22 Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung-Warung

15 November 2019

Saat ini terdapat banyak peluang usaha yang dapat dilakukan, salah satunya membuat makanan yang siap saji atau makanan ringan. Makanan ringan atau sering disebut cemilan merupakan makanan yang dapat dijadikan penghilang rasa lapar untuk sementara waktu. Makanan ringan ini juga dapat dijadikan salah satu usaha yang bisa dititipkan di warung.

Ada banyak jenis makanan ringan atau makanan siap saji yang dapat diolah dan menjadi peluang usaha rumahan. Indonesia sendiri memiliki beragam jenis makanan yang berbeda-beda dengan ciri khasnya masing-masing.

Usaha yang bisa dititipkan di warung berupa makanan siap saji ataupun makanan ringan merupakan usaha sampingan yang dapat membantu keperluan ekonomi Anda, karena selain mudah juga memerlukan modal yang sedikit. Dalam ulasan ini akan membahas mengenai beberapa jenis usaha yang menguntungkan bagi Anda hanya dengan menitip di warung.

22 Jenis Usaha Makanan yang Dapat Dititipkan di Warung
Jenis usaha yang bisa dititipkan di warung merupakan usaha sampingan yang dapat Anda lakukan karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Anda tidak perlu melakukan penyewaan kios ataupun tempat penjualan lainnya, cukup dengan membuat lalu dititip ke warung.

Hal ini juga tidak akan banyak menyita waktu Anda untuk menjaga makanan ataupun jualan yang dibuat. Berikut merupakan 22 jenis usaha makanan ringan maupun siap saji yang dapat Anda lakukan sebagai usaha sampingan.

1. Membuat Keripik Tempe
Keripik tempe yang memiliki rasa enak dan gurih menjadikannya salah satu makanan ringan yang cukup populer di kalangan masyarakat nusantara. Tidak membutuhkan modal yang begitu banyak karena bahannyapun hanya sederhana, hanya saja Anda perlu melakukan kreasi rasa seperti balado, keju dan lain sebagainya.
usaha makanan bisa dititip di warung, bisnis makanan bisa dititip di warung, usaha makanan, bisnis makanan bisa dititip, bisnis keripik tempe, usaha keripik tempe, keripik tempe

Namun terdapat sedikit kekurangan dari keripik tempe ini yaitu tidak dapat bertahan dengan waktu yang cukup lama sehingga Anda perlu mengambil tindakan untuk resiko ini.

2. Keripik Singkong
Keripik singkong ini telah ada sejak lama, tidak heran jika usaha tersebut menjadi andalan banyak orang ketika mencari penghasilan tambahan. Agar banyak disukai orang, haruslah menerapkan strategi marketing walau hanya usaha yang bisa dititipkan di warung. Anda bisa buat berbagai macam rasa seperti pedas, manis, balado, jagung bakar, asam manis dan lainnya.
bisnis makanan bisa dititip ke warung, usaha makanan yang bisa dititipkan ke warung-warung, bisnis keripik singkong, usaha keripik singkong, singkong goreng

3. Keripik Tahu
Usaha ini menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Tahu yang dapat dijadikan sebagai keripik yaitu tahu pong. Peminat tahu ini bukan hanya anak-anak melainkan juga orang dewasa sehingga peluangnya menjanjikan. Buatlah tambahan cita rasanya seperti pedas, manis pedas, dan lainnya.
bisnis makanan yang bisa dititipkan di warung, usaha makanan yang dititipkan di warung, bisnis makanan, bisnis keripik tahu, keripik tahu, usaha keripik tahu
4. Keripik Sukun
Sekarang ini buah sukun sangatlah langka, tetapi cemilan ini banyak dicari masyarakat. Untuk memulai usaha yang bisa dititipkan di warung ini tidak mengeluarkan biaya yang banyak jika sudah menemukan supplier buah sukun dengan harga yang murah.

