Daftar Asuransi Syariah Terbaik dan Menguntungkan di Indonesia

20 Januari 2017

Kehidupan tidak bisa lepas dari resiko. Suatu saat tanpa diduga sekarang bisa saja salah satu anggota keluarga tercinta meninggal dunia, sakit keras atau rumah mengalami hancur akibat gempa bumi, mobil rusak mengalami kecelakaan dll. Hal-hal diluar dugaan itu bisa saja terjadi. Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Oleh sebab itu, untuk mencegah kerugian finansial lebih dalam akibat musibah tersebut diperlukan sebuah instrumen yang dinamakan asuransi.

Prospek Asuransi Syariah
Beragam investasi asuransi yang ditawarkan ada pilihan asuransi konvensional dan syariah. Namun bagi pemeluk agama Islam yang ingin melindungi diri dan keluarga secara berkah dan menguntungkan bisa mengambil asuransi syariah. Banyak orang dari berbagai kalangan seperti pedagang, pebisnis, guru, karyawan, ibu rumahtangga hingga swasta mengikuti asuransi syariah. Hal itu sebagai wujud kecintaan mereka terhadap keluarganya. Sehingga ketika ia meninggal dunia, ahli waris dapat melanjutkan hidup secara layak.
daftar asuransi syariah, asuransi syariah, asuransi syariah indonesia, asuransi syariah menguntungkan, asuransi

Asuransi yang sesuai dengan prinsip dasar Islam belakangan ini telah hadir di Indonesia yang kemudian disebut investasi syariah. Seiring dengan perkembangan jaman, asuransi sistem syariah berkembang pesat. Sekarang sebagian besar lembaga yang menyediakan fasilitas layanan asuransi konvensional juga melengkapi dengan asuransi syariah yang terjamin halal dan menguntungkan.

Jumlah penduduk Indonesia bertambah besar setiap tahun. Indonesia termasuk negara kelima yang berpenduduk paling banyak di dunia. Dan mayoritas warga negara Indonesia menganut agama Islam. Tentu ini menjadi pangsa yang sangat besar bagi asuransi syariah di tanah air. Tak heran jika banyak para perusahaan asuransi syariah saat ini gencar menggaet pasar yang luas ini dan pastinya sangat menguntungkan.

Suatu hari kakak tercinta berniat mengikuti asuransi pendidikan syariah bagi anak semata wayangnya. Ia menyadari semakin bertambah tahun biaya pendidikan semakin mahal. Oleh sebab itu, ia bertekad mencari agen yang menjual asuransi pendidikan syariah yang terpercaya. Namun atas saran penulis, ia memilih asuransi syariah pendidikan di sebuah lembaga bank ternama di Indonesia. Ia tidak hanya mengikuti asuransi pendidikan, tapi juga asuransi kecelakaan, kesehatan dan jiwa.

Daftar Asuransi Syariah Terbaik dan Menguntungkan di Indonesia
Sebagai calon nasabah asuransi syariah, kita harus cermat dalam mengambil jenis asuransi basis syariah. Jangan sampai klaim asuransi tak bersifat menyeluruh serta klaim anda ditolak selalu oleh pihak perusahaan jasa asuransi. Sebab jika demikian percuma. Oleh karena itu, berikut ini daftar asuransi syariah yang terbukti menguntungkan dan terbaik di Indonesia, antara lain:

Allianz Syariah
Mungkin anda sudah pernah mendengar asuransi Allianz. Kini perusahaan asuransi yang sangat besar dan tersohor, Allianz telah memiliki asuransi basis syariah yang melayani perlindungan kesehatan, asuransi mobil, rumah, hingga jiwa. Cakupan asuransi syariah yang sangat luas menjadi kelebihan utama dari asuransi ini. Selain itu, Allianz Syariah didukung oleh penerapan teknologi canggih seperti sistem reimbursement dan sistem kartu. Perusahaan asuransi syariah Allianz merupakan perusahaan sangat besar yang ternama, bonafide dan handal. Hal inilah yang menempatkan asuransi Allianz Syariah sebagai asuransi syariah paling menguntungkan dan paling baik di tanah air.

Jika anda ingin memiliki asuransi syariah maka anda bisa mengambil Allianz Syariah sebagai asuransi terbaik dan menguntungkan serta halal. Apalah artinya jika asuransi yang dimiliki tak ada kepastian halal. Itu bisa menjadi bumerang bagi kehidupan kita di dunia dan akhirat. Selagi ada asuransi yang halal mengapa harus mengambil investasi asuransi konvensional yang samar dan haram? Asuransi Syariah Allianz adalah pilihan yang tepat yang menjamin keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

Keuntungan asuransi syariah Allianz jauh lebih besar ketimbang asuransi konvensional. Sebab premi asuransi syariah yang dibayarkan setiap bulan oleh nasabah dikelola dalam sektor usaha yang halal sesuai kaidah hukum syar’i. Sehingga lebih menenteramkan jiwa. Para pemeluk agama Islam memerlukan asuransi syariah Allianz untuk memproteksi diri secara islami, juga untuk menghindarkan diri dari riba, serta jaminan klaim asuransi dengan sistem yang terpercaya.

Ada beragam jenis asuransi syariah Allianz disingkat Allisya, antara lain: Protection Plus yakni sebuah asuransi berbasis syariah yang menawarkan jaminan perlindungan jiwa sampai umur seratus tahun, Allisya Tasbih yaitu produk asuransi dalam bentuk tabungan yang memberikan jaminan untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh, dan Maxi Fund Plus adalah produk asuransi jiwa yang memberikan penawaran langsung kapan nasabah mau menikmati tabungan dari asuransi ini.

