18 Aneka Gorengan Unik untuk Dijual, Untung Jutaan

25 Oktober 2019

Gorengan merupakan camilan khas Indonesia yang sering diburu karena memiliki rasa yang enak, dan harga yang relatif murah. Kini semakin berkembangnya jaman, banyak inovasi aneka gorengan unik yang dijual oleh pedagang gorengan.

Jika gorengan hanya ada beberapa jenis saja, saat ini banyak variasi gorengan yang dijual. Pada dasarnya mereka hanya menginovasi gorengan yang sudah ada, menjadi gorengan dengan tampilan baru dan unik.

18 Macam Gorengan Kekinian yang Unik Harus Segera Dicoba
Pada umumnya melakukan sebuah inovasi itu penting, termasuk pada gorengan. Semakin banyak aneka gorengan unik yang Anda jual, semakin banyak pula keuntungan yang bisa diperoleh. Berikut macam-macam gorengan unik yang kekinian yang bisa menjadi ladang rejeki bagi Anda.

1. Sempol
Aneka gorengan unik yang bisa menguntungkan bila dijual, adalah sempol. Camilan yang terbuat dari olahan daging ayam ini, sering dijual dengan harga murah per tusuknya. Camilan ini memiliki rasa yang gurih, dan renyah apalagi jika ditambahkan saos tomat atau sambal.

2. Tahu Bulat
Pasti Anda sering mendengar “Tahu bulat digoreng dadakan, anget-anget,” Yap camilan satu ini merupakan inovasi baru dari olahan tahu putih. Sesuai namanya, tahu bulat memiliki bentuk bulat sebesar bola bekel. Olahan ini memiliki cita rasa yang sangat renyah.
gorengan unik, aneka gorengan unik, gorengan, tahu gorengan, gorengan tahu, goreng tahu bulat, tahu bulat, gorengan unik dijual, gorengan unik untung

Tahu bulat biasanya dijual secara keliling, dengan harga yang sangat murah per porsinya. Camilan ini semakin nagih saat disajikan dalam keadaan panas, apalagi jika ditambah bumbu serbuk pedas atau manis.

3. Banana Nugget
Banana nugget adalah salah satu aneka gorengan unik, yang berbahan dasar pisang. Banana nugget merupakan inovasi baru dari pisang goreng, bentuknya kotak menyerupai nugget ayam. Camilan enak ini, biasanya disajikan dengan berbagai pilihan topping seperti coklat dan greentea.

Banana nugget jarang dijual keliling, kebanyakan dijual di cafe atau stan-stand mall. Bahkan sekarang banana nugget memiliki banyak varian topping selain coklat dan greentea, seperti oreo, snack, dan buah-buahan.
aneka gorengan unik, gorengan unik, banana nugget, gorengan unik laris, gorengan unik menguntungkan, gorengan, usaha banana nugget

4. Es Krim Goreng
Pernah bayangin gak es krim digoreng bakal jadi apa? Pastinya akan meleleh. Tetapi berbeda dengan camilan es krim goreng, hal ini disebabkan es krim dibaluri dengan tepung tapioka dan panir agar saat digoreng tidak meleleh.

Es krim goreng memiliki rasa yang gurih, renyah, dan pastinya dingin. Camilan ini biasanya tersedia di cafe atau restoran saja. Jarang didagangkan secara keliling, hal ini disebabkan proses produksi yang cukup lama. Satu porsi es krim goreng biasanya berisi 3pcs dengan varian rasa yang berbeda.
gorengan unik, gorengan, aneka gorengan, anekga gorengan unik, es krim gorengan, bisnis es krim goreng, gorengan unik menguntungkan, gorengan unik laku dijual

5. Cimol
Cimol atau cilok molor merupakan salah satu aneka gorengan unik dan sangat menguntungkan bila dijual. Camilan ini terbuat dari tepung kanji yang berbentuk bulat kecil. Biasanya cimol digoreng setengah matang, agar tekstur molornya terasa.