Cemilan ini banyak digemari sebab rasanya yang manis dan gurih. Agar sukses dengan usaha yang bisa dititipkan di warung, sangat penting untuk menjaga cita rasa dan kualitas keripik tersebut.

5. Gorengan
Masyarakat Indonesia terkenal dengan kreatifitasnya dan buktinya sudah banyak variasi gorengan. Hal tersebut membuat gorengan menjadi incaran oleh para peminatnya. Beberapa jenis gorengan yang bisa dititipkan di  warung seperti pisang goreng, ubi goreng, tahu goreng, tempe goreng, tahu isi, kentang goreng dan masih banyak lagi.
bisnis makanan bisa dititipkan ke warung, usaha makanan yang bisa dititipkan ke warung-warung, bisnis gorengang, usaha gorengan, goreng pisang, gorengan

6. Kue Basah
Kue basah merupakan makanan cemilan yang digemari oleh banyak orang dan kunci dari usaha yang bisa dititipkan di warung ini yaitu dari inovasinya. Contoh kue basah yang biasa dititip di warung yaitu dadar gulung, donat, kue lapis, bolu kukus, kelpon, onde-onde, kue putu, dan lainnya.
usaha makanan yang bisa dititip di warung, bisnis makanan yang bisa dititip ke warung, bisnis kue basah, usaha kue basah, bisnis kue, kue bolu, bolu

7. Keripik Kentang
Dahulu keripik kentang menjadi primadona dari semua jenis keripik lainnya. Hal tersebut sangatlah wajar karena rasanya yang renyah dan enak. Oleh karena itu, sangat banyak pengusaha UKM yang tidak menjadikan keripik ini sebagai produknya karena sangat sulit menembus pasaran.
bisnis makanan yang bisa dititip ke warung, usaha makanan yang bisa dititipkan di warung, bisnis keripik kentang, usaha keripik kentang, keripik kentang
8. Keripik Bayam
Keripik yang terbuat dari sayuran ini rasanya enak, renyah dan gurih. Sehingga keripik tersebut sangat disukai oleh para konsumennya. Bahan bakunya pun lebih murah dibanding keripik lain dan pembuatannya sangatlah mudah dan sederhana dilakukan.
usaha makanan yang bisa dititipkan, bisnis makanan yang bisa dititipkan di warung, usaha makanan, bisnis kacang bawang, kacang bawang
9. Kacang Bawang
Makanan yang bahan bakunya terbuat dari kacang sangat digemari oleh penikmat kacang. Dari kacang polong, kulit, atom, koro, bawang dan lainnya. Usaha yang bisa dititipkan di warung tersebut sangat cocok untuk ibu-ibu untuk mencari usaha sampingan.

Proses pembuatannya pun sangat mudah dan tidak perlu keahlian yang khusus. Cukup rendam kacang yang kulitnya telah dikupas dan dicampur garam dan bawang yang telah dihaluskan. Setelah dua jam, goreng dan taburi irisan bawang di wajan penggorengan.

10. Kerupuk Gurilem
Kerupuk gurilem adalah cemilan masyarakat Bandung yang rasanya sangat gurih dan enak. Sehingga peluangnya masih sangat terbuka dan bisa disajikan dengan berbagai rasa seperti asin, pedas, asin, balado, manis, dan barbeque. Proses pembuatannya sangatlah mudah, cukup berikan bawang merah, penyedap rasa, cabe rawit dan kencur.

11. Basreng
Basreng singkatan dari bakso goreng. Bukan seperti bakso biasanya yang disajikan bersama kuah dan mie. Basreng cocok disebut sebagai makanan ringan sebab mirip seperti keripik.

Pembuatannya sangatlah mudah, cukup buat bakso daging kemudian iris secara tipis selanjutnya kreasikan dengan campuran bumbu agar lebih menambah cita rasanya. Umumnya rasa basreng sangatlah pedas, tetapi bisa disesuaikan dengan pasar dengan banyak rasa seperti keju, balado, manis pedas dan lainnya.