Ada cerita pada suatu hari seorang isteri menderita kanker payudara. Biaya untuk pengobatan kemoterapi dan operasi pengangkatan kanker membutuhkan biaya sangat besar.  Sekitar Rp 80 juta untuk satu kali operasi dan kemoterapi. Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengobati sakit kanker payudara? Tentu sangat besar yang bisa membuat keuangan keluarga terganggu. Oleh sebab itu, cara yang paling efektif adalah mengikuti asuransi syariah kesehatan Allianz.

Asuransi Syariah Takaful
Ini adalah produk investasi asuransi yang pertama kali berbasis syariah di tanah air. Tentu ini menjadi keunggulan tersendiri dari asuransi takaful. Adapun perusahaan asuransi takaful benar-benar fokus pada asuransi basis syariah yang menjanjikan. Lembaga ini mendapatkan pengawasan langsung dari Dewan Pengawas Syariah Nasional. Sehingga produk asuransi yang ditawarkannya sudah dijamin halal dan sesuai prinsip islam. Hal inilah yang membuat asuransi takaful berada di urutan kedua asuransi syariah terbaik dan menjanjikan untung di Indonesia.

Asuransi Takaful mempunyai banyak kelebihan, antara lain pembayaran premi asuransi bisa lewat kartu kredit Master dan Visa, beragam cakupan perlindungan seperti asuransi kesehatan, pendidikan, asuransi jiwa syariah dll. Sehingga aset takaful Indonesia bertambah banyak setiap tahun. Untuk menarik sebanyak mungkin nasabah mengikuti berbagai pameran. Contoh Pameran Islamic Book Fair 2017. Tak anyal, atas prestasi gemilang itulah, pada tahun 2014, 2015, 2016, dan 2017 dianugerahi sebagai Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia oleh Majalah Investor.

PRUSyariah
Ini adalah asuransi syariah dari Prudential. Penulis pernah ditawari asuransi prudential syariah. Asuransi ini layak menjadi bahan pertimbangan yang patut anda miliki karena terbukti menguntungkan. Apalagi Prudential merupakan perusahaan besar yang mempunyai kredibilitas dan kinerja sangat baik.

Asuransi PRUSyariah mempunyai kelebihan dari segi profit sharing yaitu pembagian laba dari investasi asuransi. Dalam jenis asuransi syariah ini, dana nasabah disalurkan dalam macam usaha produktif yang halal. Apabila nasabah mempunyai polis asuransi yang masih aktif dan tak melaksanakan klaim, seorang nasabah memiliki hak memperoleh bagi hasil dari uang premi yang dikelola sebesar  56 persen.

Asuransi Manulife Syariah
Produk asuransi syariah ini bergerak dalam biaya kesehatan atau asuransi kesehatan Manulife yang berbasis syar’i. Asuransi ini bisa dijadikan alternatif berikutnya setelah asuransi yang telah disebutkan di atas.

Asuransi AIA Syariah
Produk asuransi syariah AIA yang dikeluarkan ini mempunyai turunan seperti Hassana Berkah, Fortune Plus Syariah dan Provisa Syariah. Transaksi di dalam asuransi ini diawasi langsung oleh Dewan Syariah Nasional MUI. 

Itulah beragam daftar asuransi syariah terbaik dan menguntungkan di Indonesia tahun 2017. Sebenarnya masih banyak lagi jenis investasi asuransi syariah terbaik di tanah air. Bagi anda yang mempunyai pengalaman dalam mengikuti asuransi syariah yang menguntungkan dan terbaik silahkan menambahkannya di sini. Tapi semua yang sudah diutarakan di atas sudah cukup mewakili yang urutannya diambil secara berurutan dari lembaga survey yang terpercaya.

Tips Memilih Produk Asuransi Syariah
Asuransi syariah sangat bermanfaat untuk memproteksi diri dan keluarga dari hal-hal diluar dugaan yang bisa merusak keuangan keluarga. Seperti sakit, meninggal dunia dan lain sebagainya yang membutuhkan biaya besar. Misalnya asuransi syariah Allianz memberikan biaya tanggungan sebesar Rp 500 juta untuk kecelakaan, sakit kritis dan cacat tetap total.

Kalau di negara maju setiap orang sudah memiliki asuransi dari asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, asuransi kecelakaan, rumah, kehilangan mobil dan lain sebagainya. Bahkan setiap bisnis mempunyai asuransi. Hal ini karena mereka sudah menyadari arti penting sebuah produk investasi asuransi beserta cara klaim pengajuan pencairan. Hal ini berbeda sekali dengan masyarakat Indonesia yang masih sebagian mengikuti sebagai nasabah asuransi syariah. Sehingga inilah peluang usaha menguntungkan bagi para perusahaan penyedia jasa asuransi untuk menjual sebanyak mungkin produk asuransi syariah.

Pesan penulis, proteksi diri dan keluarga sejak dini dengan produk asuransi syariah terpercaya dan menguntungkan seperti di atas yaitu Takaful, Allianz dll.  Kemudian, pilihlah perusahaan penjual jasa asuransi
syariah yang terpercaya dan memiliki nama besar serta citra diri yang baik. Karena seringkali ditemukan seorang nasabah yang telah mengikuti asuransi setelah beberapa tahun kantor perusahaan jasa asuransi
tersebut menghilang, pindah kantor dan bangkrut.

Hal penting lainnya pilihlah jenis asuransi syariah sesuai dengan kebutuhan. Dan besaran pembayaran premi disesuaikan dengan kemampuan finansial. Asuransi laksana sebuah payung dalam kehidupan ini yang akan melindungi masalah keuangan anda dari musibah kecelakaan,meninggal dunia, sakit parah, kecelakaan mobil, kebakaran rumah, gempa bumi, kerusakan mobil, kehilangan mobil dan motor dan lain sebagainya.