10 Investasi Online Paling Diminati, Menghasilkan, Untung Cepat

05 April 2023

Investasi online kian marak seiring dengan pesatnya perubahan dunia menjadi serba digital. Investasi yang berbasis digital digadang-gadang akan semakin sukses di masa mendatang. Kelebihan investasi berbasis digital atau online adalah usaha semakin berkembang, mengurangi pengeluaran untuk biaya-biaya dalam berinvestasi dan dapat meminimalkan resiko kerugian dalam berinvestasi.

Perkembangan internet yang pesat memberikan dampak yang besar terhadap perkembangan investasi dalam bentuk online. Produk akan lebih dikenal luas karena semakin bertambah banyaknya pengguna internet tiap harinya. Jaringan investasi akan lebih luas tak terbatasi oleh ruang dan waktu. Sangatlah penting untuk membangun investasi melalui jaringan internet di era yang serba online.

10 Jenis Investasi Online Paling Diminati
Investasi secara online semakin dapat diakses dengan mudah dan cepat dengan berkembangnya smart phone dan tablets. Dengan sekali klik halaman internet akan terpampang berbagai macam produk yang berpotensi dijadikan lahan investasi yang menguntungkan. Ada 10 jenis investasi online yang dapat menghasilkan keuntungan yang besar karena potensinya dan banyak diminati.

1. Investasi teknologi
Impian yang pada jaman dahulu hanya dipandang sebelah mata dan tidak mungkin dapat diwujudkan, sekarang menjadi mungkin dengan perkembangan teknologi yang spektakuler dan modern. Orang sering beranggapan itu dapat dilakukan dengan semakin tingginya rasa optimis terhadap kemampuan teknologi. Salah satu perkembangan teknologi yang spektakuler adalah penemuan drone.
investasi online, investasi online untung, investasi online menghasilkan, investasi teknologi, investasi paling diminati, investasi online terbaik

Investasi untuk teknologi secara online diprediksikan akan mencapai 2.4 milyar USD. Teknologi juga mampu menyokong perusahaan dan aktivitas manusia agar lebih efektif dan efisien. Produktivitas juga akan semakin tinggi jika disokong dengan teknologi yang mutakhir. Investasi teknologi secara online akan mendapatkan keuntungan dua kali lipat melebihi investasi lain.

2. Perumahan
Kebutuhan akan rumah akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan penduduk dan peningkatan tingkat ekonomi sehingga investasi ini akan menguntungkan. Jika posisinya strategis, harga perumahan tidak akan pernah mengalami penurunan harga. Jadi investasi perumahan Anda akan untung setiap tahunnya bahkan dapat berkali-kali lipat dari modal awal.

Investasi online pada bidang perumahan tidak diperlukan modal yang besar untuk membeli perumahan. Anda cukup mempersiapkan sejumlah kecil uang Anda dan bekerja sama dengan agen properti. Agen properti tersebut yang akan membeli sebagian sisa pembelian perumahan tersebut dan sekaligus menawarkan kepada pembeli. Jadi Anda tidak tahu menahu soal wujud perumahan tersebut.
investasi online, investasi online untung, investasi online menghasilkan, investasi teknologi, investasi paling diminati, investasi online terbaik, investasi perumahan, investasi properti, perumahan

3. Jual Baju online
Maraknya jual baju secara online ditengarai menyebabkan sepinya pengunjung membeli baju di pasar tradisional. Di kota-kota besar bahkan berakibat banyaknya toko baju dan factory outlet yang tutup. Membeli baju secara online menjadi pilihan bagi manusia jaman sekarang yang super sibuk dan lebih sering menghabiskan waktu untuk browsing internet.