12. Stik Talas
Makanan ringan ini banyak diminati oleh para konsumen sehingga permintaan pasarnya cukup besar. Tetapi belum banyak pengusaha yang memproduksi stik talas tersebut, entah pengerjaannya yang sulit atau bahan bakunya yang sulit ditemukan.

Manfaatkanlah keadaan tersebut memulai usaha yang bisa dititipkan di warung. Selain rasa asin, bisa juga dikemas dengan rasa barbeque, keju, balado dan lainnya.

13. Astor
Astor merupakan salah satu jajanan yang diminati banyak orang. Dengan dibalutnya cokelat yang manis membuat astor disukai banyak orang. Bisa beli astor dalam kemasan yang besar kemudian dibungkus kembali dalam kemasan yang kecil.

14. Roti
Selain mudah dibawa kemana-mana, roti tidak memerlukan waktu lama untuk dihabiskan dan mengenyangkan. Bisa jual roti kemasan yang telah siap disantap dan rasanya pun sangat bervariasi antara lain stroberi, coklat, greentea, srikaya, keju, vanila, durian dan masih banyak lagi.

15. Es Lilin
Es lilin merupakan makanan penyegar berupa es dengan kayu sebagai alat pemegangnya. Terbuat dari minuman berasa dan berwarna seperti jus durian, jeruk, stroberi, nangka, kopyor dan lainnya lalu dibekukan.

16. Sayur mayur
Kebutuhan sayur tidak bisa dihindarkan dari manusia karena memiliki vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Usaha yang bisa dititipkan di warung tersebut relatif mudah dijalankan dan memberikan hasil yang lumayan. Selain mudah, modalnya juga tidak terlalu besar. Bisa mengambil sayur tersebut dari petani

17. Nasi Bungkus
Jika tidak mempunyai modal untuk membuka warung makan, berjualan nasi bungkus merupakan ide yang bagus. Entah itu nasi kuning, nasi goreng, nasi sayur dan dengan tambahan lauk seperti telur goreng yang diiris tipis merupakan siasat agar dapat memenuhi standar yang murah dan enak.

18. Puding
Proses pembuatan puding tidaklah sulit dan hanya membutuhkan modal yang kecil. Total waktu yang dibutuhkan dalam pembuatan puding 3-4 jam dalam sehari. . Usaha yang bisa dititipkan di warung ini bisa memperoleh keuntungan yang lumayan banyak.

19. Rujak Buah
Rujak buah merupakan makanan khas Indonesia berupa campuran dari irisan buah-buahan dengan gula aren yang telah dicampur dengan garam, terasi, cabe rawit, dan asam jawa. Karena itulah rujak buah ini sangat berpotensi sebagai kegiatan usaha.

20. Air Minum Isi Ulang
Di kota besar sangat sulit mendapatkan air bersih, sehingga banyak yang memilih air minum ini karena kebersihannya yang terjaga dan harganya pun murah. Karena faktor kebutuhan air yang tinggi, membuat usaha yang bisa dititipkan di warung tersebut lebih menjanjikan keuntungan yang besar.

21. Olahan Dodol
Salah satu jenis makanan yang dapat dititip di warung-warung selain itu bahan dan cara pembuatannya cukup sederhana dan ekonomis. Selain cara pembuatannya cukup sederhana dodol juga dapat memberi keuntungan bagi Anda yang lumayan menjanjikan. Anda dapat menambahkan inovasi rasa dari produk dodol yang akan di pasarkan sehingga dapat menambah nilai jualnya.

22. Kerupuk
Salah satu jenis makanan yang populer dikalangan masyarakat Indonesia cara pembuatannya cukup mudah dan sederhana hanya dengan membuat adonan dari tepung tapioka. Anda dapat membuat variasi rasa kerupuk seperti ikan dan udang.

Beberapa usaha yang bisa dititipkan di warung tersebut selain bisa memperoleh keuntungan yang lumayan banyak, silahkan perluas lagi jangkauan penjualannya. Semakin banyak warung yang bisa bekerja sama semakin bagus untuk ke depannya.