Untuk menambahkan rasa cimol yang gurih, biasanya pedagang akan memberikan tambahan bumbu serbuk seperti pedas dan asin. Cimol dijual dengan harga yang sangat murah, porsinya pun juga sangat banyak

6. Buah Goreng
Selain es krim, buah juga bisa disajikan dalam bentuk gorengan. Cita rasa yang gurih dipadu dengan segarnya buah-buahan akan menyatu di lidah Anda. Agar menjadi bentuk yang menarik, buah dicelupkan di tepung roti atau panir, dan digoreng hingga kecoklatan.
gorengan, gorengan unik, aneka gorengan unik, buah goreng, gorengan buah-buahan, gorengan unik menguntungkan, gorengan laris

Ada beberapa jenis buah yang bisa dijadikan camilan ini, seperti nanas, semangka, alpukat, nangka, dan strawberry. Camilan ini jarang didagangkan, padahal jika dijual bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

7. Pisang Coklat
Pisang coklat atau piscok adalah salah satu inovasi dari pisang goreng, yang memiliki dominan cita rasa manis. Piscok memiliki bentuk memanjang, yang terbuat dari pisang dan coklat dan dibungkus dengan kerupuk pangsit.

Piscok biasanya dijual dalam bentuk frozen atau sudah matang. Pisang coklat yang digoreng kecoklatan, akan menghasilkan perpaduan rasa manis dan renyah dari kulitnya. Gorengan ini biasanya dijual di kantin sekolah atau pedagang gorengan pinggir jalan.
gorengan unik, aneka gorengan unik, gorengan, aneka gorengan, gorengan pisang coklat, pisang coklat, piscok, gorengan unik laris, gorengan unik menguntungkan

8. Biskuit Goreng
Aneka gorengan unik berikutnya, adalah biskuit goreng. Pernah mencoba biskuit goreng? Pasti ketagihan. Inovasi baru ini memiliki cita rasa gurih, dan manis karena didalamnya terdapat isian fla atau isian pastel.

Biasanya biskuit goreng disajikan untuk menu sarapan pagi. Karena camilan ini bisa membuat perut kenyang lebih lama. Biskuit goreng jarang dijual keliling, Anda bisa menemukan gorengan atau camilan ini di toko-toko kue.
gorengan unik, gorengan, aneka gorengan unik, biskuit goreng, biskuit, gorengan yang menguntungkan, gorengan yang laris, biscuit

9. Basreng
Berbeda dengan bakso bakar, Basreng atau bakso goreng merupakan salah satu aneka gorengan unik yang wajib dicoba. Camilan yang terbuat dari bakso ini memiliki cita rasa yang renyah, dan gurih. Basreng dijual dalam bentuk kemasan dan biasanya produsen menambahkan cita rasa pedas.

10. Singkong Goreng Keju
Singkong goreng memang sudah ada sejak dulu, namun karena muncul inovasi baru kini rasa singkong goreng bermacam-macam. Pedagang biasanya menambahkan aneka topping, seperti keju dan susu. Camilan ini terasa nikmat saat disajikan dalam kondisi panas.
gorengan unik, aneka gorengan unik, gorengan, gorengan laris dijual, gorengan laku dijual, gorengan menguntungkan, singkong goreng keju, singkong goreng

11. Steak Tempe
Pernah mencoba steak dari tempe? Bagi Anda yang sedang melakukan program diet, mengkonsumsi steak tempe bisa menjadi pilihan. Rasanya tak kalah enak dari steak daging pada umumnya, apalagi jika ditambah saos.

Steak Tempe bisa Anda buat sendiri, karena bahan dan cara buatnya sangat mudah. Untuk harga satu porsi Steak Tempe jauh lebih murah dibanding harga Steak Daging. Meskipun lebih murah, manfaatnya tak kalah dengan steak lainnya.

12. Oreo Goreng
Aneka gorengan unik berikutnya, ialah Oreo Goreng. Jika Anda sering mengkonsumsi oreo secara langsung, gimana rasanya jika oreo harus digoreng terlebih dulu? Rasa oreo yang manis akan berpadu dengan rasa gurih dan renyahnya tepung roti.