Jualan baju secara online merupakan bentuk investasi online yang tidak memerlukan modal yang besar dan koleksi pakaian yang berlimpah ruah. Anda cukup mempunyai jaringan internet, halaman web toko baju online Anda dan jaringan atau koneksi di sosial media. Anda tidak perlu membeli baju tersebut. Anda hanya butuh bekerja sama dengan merek-merek baju tertentu dan menjualkan secara online.
investasi online, investasi online untung, investasi online menghasilkan, investasi teknologi, investasi paling diminati, investasi online terbaik, toko online, online shop, investasi toko online

4. Klub Peminjaman
Klub peminjaman online ini adalah suatu bentuk klub online yang memberikan hak kepada siapa saja untuk berfungsi layaknya bank yang dapat meminjamkan uang dalam jumlah tertentu. Anda cukup mendaftar sebagai anggota klub tersebut secara online. Konsumen yang akan meminjam uang Anda akan memilih bunga sesuai yang nyaman konsumen lakukan.

Investasi klub peminjaman online ini tidak akan melibatkan antara peminjam dan pemberi pinjaman secara langsung. Tidak dibutuhkan untuk saling mengenal satu sama lain. Antara pemberi dan peminjam hanya tahu uangnya telah dipinjamkan atau memperoleh pinjaman. Segalanya diatur oleh yang mendirikan klub peminjaman. Sehingga jaminan kepercayaannya tinggi.

5. Blogger
Investasi online untuk menjadi blogger tidak memerlukan banyak media dan tempat mentereng seperti kantoran. Anda cukup mempunyai jaringan internet yang memadai. Anda tidak perlu menguasai pemrograman tingkat mahir. Sebagai pemula Anda cukup mengunduh aplikasi web yang tidak berbayar. Jika mempunyai modal yang cukup, dapat memilih aplikasi web berbayar.
investasi online, investasi online untung, investasi online menghasilkan, investasi teknologi, investasi paling diminati, investasi online terbaik, blogger, penulis online, investasi blog, website

Menjadi blogger berarti investasi pada diri sendiri. Yang Anda perlukan adalah ide dan kemampuan menulis. Jika pengunjung di blog Anda banyak, secara otomatis akan banyak iklan. Dari iklan inilah Anda mendapatkan penghasilan. Pastikan Anda mempunyai ide pintar dan tidak ada duanya sehingga akan banyak pengunjung yang membuka blog Anda.

6. Agen
Investasi online menjadi seorang agen dapat memberikan keuntungan tinggi. Investasi ini termasuk jenis investasi pengelolaan di mana agen mengumpulkan perusahaan ataupun perorangan yang membutuhkan jasa Anda sebagai agen. Jasa yang ditawarkan agen bervariasi tergantung jenis usaha yang dipilih. Misalnya, agen tiket pesawat online dan agen penjualan tanah.

Anda dapat pula menjadi agen dari agen-agen, Maksudnya adalah Anda membuat usaha yang ditawarkan secara online yang berisi database agen-agen dari berbagai macam pekerjaan. Anda cukup merekrut berbagai macam agen yang berkualitas. Konsumen akan memilih sendiri agen-agen tersebut secara online berdasarkan profilnya, riwayat hidupnya dan keahliannya.
investasi online, investasi online untung, investasi online menghasilkan, investasi teknologi, investasi paling diminati, investasi online terbaik, investasi agen, agen, agen usaha

7. Survei online
Setiap perusahaan atau kantoran pasti mengadakan survei secara berkala. Survei ini digunakan untuk mengevaluasi kinerja perusahaan ataupun kinerja karyawan di perusahaan. Hasil survei diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan sekaligus kinerja karyawan. Sehingga diharapkan  masukan-masukan dari survei berguna untuk meningkatkan elektabilitas perusahaan.

Survei online merupakan bentuk investasi online yang menyediakan jasa pembuatan pertanyaan survei, pengumpulan responden, dan pelaporan hasil survei. Pembuatan daftar pertanyaan survei atau kuesioner disesuaikan dengan tujuan dari survei online. Pengumpulan responden biasanya dilakukan dengan melakukan perekrutan secara online dengan memberikan uang untuk tiap kuesioner yang dikumpulkan.
investasi online, investasi online untung, investasi online menghasilkan, investasi teknologi, investasi paling diminati, investasi online terbaik, survey, survey online

Jika Anda tidak mempunyai modal besar dan tidak punya jaringan koneksi yang banyak untuk membuat usaha survei online. Anda cukup jadi responden survei online. Anda cukup mendaftar ke perusahaan secara online dan perusahaan tersebut akan memberikan kuesioner untuk Anda jawab sesuai dengan kapasitas Anda. Uang yang Anda dapatkan juga cukup lumayan.

