada banyak.jenis usaha yang bisa sobat pilih. Salah satunya yang sangat menjanjikan adalah membuka usaha pisang nugget.

Ada banyak alasan mengapa anda harus mencoba membuka usaha pisang nugget. Usaha nugget pisang mempunyai pangsa pasar yang sangat luas. Hampir setiap orang menyukai kuliner berbahan dasar pisang ambon atau nangka ini. Dengan dilumuri berbagai topping membuat tampilan menarik dengan rasa yang manis dan lezat. Dengan pangsa pasar luas maka pemasaran pisang nugget sangat mudah. Baik pemasaran offline maupun online. Ada banyak contoh para pengusaha pisang nugget yang sukses di tanah air.

Analisis Usaha Nugget Pisang Ambon dan Nangka
Jika ditilik ke belakang, produk olahan pisang ambon dan nangka paling banter dijadikan pisang kipas, pisang bakar maupun pisang goreng. Hal ini tentu membuat bosan sebagian orang. Namun saat ini seiring dengan gencarnya berbagai inovasi usaha kuliner memunculkan sebuah olahan pisang yang unik, menarik, lezat, laris manis dan hitz yaitu nugget pisang.

Di berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Bandung, Medan, Surabaya, Semarang, Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, Cimahi, Sumedang, Palembang dan kota besar lainnya, nugget pisang menjadi jajanan yang paling populer dan digemari banyak orang dari berbagai kalangan.

Di tengah persaingan bisnis kuliner yang sangat ketat. Inilah salah satu peluang bisnis dalam bidang makanan ringan yang memiliki prospek sangat cerah dan sangat sayang untuk dilewatkan oleh anda begitu saja. Sobat bisa mendapatkan penghasilan tambahan cukup besar dari bisnis kuliner ini dengan cara mudah. Dengan cara membuka usaha nugget pisang secara rumahan dengan target pasar anak sekolah maupun umum.

Resep Pisang Nugget Kriuk dan Kekinian untuk Jualan
Cara membuat pisang nugget relatif mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun. Yang terpenting adalah mempersiapkan bahan baku pisang. Untuk lebih lengkap, berikut ini cara membuat nugget pisang kekinian yang kriuk untuk jualan, antara lain:

▪ Persiapan Bahan Utama
Untuk bahan yang harus dipersiapkan yaitu:

1. Lima buah pisang jenis kepok. Lalu dilumatkan sampai halus
2. Tepung terigu sebanyak 110 gr
3. Telur satu butir
4. Susu kental manis tiga sendok makan
5. Air sebanyak 100  cc
6. Keju parut sebanyak 150 gr
7. Garam secukupnya
8. Vanilli secukupnya
9. Gula secukupnya

▪ Persiapan Bahan Pelapis
Untuk bahan pelapis yang harus dipersiapkan yakni:

1. Tepung roti secukupnya
2. Tepung terigu secukupnya
3. Maizena secukupnya

Cara Pembuatan Nugget Pisang
Inilah tahapan pembuatan nugget pisang yaitu:

1. Mencampurkan semua bahan utama yang meliputi pisang, tepung, telur, susu, air, gula, vanili, garam, dan keju.  Lalu kukus menggunakan api sedang sampai matang sekitar duapuluh menit.

2. Kemudian memotong adonan bentuk persegi panjang atau sesuai keinginan

3. Berikutnya melumuri adonan memakai tepung maizena yang telah dicampur air

4. Selanjutnya, baluri adonan menggunakan tepung roti

5. Siapkan kompor. Kemudian panaskan minyak goreng. Lalu goreng adonan sampai matang berwarna kuning kecoklatan

6. Pisang nugget siap disajikan dengan berbagai toping seperti pasta cokelat atau nutella. Anda bisa berkreasi sendiri.

Demikianlah cara pembuatan nugget pisang yang mudah untuk jualan. Anda bisa melakukan uji coba resep ini di rumah sampai didapatkan resep pisang nugget yang benar-benar pas, enak dan lezat untuk dijual di pasaran.