Oreo Goreng biasanya disajikan dengan tambahan aneka es krim dengan rasa berbeda. Camilan ini bisa Anda temukan di cafe atau restoran, untuk harganya relatif lebih murah dibanding es krim goreng.

13. Brokoli Goreng
Brokoli Goreng merupakan camilan sehat dan wajib Anda coba, biasanya gorengan ini disajikan sebagai lauk pendamping nasi. Namun, banyak konsumen yang menjadikan Brokoli Goreng sebagai camilan. Sesuai namanya, camilan ini berbahan dasar sayuran brokoli segar.

Brokoli Goreng jarang ditemukan di penjual gorengan, karena kebanyakan orang lebih memilih membuat sendiri. Hal ini dikarenakan bahan dan cara membuatnya sangat mudah. Brokoli goreng akan lebih nikmat, jika Anda beri bumbu pedas atau manis.

14. Keripik Tempe
Selain dijadikan steak, tempe juga bisa Anda jadikan camilan ringan berupa keripik. Camilan ini memiliki aneka rasa yang enak, seperti pedas, dan asin. Keripik Tempe biasanya dijual dalam bentuk kemasan, dan bisa Anda temukan di pusat oleh-oleh atau supermarket.

15. Kroket Kentang
Aneka gorengan unik lainnya adalah Kroket Kentang. Camilan ini berbahan dasar kentang yang dihaluskan, dan diberi isian pastel yang lembut. Camilan ini memiliki rasa yang manis, dan renyah karena dibaluri tepung roti atau panir.

Kroket Kentang biasanya dijadikan untuk menu sarapan, karena kentang bisa mengganti nasi sebagai sumber tenaga. Camilan ini bisa Anda temukan di toko kue atau supermarket, harganya pun relatif murah. Biasanya ada irisan cabe sebagai pemanisnya.

16. Pastel Keong
Pastel ini berbeda dengan pastel pada umumnya, karena memiliki kulit yang berlapis-lapis menyerupai cangkang keong. Akan tetapi isinya sama dengan pastel lainnya. Pastel Keong memiliki rasa yang renyah, gurih, dan manis. Gorengan unik ini bisa Anda temukan di toko kue, harganyapun relatif murah.

17. Tahu Brintik dan Tahu Walik
Olahan dari tahu lainnya selain tahu bulat, ialah tahu brintik. Salah satu aneka gorengan unik ini, memiliki rasa yang renyah, dan gurih. Pada dasarnya camilan ini sama seperti tahu goreng, hanya saja ada tambahan mayonaise dan cocolan saos sambal.

Berbeda dengan Tahu Brintik, Tahu Walik memiliki bentuk yang berbeda. Sesuai dengan namanya, tahu akan digoreng dengan posisi terbalik. Camilan ini memiliki cita rasa yang renyah dan krispy, apalagi jika disantap dalam kondisi panas.

Selain nama dan rasa yang berbeda dari olahan tahu pada umumnya, Tahu Brintik dan Walik memiliki harga yang sangat terjangkau. Biasanya pedagang menjual harga per porsi. Anda bisa menambahkan bumbu atau saos sesuai selera.

18. Sosis Solo
Aneka gorengan unik terakhir, adalah Sosis Solo. Gorengan atau camilan yang berasal dari Solo ini, memiliki cita rasa yang renyah, dan manis. Disebut sosis karena memiliki bentuknya memanjang seperti sosis, hanya saja didalamnya terdapat isian daging ayam atau sapi yang dicincang.

Sosis Solo cocok dikonsumsi saat sore hari, untuk menemani waktu istirahat Anda. Untuk harga, Sosis Solo memiliki harga yang sangat terjangkau. Gorengan ini dijual per biji, dan hanya ditemukan di toko kue saja.

Itulah aneka gorengan unik yang bisa harus Anda coba, atau bisa Anda jadikan sebagai ladang rejeki. Semakin unik gorengan yang disajikan, akan semakin banyak peminatnya. Tetap jadikan rasa sebagai unggulannya. Selamat mencoba.