8. Travel online
Liburan tidak lagi kegiatan yang hanya dilakukan oleh orang kaya. Liburan dapat dilakukan oleh siapa saja dari berbagai macam kalangan. Terutama di era digital banyak orang berlomba-lomba memposting foto-foto liburannya. Liburan juga bentuk untuk melepas kepenatan setelah bekerja keras tiap harinya. Ini menjadi salah satu faktor makin menggairahkannya bisnis di bidang travel.

Investasi online dalam bentuk bisnis travel online akan mendapatkan pendapatan yang luar biasa besar khususnya di hari-hari libur nasional. Jika Anda tidak mempunyai foto-foto koleksi jalan-jalan dan ulasan tentang tempat-tempat liburan yang terkenal. Anda dapat juga bekerja sama dengan berbagai macam perusahaan travel dan menawarkan secara online di web buatan Anda.

9. Tabungan hari tua online
Siapa yang tidak ingin merasa aman dan nyaman di hari tuanya? Kebanyakan orang berharap di hari tuanya dapat menikmati hidup aman meskipun tidak mempunyai pendapatan lagi. Perasaan aman ini biasanya dirasakan jika ada tabungan yang menyokong kehidupan di hari tuanya. Saat memasuki usia yang tidak produktif lagi diharapkan menikmati hari-harinya yang nyaman dengan keluarga.
investasi online, investasi online untung, investasi online menghasilkan, investasi teknologi, investasi paling diminati, investasi online terbaik, tabungan, tabungan hari tua, buku tabungan, dolar

Tidak semua perusahaan memberikan jaminan tabungan di hari tua bagi pekerjanya. Ini menjadi prospek baik untuk melakukan investasi dengan online melalui tabungan hari tua. Tabungan ini merupakan investasi di hari tua karena jika Anda mengambil uang tabungan tersebut sebelum waktu pensiun Anda, maka Anda akan kena denda atau finalti.

10. Penulis lepas online
Investasi online sebagai penulis lepas juga merupakan investasi diri sendiri. Investasi ini memerlukan kemampuan untuk menulis. Pengetahuan luas dari penulis juga diperlukan. Peralatan yang diperlukan hanya jaringan internet dan laptop. Tiap penulis umumnya mempunyai laptop dan jaringan internet sendiri sehingga keduanya tidak perlu dianggap sebagai modal.

Investasi ini termasuk investasi paling diminati karena banyak lowongan yang tersedia. Waktu pekerjaan juga fleksible sesuai dengan waktu luang. Korespondensi dan penulisan artikel juga dilakukan secara online. Penulis lepas online yang sudah profesional bahkan dapat menghasilkan gaji sebesar 48 juta dolar setahun.

Penulis lepas sendiri berdasarkan dua jenis yaitu penulis yang bebas menulis artikel di internet sesuai dengan bidangnya ataukah penulis lepas yang menulis sesuai dengan pemesanan. Keunggulan menjadi penulis lepas yang online adalah bayarannya lebih tinggi, terutama jika artikel yang ditulisnya banyak pengunjung dan iklan. Artikel Anda dapat dibeli hak patennya.
investasi online, investasi online untung, investasi online menghasilkan, investasi teknologi, investasi paling diminati, investasi online terbaik, penulis online, penulis lepas, naskah

Investasi online lain yang saat ini marak adalah investasi di sosial media. Jika banyak pengunjung di sosial media Anda, maka Anda akan dilirik dan ditawari berbagai macam honor tiap menyebutkan produk dari perusahaan tertentu. Yang Anda butuhkan hanyalah memotret kehidupan Anda sehari-hari yang menarik. Anda tidak perlu menjadi artis agar sosial media Anda dilirik, cukup dengan kreativitas saja.